window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Klasik Honda di Film 'Sepanjang Jalan'

Prasetyo · 3 Apr, 2022 08:02

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Klasik Honda di Film 'Sepanjang Jalan' 01

  • Honda luncurkan film pendek "Sepanjang Jalan".
  • Di film Sepanjang Jalan juga muncul mobil dan motor klasik Honda.
  • Antara lain Honda Civic Estilo, dan Honda Astrea Prima.

Sebuah brand otomotif memang bisa saja berkaitan dengan banyak hal lain di kehidupan sehari-hari. Termasuk bersinggungan dengan industri seni dan perfilman. Untuk itulah, PT Honda Prospect Motor (HPM) mempersembahkan satu film pendek berjudul "Sepanjang Jalan".

Film pendek yang disutradarai Kamila Andini ini merupakan bentuk apresiasi Honda untuk para pengguna setianya yang telah menjadikan berbagai produk Honda bagian dari hidup mereka dari generasi ke generasi.

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Klasik Honda di Film 'Sepanjang Jalan' 02

Film pendek Sepanjang Jalan persembahan Honda

Menurut Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, inspirasi untuk cerita di film ini muncul dari para pengguna loyal yang telah menggunakan produk Honda dari generasi ke generasi, mulai dari sepeda motor hingga mobil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami melihat langsung bahwa banyak orang di Indonesia yang menjadikan Honda sebagai bagian dari hidup mereka, mereka yang terus memelihara mobil yang telah digunakan selama puluhan tahun dan mereka yang terus setia memilih Honda setiap membeli kendaraan baru," kata Watanabe dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (01/04/2022).

Karena itulah, tak heran kalau di film Sepanjang Jalan, penonton diperlihatkan bukan hanya produk-produk Honda terbaru, namun juga model lawas Honda.

Baca juga : Tren Mobil Retro Makin Populer, Honda Civic Estilo Harganya Bikin 'Teler'

Dari Honda Astrea Prima Sampai Honda Civic Estilo

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Klasik Honda di Film 'Sepanjang Jalan' 01

Honda Civic Estilo yang masih digemari sampai saat ini

Dibintangi sineas muda Laras Sardi, Bukie Mansyur, Bernadetta Bonita dan Agus Wibowo, film Sepanjang Jalan sejak awal sudah memperlihatkan deretan mobil-mobil Honda yang dijual di Indonesia. Namun film ini juga memiliki alur kilas balik disaat para pemain diceritakan masih kecil.

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Klasik Honda di Film 'Sepanjang Jalan' 02

Motor bebek Honda yang tenar di tahun 1980-an

Disinilah hal menarik diperlihatkan. Karena ternyata muncul sejumlah model-model klasik Honda. Mulai dari sepeda motor Honda Astrea Prima, sampai hatchback legendaris Honda Civic Estilo.

Baca juga : Begini jadinya Kalau Honda Civic Hatchback 2022 Disulap Jadi Civic Estilo EG6

Honda Civic Turbo RS Jadi "Pemeran Utama"

Kalau melihat model Honda yang paling banyak dimunculkan di film ini, adalah Honda Civic RS 2022. Sedan sport berwarna merah itu diceritakan milik Arin yang diperankan Laras Sardi. Uniknya, di kehidupan nyata, Laras juga begitu dekat dengan Honda.

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Klasik Honda di Film 'Sepanjang Jalan' 03

Film tentang keluarga penggemar Honda

"Setiap mengganti mobil kalau bisa Honda. Karena menurut kami, dari dulu, Honda selalu punya variasi model mobil yang lebih banyak, mobil dan mesinnya pun lebih awet," ungkap Laras. Karenanya saat kecil keluarganya sudah menggunakan Honda Accord.

Sementara ayah Arin diceritakan memiliki Honda Civic Estilo yang kemudian di akhir cerita diwariskan pula kepada Arin saat ia menikah.

Film pendek ini juga dapat ditonton melalui akun Youtube Hondaisme mulai tanggal 2 April 2022 pukul 16.00 WIB.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil