window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nyaris Terlupakan, Ini 5 Keunggulan Nissan Terra yang Lebih Baik dari Toyota Fortuner

Dito · 13 Jun, 2021 10:30

Nyaris Terlupakan, Ini 5 Keunggulan Nissan Terra yang Lebih Baik dari Toyota Fortuner 01

Berbicara SUV, umumnya orang lebih banyak mengenal Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Padahal ada Nissan Terra yang tidak kalah dari berbagai sisi.

Dari pengamatan, setidaknya ada 5 keunggulan Nissan Terra yang bisa jadi pertimbangan ketika memilih SUV. Terlebih pasar SUV saat ini sedang meningkat. Apa saja 5 keunggulan Nissan Terra tersebut?

Desain gagah SUV Sejati 

Desain gagah Nissan Terra

Desain Nissan Terra yang gagah siap untuk diajak offroad

Desain Nissan Terra terlihat lebih gagah dan tangguh pada setiap sisinya. Garis bodi yang khas menjadi daya tarik pada desain eksteriornya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Perbedaan Nissan Terra 2021 dengan Model Sekarang, yang Baru Lebih Menarik?

Kurang lengkap rasanya kalo SUV tidak mempunyai ground clearance tinggi. Pada Nissan Terra jarak tersebut mencapai 225 mm, cukup tinggi tidak jauh berbeda dari para rivalnya.

Dimensinya yang besar membuatnya kian terlihat macho. Panjang mencapai 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm. Sementara jarak sumbu roda atau wheelbase hingga 2.850 mm.

Desain belakang Nissan Terra

Tampak belakang Nissan Terra tetap terlihat kekar dengan dimensi cukup lebar

Ban yang cukup besar dengan ukuran 255/65 R17 juga mendukung untuk melintasi medan berat. Terlebih radius putar NIssan Terra 5,7 meter memudahkan pengemudi ketika berbelok atau balik arah.

Meski karakter SUV identik dengan gagah, kesan mewah juga bisa didapatkan. Seperti corak krom pada bagian grill dengan adanya V-Motion sebagai ciri khas produk Nissan.

Mesin performa tinggi

Mesin Nissan Terra

Mesin Nissan Terra punya performa yang tinggi di kelasnya

Di balik tampilannya yang gagah, Nissan Terra juga dibekali mesin dengan performa tinggi. Mesin diesel dengan kode YD25-DDTi sudah mengunakan turbo diesel (VGS) dengan intercooler.

Baca juga : Bermimpi? Nissan Terra 2021 Ingin Kalahkan Pajero dan Fortuner

Kapasitas mesin Nissan Terra 2.488 cc dengan tenaga maksimum 190 PS di 3.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 450 Nm pada 2.000 rpm.

Performa tinggi tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi yakni otomatis dan manual 6-percepatan. Sementara penggeraknya terdapat opsi  4x2 atau 4x4.

Kabin yang nyaman

Kabin Nissan Terra

Dimensi yang besar membuat kabin nyaman hingga baris ketiga

Ciri khas produk Nissan adalah kenyamanan yang baik. Hal ini juga terasa pada Nissan Terra yang menggunakan suspensi Double wishbone dengan stabilizer pada bagian depan.

Sedangkan roda belakang menggunakan suspensi Multi-Link (5-lInk) yang juga disematkan stabilizer. Fitur sederhana pelipatan bangku belakang melalui tombol di area pengemudi juga memberi kemudahan akses untuk penumpang baris ketiga.

Fitur canggih berlimpah

Fitur Nissan Terra

Fitur hiburan pada Nissan Terra cukup lengkap untuk SUV sekelasnya

Faktor lain yang membuat Nissan Terrra unggul dibanding Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport adalah fitur canggih yang banyak. Fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan cruise control sudah tersedia.

Baca juga : Keunggulan Fitur Nissan Terra 2021 Yang Bisa Tantang Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Tidak kalah penting fitur rem ABS+EBD+BA serta feedback setir yang presisi. Dengan setir ringan khas Nissan membuat handling Terra kian mudah di medan off road. Lalu hadirnya fitur ini membuat pengemudi lebih tenang ketika terjadi kondisi darurat.

Fitur yang bekerja aktif seperti Lane Departure Warning dan Blind Spot Warning membantu pengemudi ketika dalam perjalanan. Ditambah adanya Moving Object Detection yang juga berguna ketika ada kendaraan lain secara mendadak berada di sekitar mobil.

Fitur offroad Nissan Terra

Fitur offroad juga tersedia pada Nissan Terra varian tertinggi

Ketika berada di medan berat seperti menanjak, kehadiran fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control cukup membantu pengemudi. Sementara fitur Intelligent Around View Monitor membantu pengemudi ketika sedang memarkir Nissan Terra di tempat yang sempit.

Interior mewah dan fleksibel

Walaupun SUV punya karakter gagah, urusan interior rasanya wajib ada nuansa mewah. Ada 2 lapisan jok yang bisa dipilih atau sesuai varian yakni bahan fabric berwarna hitam atau kulit berwarna coklat.

Pelipatan bangku Nissan Terra

Pelipatan bangku Nissan Terra memudahkan akses untuk penumpang belakang

Sementara kabinnya tergolong luas dimana penumpang baris pertama dan kedua mendapat ruang kaki yang lega. Sementara baris ketiga idealnya diduduki oleh anak kecil sja.

Kesenyapan kabin juga cukup baik baik dari suara luar maupun mesin diesel. Pengemudi dimanjakan dengan visibilitas yang luas dengan kaca depan yang besar. Penumpang tengah juga diberi kenyamanan dengan hadirnya arm rest pada tengah bangku.

Bagasi Nissan Terra

Bagasi Nissan Terra cukup luas terlebih bangku baris ketiga bisa dilipat 50-50

Ada 4 varian yang ditawarkan Nissan dengan perbedaan transmisi dan penggerak roda. Untuk varian terendahnya ialah 2.5L E M/T 4x2 dengan banderol Rp 478,9 juta. Bila ingin transmisi otomatis, selisih harganya lebih mahal Rp 26,6 juta atau tepatnya Rp 505,5 juta.

Bila menginginkan tipe penggerak 4x4 hanya tersedia pada varian tertinggi yakni VL yang harganya mencapai Rp 680,8 juta. Varian VL sendiri tersedia penggerak 4x2 yang harganya Rp 537,1 juta.

Nah dari 5 keunggulan ini, Nissan Terra bisa menjadi pilihan SUV menarik selain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga : Inginkan SUV Keluarga 7 Penumpang? Simak dulu kelebihan dan kekurangan Nissan Terra 2021

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Nissan Terra Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil