Nyeleneh, Hyundai Palisade Berbaju Motif Hello Kitty, Netizen: Rela Malu Demi Anak

Ilham · 9 Jan, 2022 09:02

Nyeleneh, Hyundai Palisade Berbaju Motif Hello Kitty, Netizen: Rela Malu Demi Anak 01

  • Hyundai Palisade 'nekat' bermotif Hello Kitty
  • Modifikasinya dikenal dengan nama Itasha

'Mobil aing, kumaha aing' ungkapan bahasa Sunda yang artinya 'mobil saya, terserah saya' berlaku bagi setiap orang. Hal ini karena selera orang yang berbeda-beda dan tak bisa dipaksakan. Contoh paling tepat ya, Hyundai Palisade bermotif Hello Kitty ini.

Mobil berjenis SUV bongsor tersebut terlihat unik. Sebab alih-alih dimodifikasi dengan gaya sangar atau elegan layaknya kendaraan perkotaan, yang kerap diaplikasikan pada mobil sejenis seperti Cadillac Escalade atau Hummer H3, ini justru dibuat imut.

Nyeleneh, Hyundai Palisade Berbaju Motif Hello Kitty, Netizen: Rela Malu Demi Anak 02

Bikin netizen kagum akan keberanian pemiliknya

Caranya nyeleneh, yakni dengan menampilkan grafis kartun Hello Kitty pada bodinya, yakni pintu penumpang bagian belakangnya. Serta motif pink yang kontras dengan warna dasar putih pada mobil tersebut.

Yup, Hyundai Palisade bermotif Hello Kitty ini pun sontak viral di dunia maya. Meski tampilannya sangat menyolok mata, banyak netizen beranggapan jika si pemilik mobil melakukan hal itu demi menyenangkan anaknya.

Tak jarang ada yang bilang 'rela malu demi anak'. Ada pula netizen yang berspekulasi jika mobil tersebut dipakai oleh wanita yang merupakan fans garis keras Hello Kitty. Apa pun alasannya, mobil tersebut sukses menarik perhatian.

Baca Juga: Menginjak Usia Satu Tahun di Indonesia, Hyundai Palisade Terkena Recall

Motif Hello Kitty Juga Dipakai di Bus AKAP

Kartun Hello Kitty yang merupakan karakter dari Sanrio dikenalkan tahun 1975. Tokoh tersebut sebenarnya jauh dari nuansa otomotif, dibandingkan anime Initial D atau Wangan Midnight.

Meski demikian bentuk kepala kucing yang imut tersebut memang ikonik. Hal ini juga didukung banyaknya ragam barang yang bergambar Hello Kitty. Makanya, meski tak lagi muda tapi penggemarnya cukup banyak.

Nyeleneh, Hyundai Palisade Berbaju Motif Hello Kitty, Netizen: Rela Malu Demi Anak 01

Palisade kurang besar? Nih ada versi bus Mercy OH 1626

Di Indonesia sendiri, Hello Kitty jadi motif spesial bagi bus PO KYM Trans. Seperti bisa dilihat, PO KYM Trans yang memiliki rute AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) Jakarta-Surabaya turut menyertakan motif Hello Kitty sebagai livery bus mereka.

Hal ini pun menjadi ciri khas khusus pada PO KYM Trans yang kini identik dikenal sebagai bus 'Hello Kitty' oleh para penggemar bus, alias Bismania.

Baca Juga: Hyundai Palisade 2021 Resmi Meluncur,Harga Mulai Rp 777 Juta

Masuk Kategori Modifikasi Itasha

Modifikasi nyeleneh dengan menampilkan gambar kartun seperti Hello Kitty punya istilah di dunia otomotif. Namanya aliran Itasha yang ngetop di Jepang, utamanya kalangan wibu dan otaku penggila anime.

Nyeleneh, Hyundai Palisade Berbaju Motif Hello Kitty, Netizen: Rela Malu Demi Anak 02

Kerap disebut mobilnya kaum wibu

Bagian bodi mobil-mobil yang dimodifikasi dengan aliran Itasha kerap meriah dengan motif gambar anime. Penggila aliran ini kerap dicibir karena 'keberanian' mereka dalam melabur grafir mobil mereka dengan gambar tokoh kartun.

Hyundai Palisade Punya Spek Mantap Buat SUV Kota

Kembali ke Hyundai Palisade, mobil ini dirilis akhir tahun 2020 lalu. Dan kabar terbaru Hyundai Palisade cukup kurang sedap karena terkena recall akibat kontaminasi minyak rem.

Nyeleneh, Hyundai Palisade Berbaju Motif Hello Kitty, Netizen: Rela Malu Demi Anak 03

Sosok standar Hyundai Palisade

Padahal, secara harga dan spesifikasinya Hyundai Palisade masuk ke kategori SUV mewah. Di mana terdapat tiga pilihan trim berbeda dengan banderol termurah Rp 777 juta hingga yang paling mahal Rp 1,079 miliar di versi Signature AWD.

Semua trim dikawal oleh tipe turbo diesel 2.2 liter CRDi inline 4 cylinder dengan e-VGT. Tenaganya diklaim mencapai 200 ps dengan torsi 440 Nm. Transmisinya bertipe otomatik 8-speed dengan pengaturan tombol shift-by-wire (SBW).

Sebagai fitur penunjang keselamatan, tersedia Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Safe Exit Assist (SEA) dan Rear Occupant Alert (ROA).

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Palisade, SUV Bongsor Korea yang Lebih Menarik daripada Mazda CX-9

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Hyundai Palisade Prime

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru