window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing Diuji dari Jakarta ke Semarang Pakai Mobil Modifikasi

Prasetyo · 14 Des, 2022 14:03

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing Diuji dari Jakarta ke Semarang Pakai Mobil Modifikasi 01

Sejumlah car enthusiast belum lama ini kumpul di Semarang. Acara yang dibungkus dengan tema Pertamina Fastron Season of Drive tersebut dilaksanakan 10-11 Desember 2022.

Para penggemar otomotif yang mobilnya sudah dimodifikasi itu ada juga yang melakukan perjalanan dari kawasan Mitra Terrace, Jakarta pada 10 Desember 2022. Barulah di hari berikutnya di Graha Padma Semarang diselenggarakan event kolaborasi antara Pertamina Fastron dan The Elite.

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing Diuji dari Jakarta ke Semarang Pakai Mobil Modifikasi 02

Pertamina Fastron Season of Drive yang diselenggarakan di Semarang

"Season of Drive merupakan kegiatan Road to The Elite Showcase 2023, dengan puncak acara The Elite Showcase rencananya akan diadakan pada Februari 2023 di ICE, BSD," kata Riswan Rusdiansyah, COO The Elite melalui keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang?

Uji Oli Pertamina Fastron Platinum Racing

Ditambahkan oleh CEO The Elite Gatot Mulyartho, kegiatan turing ini baru dilakukan kembali pasca dua tahun vakum akibat pandemi. Selain sebagai ajang silaturahmi antar penggemar otomotif khususnya mobil, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan pelumas terbaru dari Pertamina.

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing Diuji dari Jakarta ke Semarang Pakai Mobil Modifikasi 01

Dua mobil lakukan perjalanan dari Jakarta

"Kegiatan turing dan Season of Drive kali ini juga sekaligus memperkenalkan oli mesin buatan lokal dari Pertamina Fastron Platinum Racing dengan SAE 10-60W yang ditujukan untuk mobil performa tinggi," tambah Gatot.

Roadtrip kali ini juga disebutkannya sebagai pembuktian bahwa Oli Fastron dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dengan mesin standart ataupun mesin berperforma tinggi.

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing Diuji dari Jakarta ke Semarang Pakai Mobil Modifikasi 02

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing

"Teman-teman The Elite ini mempunyai hobi mengutak-atik mobil. Membuat mesin lama menjadi baru dengan lebih high performance, mereka membutuhkan oli-oli yang tidak cepat menguap. Jadi ini cukup menantang bagi kami, sehingga kita mensupport mereka untuk mengenal dan merasakan performa pelumas kita," ungkap Arie Anggoro, Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Baca juga: Ratusan Komunitas Siap Rayakan Can Am International Off Road Day di Bogor

Dekatkan Pecinta Otomotif Semarang

Sementara itu Riswan mengungkapkan, dipilihnya Semarang sebagai rangkaian penyelenggaraan The Elite Showcase karena daerah ini cukup mudah dijangkau oleh car enthusiast yang berada di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Oli Pertamina Fastron Platinum Racing Diuji dari Jakarta ke Semarang Pakai Mobil Modifikasi 03

Dipenuhi mobil-mobil modifikasi

Riswan bersama timnya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang dengan memboyong dua unit kendaraan
modifikasi yang turut tampil di event Season of Drive. Kedua kendaraan modifikasi tersebut adalah Honda Accord Cielo bermesin Honda H22 A milik Accord Euro R dan Honda Civic Estilo.

Baca juga: Dikritik Komunitas Tesla Akibat Banyak Masalah di Mobilnya, Elon Musk Malah Nyinyir di Twitter

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil