window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport

Budi · 17 Agu, 2022 09:00

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport 01

Kehadiran Mitsubishi New Xpander Cross di ajang GIIAS 2022 menjadikan LSUV ini sebagai bintang di panggung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Berbagai ubahan yang diaplikasikan pada New Xpander Cross membuat tampilannya semakin dekat dengan sosok SUV, bahkan di balik badannya diadopsi beberapa komponen dari Sang Kakak, Pajero Sport

Adaptasi komponen dari Pajero Sport paling kentara ada di dalam kabin, terutama pada lingkar kemudi. Hal ini menjadikan duduk di bangku pengemudi membuat kesan berada di SUV semakin kental. Apalagi panel instrumen yang ada pada New Xpander Cross kini juga menggunakan LCD 8 inci yang serupa dengan milik Pajero Sport.

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mitsubishi Xpander Jadi Mobil Terlaris di Vietnam, Urutan ke-6 Bisa Bikin Malu Indonesia

Pakai Suspensi Pajero Sport Jaga Kenyamanan

Selain itu, sebagaimana pembaharuan yang didapatkan oleh New Xpander pada GIIAS 2021 lalu, New Xpander Cross kali ini juga mendapatkan perbaikan pada suspensi belakang dengan penggunaan shock absorber lebih besar milik Pajero Sport juga. Selain itu penggunaan katup-katup yang biasanya digunakan oleh mobil-mobil sedan premium Eropa juga diadaptasi pada New Xpander Cross ini. Menurut Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI, pengaturan suspensi belakang ini semakin meningkatkan kenyamanannya.

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport 01

Soal kenyamanan, Xpander Cross sejak awal telah menawarkan pengendaraan yang nyaman, tak hanya bagi pengemudi maupun penumpang di kedua baris belakangnya. Keleluasaan dan kepraktisan kabin masih menjadi poin keunggulan di kelasnya, kini soal kenyamanan ditambah oleh kekedapan kabin yang semakin baik karena penambahan peredam di bagian mesinnya.

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport 02

Soal kenyamanan masih ditambah dengan adanya Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan menjanjikan kenyamanan seluruh anggota keluarga sepanjang perjalanan.

Baca juga: Naik Rp9 Jutaan, Ini yang Baru di Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2022 Dibanding Versi Lamanya

Jamin Pengendalian Dengan Active Yaw Control

Salah satu fitur penting pendukung keselamatan yang kini disematkan pada New Xpander Cross adalah Active Yaw Control (AYC) yang mampu memberikan jaminan pengendalian di medan jalan licin. Klaim pabrikan berlogo Tiga Berlian ini, AYC mampu meningkatkan performa
menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di permukaan jalan yang licin. 

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport 03

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan melakukan pengereman pada roda depan yang ada di bagian dalam tikungan, untuk meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti lajur yang lebih dekat dengan bagian dalam tikungan sesuai yang diinginkan pengemudi. 

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Baca juga: GIIAS 2022: New Mitsubishi Xpander Cross 2022 Resmi Dirilis, Harganya Mulai Rp309 Jutaan

Promo New Xpander Cross di GIIAS 2022

Penyempurnaan New Xpander Cross menjadikan mobil ini mendapatkan banderol baru Rp335,75 Juta untuk varian CVT Premium Package, dan Rp309,95 Juta untuk varian bertransmisi manual. Keduanya adalah harga on-the-road di Jabodetabek.

Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport 04

Selama pembelian di ajang GIIAS 2022, pembeli New Xpander Cross bisa mendapatkan gratis kaca film V-Kool untuk varian CVT Premium dan kaca film Konica Minolta untuk variant MT. Selain itu juga ada gratis paket SMART untuk perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk validasi faktur Agustus 2022.

Paket SMART Silver ini berlaku untuk semua varian, termasuk suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai dengan Jadwal Service Booklet) dan beberapa cairan seperti: engine flush dan brake fluid.

@autofun.indonesia Pilih-Pilih Xpander Facelift Varian Atas#reviewmobil #xpander #mobilbaru ♬ SHYNESS BOY - 杏里

Masih ada asuransi kecelakaan iri (personal accident) selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal hingga Rp10 juta/orang selama periode. Terdapat juga asuransi kerusakan ban selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal Rp1,4 juta dan berlaku untuk 1 ban selama periode. Program Extended SMART Package juga dapat diperpanjang sampai dengan 70.000 km dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Baca juga: Mitsubishi Kasih Diskon Servis dan Coating Selama Agustus 2022 Buat Pemilik Xpander dan Pajero Sport

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil