window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu

Yongki Sanjaya · 2 Jun, 2020 10:19

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 01

Nama Accord bagi Honda menjadi simbol kenyamanan dari sebuah sedan medium. Mobil ini bahkan sudah lama masuk ke Indonesia, yaitu sejak 1978. Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT Honda Prospect Motor merilis All New Honda Accord dengan platform terbaru yang jauh lebih sporty.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin semakin besar dan mewah. Bukan cuma itu, Accord juga dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang sudah hadir di era Civic Turbo. Dan pada generasi terkini, Accord juga dibekali teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda Accord dirancang menggunakan platform dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 01

Honda Accord generasi kesepuluh mengusung konsep Absolute Confidence yang mencakup tiga karakter utama. Karakter tersebut antara lain Dynamic, Captivating dan Upscale. 

Dynamic diartikan sebagai mobil yang memiliki performa dinamis dan menawan. Captivating bermakna teknologi canggih dan atraktif. Sedangkan Upscale menandakan kualitas tinggi dan berkelas.

Desainnya menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis. Wajah All New Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain di bumper depan. 

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 02

Untuk menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menerapkan proses lazer brazing yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Proses ini memberikan  tampilan eksterior yang lebih bersih dan menyatu, tanpa memerlukan tambahan garnish di sepanjang jalur air hujan pada atap mobil. Velg 18 inchi dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium bergaya sporty.

Agar terkesan modern, Accord juga telah didukung fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Fill LED Headlight, LED daytime running lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED turn signals.

Fitur Keselamatan Canggih Honda SENSING Andalan di All New Accord

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 03

Untuk meningkatan standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda SENSING. Kumpulan fitur ini berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

Sistem ini bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar untuk terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan. Jika diperlukan, sistem ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual, atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Platform Baru, Interior Honda Accord Makin Lega

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 04

Honda memanfaatkan platform terbaru untuk generasi kesepuluh Accord supaya sedan ini kian nyaman dan stylish. Untuk urusan kenyamanan, bangku belakang lebih lapang dengan tambahan legroom sebesar 48 mm dibanding model sebelumnya.

Untuk menciptakan kabin yang lebih senyap, lebih banyak materi peredam diaplikasikan pada berbagai bagian bodi, termasuk teknologi Wheel Resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Honda Accord Generasi Ke-9 Sajikan Kesan Elegan

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 05

Berbeda dengan versi terbaru yang kuat kesan agresif, Honda Accord generasi kesembilan masih menonjolkan gaya elegan dan futuristik dengan ciri khas solid wing di bagian grill. 

Eksteriornya telah didukung lampu LED belakang untuk semua tipe. Sistem pencahayaan utama memakai LED Projector Headlight with LED Daytime Running Light sehingga mampu memberikan penerangan yang begitu maksimal. Khusus bagian spion terdapat fitur Hydrophilic Mirror yang membuat spion ini bersih dengan sendirinya ketika terkena air. 

Sebagai informasi, fitur Honda Sensing Driver Assistance sebenarnya juga sudah ada tapi tidak secanggih sekarang. Interior Honda Accord generasi kesembilan begitu khas sedan premium dengan wood panel di arwa dashboard, setir, konsol tengah, ventilasi belakang, kontrol audio di bagian belakang.

Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu 06

Kabin di Accord generasi kesembilan memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara. Hal yang membuatnya istimewa yaitu adanya kehadiran WiFi tethering, Speed Voice Compensation, Intelligent Multi Information System, hingga peta navigasi 3D.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil