window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pakai Platform Xpander Cross, Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bisa Lebih Terjangkau dari Honda HR-V?

Enda · 24 Feb, 2023 19:00

Mitsubishi XFC Concept

Mengusung konsep desain Silky & Solid, Mitsubishi XFC Concept berhasil diperkenalkan di Tanah Air lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Sebelumnya XFC Concept telah melakukan debutnya secara global di Vietnam pada Oktober 2022.

Sebagai mobil konsep, versi produksi XFC Concept nantinya akan merebutkan ceruk market SUV kompak yang bersaing secara langsung dengan Honda HRV, Hyundai Creta (Spesifikasi | Berita), dkk. Menurut salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namannya, versi produksi massal mobil ini akan sharing platform dengan Xpander dan Xpander Cross.

“Agar harganya kompetitif dan bisa bersaing dengan pesaing terdekat, versi produksi XFC Concept dibangun menggunakan platform yang sama dengan Xpander dan Xpander Cross. Selain platform, mesin yang dipakai juga sama,” katanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pemakaian platform yang sama tak lain merupakan langkah dari perusahaan guna menekan investasi baru untuk proses penelitian dan pengembangan sebuah platform baru. Sebab dalam pengembangannya membutuhkan biaya yang sangat besar.

Baca juga: Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept 2023 Dirumorkan Meluncur Perdana di Indonesia

Mitsubishi XFC Concept Gunakan Panoramic Sunroof

Mitsubishi XFC Concept

Panoramic sunroof Mitsubishi XFC Concept

Sebagai prototipe dari calon SUV kompak terbarunya, Mitsubishi XFC Concept membawa kesan futuristik, elegan, sporty dan tangguh layaknya sebuah SUV urban. Membawa konsep “Dynamic Shield” di bagian fascia seperti produk lainnya yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan, secara penampilan, lampunya terlihat begitu dinamis dengan model menumpuk pada bumper.

Bagian tengah, grillnya pun tampak begitu ekslusif dengan dilaburnya warna hitam. Pada bumper, mobil konsep ini menampilkan bentuk yang kekar dengan adanya bangun datar segi enam yang menyala di dua bagian.

Baca juga: Pembuatan Mitsubishi XFC Concept Banyak Dengarkan Ide dari Indonesia, Termasuk Saran Konsumen

Pakai Platform Xpander Cross, Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bisa Lebih Terjangkau dari Honda HR-V? 02

Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kuat dengan menampilkan lekukan garis di atas roda serta body samping bagian belakang. Untuk velgnya pun menggunakan diameter besar model kipas serta adanya side skirt seperti SUV modern kebanyakan.

Berkat velgnya yang besar, jarak ground clearance yang dihasilkan terbilang tinggi dengan mengekspresikan ketangguhan ala mobil SUV. Melalui ground clearance yang tinggi dan empat mode berkendara – Normal, Wet, Gravel, dan Mud, – Mitsubishi XFC Concept menawarkan rasa berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Mode berkendara baru yakni “Wet Mode”, yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Pakai Platform Xpander Cross, Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bisa Lebih Terjangkau dari Honda HR-V? 03

Pada bagian belakang, mobil ini membawa kesan modern sekaligus sporty berkat desain lampu yang ditampilkan dengan mengusung teknoloi LED. Seperti pintu bagasi, bumpernya pun dibuat berotot serta adanya tambahan bangun bidang segi enam yang menyala seperti di bumper depan.

Kehebatan lain dari Mitsubishi XFC Concept yakni adanya panoramic sunroof selain memberikan pandangan lebih luas, juga dapat meningkatkan gaya berkendara sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban.

Sebagai informasi, untuk interiornya XFC Concept memiliki panel instrument yang mengadopsi desain bertema horizontal, dengan meningkatkan visibilitas berkendara lebih luas. Lainnya, mobil ini dibekali head unit intuitif berukuran besar yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi.

Baca juga: Ini Kunci Desain Mitsubishi XFC Concept 2023, Modal Jadi Calon Bintang di Kelasnya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil