window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV

Prasetyo · 27 Jan, 2022 10:04

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV 01

  • Mitsubishi K-EV Concept X Style dibuat sebagai Kei Car bercitarasa SUV.
  • Bagian depannya mirip Mitsubishi Xpander
  • Kalau harganya bisa murah bakal jadi rival kuat Wuling Hongguang Mini EV

Kalau bicara mobil listrik ukuran mungil pasti yang sekarang banyak dibicarakan adalah Wuling Hongguang Mini EV. Dibanderol dengan harga mulai Rp65 jutaan, Wuling sukses menjadikan Mini EV sebagai mobil listrik terlaris di Cina.

Penjualannya kerap membukuan rekor baru dalam catatan angka penjualan mobil baru di Tiongkok. Bagaimana tidak, selama tahun lalu saja, total ada lebih dari setengah juga unit Wuling Hongguang Mini EV yang dikirim ke tangan konsumennya. Sebuah pencapaian yang bahkan tidak bisa dilakukan para produsen otomotif lain.

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV 02

 Wuling Mini EV jadi mobil listrik terlaris di Cina tahun lalu

Tetapi sebenarnya kalau bicara mobil kecil, di Jepang penuh dengan kendaraan kategori ini. Dinamai Kei Car, sederet produsen menawarkannya. Mulai dari Daihatsu, Toyota, Nissan, Mitsubishi, Honda, dan Suzuki. Dan satu Kei Car elektrik yang belum lama dipamerkan adalah Mitsubishi K-EV Concept X Style.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil ini mendebut di Tokyo Auto Salon 2022 yang digelar 14-16 Januari lalu. K-EV adalah sebuah mobil hasil kolaborasi Mitsubishi dengan Nissan. Dan kabarnya bakal mulai dijual pada fiscal year 2022. Mitsubishi mengklaim, kalau K-EV memadukan antara Safety, Security, dan Comfort.

Lalu bagaimana dnegan harganya? Apakah bisa jadi rival buat Wuling? Mari kita bahas sedikit lebih dalam tentang Mitsubishi K-EV Concept X Style.

Baca juga : 7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil

Mitsubishi K-EV Concept X Style Pakai Muka Mirip Xpander

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV 01

Wajahnya familiar dengan desain Dynamic Shield milik Mitsubishi Xpander

Kalau melihat perawakannya, K-EV Concept lebih kepada Kei Car bergaya SUV. Lihat saja bagaimana garis-garis desain yang tegas ditonjolkan Mitsubishi dengan penggunaan body cladding berbahan plastik dengan warna hitam dof. Komponen ini melekat seakan melingkari seluruh eksterior mulai dari bemper depan, fender roda, side sills sampai bemper belakang.

Kemudian dibagian atapnya juga ditambah roof rail khas mobil-mobil bergender kendaraan petualang. Sementara bodinya pakai warna Solid Matte Blue, namun bagian pilar hingga atap pakai warna tembaga. Oh ya aksen X juga ada di bagian bemper, sisi bodi, dan tailgate.

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV 02

Kei Car bergaya SUV

Yang unik adalah fascia depan dari K-EV Concept ini. Sebab ia punya paras yang begitu mirip dengan Mitsubishi Xpander di Indonesia tapi yang model pre-facelift. Lihat saja bagaimana desian Dynamic Shile di gril, lalu lampu "alis" di bawah kap mesin, serta bentuk lampu utama yang bersusun dengan lampu sein di sisi kiri dan kanan bemper.

Sementara itu dari belakang ia tampak lebih sederhana dibanding depannya. Lampu rem dibuat menyempit di bagian atas dan dipasang vertikal. Kemudian bempernya juga tidak terlalu banyak lekukan. Namun pada bagian atap sudah terpasang spoiler dan kaca belakang juga sudah tersemat rear wiper.

Baca juga : Mitsubishi Delica 2022 Alami Operasi Wajah Jadi Mirip Xpander, Ada Varian Offroad Juga

Janjikan Kenikmatan Berkendara Lebih Baik dari Mobil Listrik Lain

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV 03

Bagian belakang Mitsubishi K-EV Concept X Style

Melalui keterangan resminya Mitsubishi mengklaim kalau mobil ini memadukan antara kemampuan manuver yang baik dengan akselerasi halus. Belum ada keterangan spesifikasi teknis apapun yang diungkap, namun K-EV dijanjikan bertenaga serta memiliki kenyamanan berkendara berkualitas tinggi dari sebuah mobil listrik.

Tak cuma itu Mitsubishi K-EV Concept juga dijanjikan memiliki fitur terbaik di kelasnya, lengkap dnegan teknologi konektifitas canggih demi membantu pengemudi berkendara lebih aman. Wah makin penasaran nih tentang kehebatan mobil ini!

Bisa Jadi Rival Kuat Wuling Mini EV

Pakai Wajah Ala Xpander, Mitsubishi K-EV Concept Bisa Jadi Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV 04

Wuling Hongguang Mini EV Macaron yang sempat dipamerkan di Indonesia

Kehadiran Mitsubishi K-EV Concept dalam versi produksi kabarnya akan terjadi tahun ini. Sementara untuk pasar Jepang mobil akan dipasarkan sekitar April 2022.

Untuk harganya memang belum dirilis, tapi kalau bisa di harga Rp100 jutaan, maka akan jadi alternatif mobil listrik murah selain Wuling Hongguang Mini EV.

Baca juga : Wuling Hongguang Mini EV Dibongkar Teknisi Jepang, Temuan Komponennya Mengejutkan

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia