Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing

Dhoni · 29 Mar, 2021 17:00

Toyota Corolla Cross 2021 dijadwalkan akan meluncur pada tahun ini untuk pasar domestik Jepang. Sebelum peluncuran, ternyata telah beredar rekaan body kit yang dapat mengubah tampilannya menjadi ala GR (Gazoo Racing). Hasilnya Toyota Corolla Cross 2021 makin menjadi gagah.

Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing 01

Tampilan Toyota Cross 2021 dengan body kit

Body kit atau aksesoris untuk Toyota Corolla Cross 2021 ini merupakan hasil desain grafis dari seorang desainer asal Jepang, dan bukan bagian dari internal Toyota. Karena bisa menyulap tampilan Toyota Corolla Cross 2021 makin sporty, konsumen domestik di Jepang pun meminta body kit ini supaya tersedia di pasaran.

Toyota Corolla Cross 2021 yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) B +, untuk pasar Jepang akan mengisi celah di atas Toyota C-HR dengan Toyota RAV4. Sedangkan di Indonesia, Toyota Corolla Cross 2021 akan menjadi pesaing Honda HR-V 1.8 liter.

Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 ala GR

Hasil rendering karya dari Theo Throttle ini pun telah diunggah pada akun instagram Throttle. Melihat wujudnya dengan body kit, tampilan Toyota Cross 2021 memang berubah menjadi lebih gagah dan tangguh.

Wujud Toyota Corolla Cross 2021 yang telah dipasangkan body kit menjadi lebih agresif berkat grill layaknya model facelift. Warna grill diubah menjadi hitam, termasuk pada seluruh sisinya. Sedangkan desain difusser pun juga mengalami ubahan yang sedikit lebih dominan.

Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing 02

Body kit Toyota Corolla Cross 2021

Berpindah ke bagian body samping Toyota Corolla Cross 2021, unsur warna hitam kembali terlihat pada body kit ala Gazoo Racing ini. Mulai dari spion, panel di bawah pintu, begitu juga di bagian body di atas roda. Untuk memperkuat tampilan Toyota Corolla Cross 2021, velg berwarna hitam dengan kaliper rem dicat merah.

Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing 03

Toyota Corolla Cros versi standar

Pada bagian belakang Toyota Corolla Cross, ujung knalpot atau muffler berada di kedua sisi bumper. Pemasangan diffuser juga turut memberikan kesan body belakang Toyota Corolla Cross 2021 semakin gagah untuk mobil SUV.

Hal yang menarik adalah spoiler atas mengalami ubahan warna hitam sehingga jika dilihat dari belakang, Toyota Corolla Cross 2021 seakan hadir dalam versi dual tone.

Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing 04

Toyota Corolla Cross

Selain membuat disain body kit ala Gazoo Racing untuk Toyota Corolla Cross 2021, Theo Throttle juga membuat rekaan desain untuk versi pick up. Ide yang menarik, tetapi rasanya kendaraan jenis pick up premium masih belum memiliki segmen yang besar di Indonesia. Berbeda dengan di Thailand yang jadi model terlaris.

Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing 05

Toyota Corolla Cross versi pick up

Toyota Corolla Cross telah diperkenalkan PT TAM sejak Agustus tahun lalu. Toyota Corolla Cross hadir di Indonesia dengan pilihan mesin bensin berkode 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc dan mesin 2ZR-FXE plus motor listrik berteknologi elektrikfikasi.

Body Kit Toyota Corolla Cross ala GR

Tentu dengan desain yang dibuat oleh Theo Throttle, pemilik Toyota Corolla Cross 2021 dapat mengubah tampilannya menjadi lebih gagah dan agresif. Mungkin saja ide dari body kit ini dapat diaplikasikan pada Toyota Corolla Cross yang ada sekarang.

Paling tidak, dapat mendongkrak kembali penampilan mobil seharga Rp463 juta hingga Rp513 juta tersebut. Penampilan Corolla Cross ala GR Yaris ini jelas membuat mobil kita jadi eye-catching dan bukan konsep modifikasi norak.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Cross Gasoline

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru