window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap?

Yongki Sanjaya · 14 Okt, 2020 16:00

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 01

Sejak diluncurkan tahun 2016, generasi kedua Toyota Fortuner berhasil melanjutkan kesuksesan generasi pertama. Berbeda dari generasi pertama yang terlihat membulat mirip Hilux, kini desain Toyota Fortuner generasi kedua begitu aerodinamis dan agresif, membuatnya semakin mewah dan berkelas.

Toyota Fortuner memiliki total 8 varian. Harga Toyota Fortuner terbaru berkisar dari Rp 493 juta hingga Rp 580 jutaan. Diantaranya ada 2 jenis mobil VRZ, yakni Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT dan Toyota Fortuner VRZ AT 4x4 yang dibanderol dengan biaya sebesar Rp 542 juta dan Rp 685 jutaan. 

Nah, dari sekian banyak tipe dan varian, kami rasa Fortuner VRZ cukup menarik jadi pilihan. Fortuner VRZ AT 4X2 dijual seharga Rp 524,65 juta sedangkan versi VRZ AT 4X4 dihargai Rp 596,55 juta. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Fortuner menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat karena berbagai alasan. Mulai dari mesin yang bandel dan reliable, desain yang maskulin, biaya perawatan yang terjangkau, sampai fitur hiburan yang mumpuni.

Fitur Mewah di Toyota Fortuner VRZ, Layak Menyandang Predikat SUV Premium 

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 01

Khusus Toyota Fortuner varian SRZ dan VRZ, Anda mendapatkan layar monitor tambahan untuk baris kedua yang diletakkan di bagian plafon tengah mobil. Selain itu, Anda juga bisa mencharge smartphone Anda dengan hadirnya socket charging dengan daya 12 Volt di depan kursi baris kedua, yang juga dilengkapi tempat menaruh smartphone.

Untuk pengoperasian head unit, Anda bisa menggunakan fitur voice command dan Air Gesture yang jadi standar di semua varian. Kalian pun bisa browsing internet, karena head unit Toyota Fortuner sudah disematkan web browser yang bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya. Bisa dibilang, ini yang merupakan fitur unggulan pada salah satu SUV terbaik Toyota. 

Head unit Fortuner juga mendukung konektivitas lainnya, seperti Bluetooth, USB, HDMI, sampai DLNA, yang bisa mengkoneksikan ke smartphone lewat Wi-Fi. Khusus untuk tipe mobil VRZ, TRD, dan SRZ, Anda langsung mendapatkan head unit built-in navigation, yang berarti kamu memiliki fitur navigasi bawaan yang bisa Anda pakai untuk memberi arah tujuan ketika berkendara. 

Interior Mewah di Toyota Fortuner VRZ, Bikin SUV Senyaman Sedan

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 02

Kemewahan eksterior Toyota Fortuner berlanjut ke kabin. Aura interior yang didominasi warna hitam dengan kualitas material jempolan memunculkan aura mewah. 

Dashboardnya terlihat modern, hal ini diimbangi tata letak instrumen yang dibuat apik dan rapi. Pengaturan suhu dalam kabin juga menjadi lebih mudah dengan AC Climate control dengan pengendali digital di bagian depan dan baris kedua.

Dalam kabin Toyota Fortuner juga ditunjang dengan berbagai fitur kenyamanan. Untuk dua kursi depan, Anda bisa melakukan pengaturan kursi elektrik yang lebih praktis, selain itu fitur pengontrol AC otomatis dengan kontrol digital juga disematkan, baik di depan ataupun belakang. 

Desain Maskulin dan Agresif Ala Toyota Fortuner 

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 03

Fortuner baru ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan kap mesin berukuran cukup tinggi. Ground clearance juga cukup tinggi yang menegaskan bila ini SUV serba bisa. 

Grille pada Toyota Fortuner yang rampin diapit sepasang lampu depan yang dibuat lebih menyipit, dan hadir dengan teknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang memberi pencahayaan lebih baik saat berkendara. Selanjutnya, Fortuner juga didukung dengan lampu belakang LED yang punya desain unik dan futuristik.

Fortuner tampak sangat besar dengan desain khas floating roof. Ground Clearance mobil setinggi 215 mm menegaskan mobil ini bisa jadi teman berpetualang yang handal di segala medan, yang dipadukan dengan penggunaan pelek 18 inci dengan ukuran ban 265/60 R18.

Fitur Keselamatan Terbaik Tersedia di Fortuner VRZ

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 04

Salah satu fitur yang sering digemari oleh mobil ini adalah Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini mampu memberikan stabilitas pada mobil saat mobil akan berputar. Ada juga Hill Assist Control, Downhill Assist Control, Electronic Brake Signal, ABS, EBD, dan Assist Traction Control untuk membagi traksi sehingga ban tidak berputar di varian 4X4.

Mesin dan Opsi Penggerak 4X4, Siap Tempur di Medan Off Road

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 05

Toyota Fortuner memiliki dua pilihan mesin, pertama mesin bensin 2TR-FTE 2.700 cc Dual VVT-i bertenaga 160 HP @ 3.400 rpm dan torsi 242 Nm @ 4.000 rpm dengan pilihan transmisi Otomatis 6-percepatan.

Untuk tipe VRZ, Toyota Fortuner hadir memakai pilihan mesin diesel inline-4 common rail 2.393 cc turbo variabel VNT intercooler. Berbeda dari bensin yang hanya mendapat sistem penggerak 4x2, model diesel juga memiliki varian 4x4.

Mesin berkode 2GD-FTV menghasilkan tenaga 147 HP @ 3.400 rpm, dan torsi yang sangat besar, 400 Nm yang bisa dicapai dari putaran mesin 1.600-2.000 rpm. Dengan mesin diesel dan penggerak 4x4, kami rasa Fortuner VRZ mampu menjelajah hingga ke pedalaman tanpa kendala berarti. 

Kesimpulan

Panduan Membeli Toyota Fortuner, Tipe VRZ Punya Opsi Terlengkap? 06

Toyota Fortuner tipe VRZ berhasil mempertahankan kemampuan generasi sebelumnya yang hadir dengan image SUV heavy duty yang tangguh. Kini Fortuner semakin nyaman untuk digunakan untuk berkendara di segala medan.

Kemewahan serta fitur yang tersedia memanjakan untuk penggunaan dalam kota sebagai fokus utama. Bermodal mesin diesel dan penggerak 4x4, maka Fortuner VRZ siap menjelajah hingga ke pelosok Indonesia. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil