Parkir Sembarangan Halangi Orang Lain, Mobil Ini Dibuang ke Sungai

Prasetyo · 24 Nov, 2022 09:04

Parkir Sembarangan Halangi Orang Lain, Mobil Ini Dibuang ke Sungai 01

Parkir sembarangan memang bukan perilaku yang perlu ditiru. Apalagi kalau sampai mengganggu aktifitas orang lain, termasuk menghalangi kendaraan lain yang hendak keluar. Jika ada kejadian seperti ini tentu akan membuat kesal pihak yang dirugikan.

Contohnya yang belum lama viral di Cina ketika ada seseorang yang parkir sembarangan dan membuat marah orang lain. Bahkan saking kesalnya, pihak yang dirugikan itu sampai membuang kendaraan yang menghalanginya tersebut ke sungai.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Ya dia benar-benar membuangnya ke sungai menggunakan alat berat!

Baca juga: Parkir Mobil di Tanjakan, Perlu Masuk Gigi 1 Apa Cuma Diganjal?

Parkir Sembarangan Berbuntut Mobil Dibuang ke Sungai

Dikutip dari Autohome, Kamis (24/11/2022), kejadian ini berlangsung di Kota Fuzhou, Provinsi Fujian, Cina. Melalui video yang viral diunggah di negara tersebut, seseorang mengaku jika lahan parkirnya di sebuah gedung telah dihalangi oleh kendaraan milik orang lain.

Parkir Sembarangan Halangi Orang Lain, Mobil Ini Dibuang ke Sungai 01

Mobil ini parkir di tempat orang lain

Pihak yang merasa dirugikan itu sudah berusaha memanggil keamanan gedung. Tujuannya berusaha mencari si pemilik mobil untuk memindahkan kendaraannya. Tapi ternyata gagal, alhasil pria itu melakukan langkah yang cukup ekstrim.

Ia menelpon pihak operator forklift untuk memindahkan mobil itu secara paksa. Tak cukup sampai disitu, mobil tersebut ternyata dibawa keluar gedung dan dibuang ke sungai!

Baca juga: Mobil Terlalu Lama Parkir Awas Bisa Kena Flat Spot, Apa Itu?

Pelaku Bersedia Tanggung Jawab

Parkir Sembarangan Halangi Orang Lain, Mobil Ini Dibuang ke Sungai 02

Mobil benar-benar dibuang ke sungai

Saksi mata yang melihat kejadian ini menuturkan kalau peristiwa tersebut terjadi pada 19 November 2022 dini hari, tepatnya pukul 23.00. Ia melihat sendiri bagaimana mobil diangkat oleh forklift dan di hempaskan ke sungai terdekat.

Saksai mata itu menyebut tidak melihat si pelaku, namun orang-orang sekitar seperti berusaha menghindari agar mobil tersebut tidak dijebloskan ke sungai. Yang terdengar hanya teriakan seseorang: "Saya mampu membayar kerusakan mobil ini." Esok harinya ia juga mendapati mobil telah berhasil dievakuasi.

Parkir Sembarangan Halangi Orang Lain, Mobil Ini Dibuang ke Sungai 03

Pelaku terancam hukuman penjara

Kantor Polisi Jinshan pun menerima laporan kejadian ini sehari pasca peristiwa tersebut. Setelah diselidiki pelaku adalah Lin Moukai, laki-laki berusia 47 tahun yang tempat tinggalnya di kawasan Fuzhou.

Dalam keterangannya ketika Moukai tidak bisa menghubungi Chen Mougen (35 tahun) untuk memindahkan kendaraannya, ia meminta bantuan Gong Mouqiang (38 tahun) untuk mengoperasikan forklift dan memindahkan mobil Mougen serta membuangnya ke sungai.

Moukai saat ini sedang dalam proses persidangan lebih lanjut dan terancam hukuman penjara karena tindakannya termasuk dalam kasus kriminal.

Wah kira-kira perlu ditiru gak kalau tindakan seperti ini supaya bikin jera yang parkir sembarangan?

Baca juga: Kerikil Nyempil di Ban Mobil Jangan Diabaikan, Bisa Bikin Celaka!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru