window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pembuatan Mitsubishi XFC Concept Banyak Dengarkan Ide dari Indonesia, Termasuk Saran Konsumen

Herdi · 18 Feb, 2023 13:08

Pembuatan Mitsubishi XFC Concept Banyak Dengarkan Ide dari Indonesia, Termasuk Saran Konsumen 01

Mitsubishi XFC Concept jadi salah satu magnet bagi para pengunjung di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Desain futuristik yang kental dengan aura Sport Utility Vehicle (SUV) jadi alasan mobil ini mampu menyedot perhatian. 

Namun tahukah Anda,  meski saat ini masih berstatus purwarupa, bentuk desain XFC Concept akan sama persis ketika diproduksi secara masal nanti. Hal ini diakui Direktur Divisi Strategi Produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii. 

Baca juga: Live Report IIMS 2023: Mitsubishi XFC Concept Siap Tantang Honda HR-V, Hyundai Hadirkan Creta Dynamic Black Edition

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

desain XFC Concept akan sama persis ketika diproduksi secara masal nanti.

Desain konsep ini akan sama persis ketika diproduksi secara massal

"Saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini, saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal, kami akan berusaha yang terbaik," ungkap Hikaru saat acara press conference di ajang IIMS 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Jika benar XFC Concept wujudnya bakal sama persis dengan desain yang saat ini dipamerkan, tentu ini jadi modal utama. Apalagi jika masuk segmen SUV Compact yang kini mulai banyak bermunculan dengan bentuk yang tak kalah ciamik, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, dan juga Chery Omoda 5.

Baca juga: Lagi, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Kepergok di Jalan, Kali Ini Lebih Jelas

seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, dan juga Chery Omoda 5. 

Akan bersaing melawan Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, dan juga Chery Omoda 5. 

Banyak Masukan dari Indonesia

Mitsubishi XFC Concept sejatinya pertama kali muncul di ajang Vietnam Motor Show 2022. Namun bukan berarti mobil ini hanya akan dipasarkan di sana. Sebaliknya mobil ini akan dipasarkan di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan akan diproduksi di Tanah Air.

Hikaru Mii juga mengungkapkan sebelum resmi diluncurkan, Mitsubishi akan melakukan beberapa serangkaian pengujian termasuk membuat Focus Discussion Group (FDG) untuk mendapatkan saran dan masukan terbaik bagi pengembangan Mitsubishi XFC Concept.

Baca juga: Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept 2023 Dirumorkan Meluncur Perdana di Indonesia

Mitsubsihi XFC Concept

Siap masuki tahap produksi

"Kami membuat sesuatu yang baru dan menggabungkannya dengan yang sudah ada. Karena masih dalam tahap pengembangan ini yang baru ada," ucap Hikaru Mii.

Pria asal Jepang tersebut juga tak menampik, bahwa dalam pengembangan XFC Concept, banyak campur tangan dari tim Mitsubishi maupun potensial konsumen di Tanah Air, mulai dari desain, fitur, dan performa berkendara. "Kami serius mendengarkan apa yang diinginkan konsumen Indonesia," ucap Hikaru Mii.

Mitsubsihi XFC Concept

Penampilan perdana di IIMS 2023

Oleh karena untuk mendapatkan respon positif, Mitsubishi akan membawa XFC Concept keliling Indonesia seperti halnya Mitsubishi XM Concept sebelum meluncurkan Mitsubishi Xpander. Nah, rencananya XFC Concept akan dibawa ke berbagai wilayah seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, dan Surabaya. 

"Pengembangan hampir di tahap akhir. Kami sangat serius melakukan penyesuaian untuk kondisi Indonesia. Kami masih mencari mana yang baik dan mana yang kurang," tutup Hikaru Mii.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil