Penampakan Utuh Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Terungkap Sesaat Menjelang Peluncuran Resminya

Indra Fathan · 21 Nov, 2022 09:31

Penampakan Utuh Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Terungkap Sesaat Menjelang Peluncuran Resminya 01

  • Toyota Kijang Innova Zenix 2023 mulai terlihat dijalanan.
  • Unitnya berada di truk seperti sedang dikirim ke suatu tempat.
  • Penampakannya jelas terliaht baik dari bagian depan maupun belakang.

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 akan diluncurkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM0 hari ini, Senin (21/11/2022). Bukan sekedar ubahan desain, Innova generasi terbaru juga menghadirkan lompatan besar baik dari penggunaan mesin hybrid hingga teknologi keselamatan.

Nah menyambut peluncuran globalnya, Toyota terlihat langsung mengirimkan unit-unit Toyota Kijang Innova 2023 itu ke dealer-dealer di seluruh Indonesia. Hal ini terekam dari berbagai foto dan video yang beredar di media sosial Instagram.

Baca juga: Mau Diganti Hybrid, Toyota Innova Diesel Ternyata Masih Banyak Permintaannya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Mulai Keluar dari Pabrik TMMIN

Penampakan Utuh Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Terungkap Sesaat Menjelang Peluncuran Resminya 01

Disebutkan kalau unit-unit ini keluar dari pabrik TMMIN

Diketahui, lokasi dokumentasi tersebut berada di sekitar pabrik TMMIN Karawang, tepatnya di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC). Tampak sejumlah unit Kijang Innova yang berwarna putih, abu-abu, dan hitam sudah diangkut truk car carrier menuju ke berbagai lokasi.

Unit-unit tersebut juga sudah tidak menggunakan kamuflase sama sekali, tanda bahwa mobil-mobil ini siap dipasarkan kepada para konsumen setianya. Nampaknya unit-unit ini didominasi oleh varian bermesin bensin non-hybrid, antara tipe G atau V..

Penampakan Utuh Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Terungkap Sesaat Menjelang Peluncuran Resminya 02

Terlihat bagian belakangnya

Kelihatannya, desain Kijang Innova Zenix terinspirasi dari produk-produk Toyota seperti Highlander dan Sienna. Bisa terlihat pada bagian samping yang jauh lebih gagah khas SUV, ditandai dengan garis bahu yang tebal serta over fender berwarna hitam yang cukup besar.

Beralih ke bagian belakang, terlihat juga desain lampunya yang kini dibuat horizontal serta disematkan bohlam LED. Selain itu terdapat juga lis chrome di bagian atas pintu bagasi dan emblem Innova Zenix di sisi kirinya.

Baca juga: Gak Lagi Penasaran, Begini Wujud Asli Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Punya Varian Hybrid dan Fitur TSS

Penampakan Utuh Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Terungkap Sesaat Menjelang Peluncuran Resminya 03

Innova kini punya varian hybrid

Diketahui Innova Zenix akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin besin dan hybrid. Kemudian mesin tersebut juga dikombinasikan transmisi otomatis CVT dan sistem penggerak roda depan.

Informasi berikutnya adalah tentang keberadaan fitur Toyota Safety Sense (TSS) dan panoramic sunroof yang juga hadir di Toyota Innova terbaru. Sementara varian tipenya ada G bensin, G hybrid, V bensin, V hybrid, dan Q hybrid.

Baca juga: Bocoran Baru Toyota Kijang Innova Zenix, Punya TSS di Tipe Tertinggi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru