window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel?

Mark Jacob · 30 Apr, 2020 11:00

Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel? 01

Siapa tak kenal dengan Toyota Kijang Innova? Bagi masyarakat Indonesia, Toyota Kijang Innova merupakan salah satu mobil multi purpose vehicle (MPV) yang cukup populer. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memiliki performa mesin yang baik dan kabin yang nyaman dan juga konsumsi BBM Innova diesel yang dikenal irit. Lalu, Innova tahun berapa yang irit BBM?

Mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini sudah ada sejak tahun 2004 di Indonesia. Artinya, sudah 16 tahun terakhir mobil Toyota Innova menjadi salah satu primadona di Indonesia. Harga Kijang Innova berkisar dari Rp326 juta hingga Rp428 jutaan. Ini merupakan harga mobil Innova terbaru di tahun 2020 ini. Mobil Toyota Innova ini terkenal dengan mesin dan ruang kabinnya yang baik.

Walaupun memiliki performa mesin yang baik, tetapi masih banyak yang belum mengetahui berapa irit pemakaian bahan bakar alias konsumsi bbm Toyota Kijang Innova terbaru. Ada dua varian mesin yang ditawarkan untuk New Kijang Innova. Yakni mesin bensin berkode 1TR-FE dengan kapasitas 1.998 cc, 4 silinder segaris, DOHC dengan dual VVT-i. Sedangkan mesin kedua adalah mesin Diesel berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc, 4 silinder segaris, DOHC dengan VNT intercooler.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Mesin 2KD dan 2GD di Toyota Kijang Innova Diesel, Mana Paling Efisien?

Konsumsi BBM Innova Bensin

Kedua mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup berbeda. Lalu, bagaimana konsumsi bahan bakar Toyota Kijang Innova terbaru antara mesin bensin dan Diesel? Kami akan membahas versi mesin bensin terlebih dahulu. Untuk konsumsi bbm Innova bensin tahun 2016, bisa dibilang lebih boros dibandingkan dengan konsumsi bbm innova diesel.

Innova bensin 1 liter berapa km?

Untuk menjawab pertanyaan ini, besar konsumsi bbm Innova bensin 1 liter berapa km yang bisa ditempuh? Hasil pengujian kami. konsumsi bbm Innova bensin paling irit pernah dicatatkan mencapai 11,6 km/liter dengan transmisi manual.

Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel? 01

Konsumsi BBM Innova Reborn bensin bisa capai 11,6 km/liter

Hasil tersebut didapatkan dari pengujian di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 62 km/jam. Bahan bakar yang digunakan pada Toyota Innova bensin ini memakai RON 90. Versi transmisi otomatis Toyota Innova bisa menghasilkan konsumsi bbm Innova yang lebih boros.

Konsumsi BBM Innova Diesel

Lalu, bagaimana dengan hasil konsumsi bahan bakar Toyota Innova terbaru versi Diesel? Ternyata konsumsi bbm Innova diesel terbaru lebih irit dibanding mesin bensin. New Kijang Innova bermesin Diesel bisa meraih angka 12,5 km/liter.

Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel? 02

Konsumsi BBM Innova reborn diesel bisa capai 17,8 km/liter

Konsumsi mobil New Kijang Innova tersebut merupakan hasil yang didapat dari jalan macet di Ibu Kota. Sedangkan saat pengujian di jalan tol, konsumsi bbm Innova diesel bisa mencapai 17,8 km/liter dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam. Torsi mesin Diesel yang lebih besar membuat daya yang dihasilkan lebih ringan, sehingga Anda tidak perlu menginjak pedal gas lebih dalam. Konsumsi bahan bakar Innova reborn diesel ini juga dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain gaya berkendara, jumlah penumpang, beban yang dibawa hingga kondisi lalu lintas yang ada.

Ini dia ulasan mengenai konsumsi bahan bakar Toyota Innova terbaru. Kami menyarankan untuk menggunakan bahan bakar berkualitas baik agar performa mesin yang dihasilkan bisa lebih efisien. Dan jangan lupa, lakukan servis rutin agar mesin Toyota Innova tetap dalam performa yang maksimal setiap saat.

Baca juga: Modal Rp 10 Juta, Bikin Toyota Innova 2005 Jadi Model Facelift 2015

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil