Pengguna Xpander Berharap Mitsubishi Xpander Hybrid Segera Direalisasikan, Harganya Jangan Lebih dari Rp500 Juta

Prasetyo · 30 Mei, 2021 10:00

Mitsubishi Xpander 2021

Beberapa waktu lalu kami pernah memberitakan tentang rencana hadirnya Mitsubishi Xpander hybrid di tahun 2023 mendatang. Bahkan rencananya varian hybrid juga akan ada di seluruh lini produk Mitsubishi.

Menanggapi kabar ini tentunya sangat diapresiasi oleh para pengguna Xpander. "Secara pribadi sebagai pengguna, saya sih mengapresiasi sekali kepada Mitsubishi," jelas Danny Bastian, Ketua Umum Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Ia menjelaskan, usia Mitsubishi Xpander saat ini masih tergolong muda dibandingkan kompetitor di kelasnya. Sehingga masih sangat mungkin untuk Mitsubishi menghadirkan lebih banyak inovasi terhadap produk Low MPV tersebut.

Xpander Hybrid 2023

Rencana munculnya Xpander hybrid

"Jadi kalau mungkin awalnya usia Xpander bisa 10-20 tahun ke depan, kalau ada varian hybrid ini usianya bisa lebih lama lagi," ucapnya ketika ditemui di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (29/05/2021).

Baca juga : Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid

Harga Xpander Hybrid Diharapkan Tidak Terlalu Mahal

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Om Bastian ini juga menuturkan, rencana Mitsubishi untuk menghadirkan Xpander hybrid tentu sejalan dengan perkembangan teknologi otomotif global yang mengarah pada kendaraan ramah lingkungan.

"Ini kan artinya Mitsubishi mengikuti perkembangan zaman juga untuk mengahdirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Saya rasa ini momen tepat untuk membuktikan kalau Mitsubishi juga bisa menghadirkan model hybrid bahkan untuk kelas menengah," ucapnya.

Komunitas XMOC

Saat ini populasi Mitsubishi Xpander di Indonesia sudah ratusan ribu unit

Ia juga menyatakan sangat berminat apabila Mitsubishi Xpander hybrid benar-benar direalisasikan sesuai jadwal yaitu di tahun 2023. "Kalau ditanya nanti kalau sudah ada mau upgrade ke model hybrid atau tidak, jelas sangat-sangat berminat," kata dia.

Dirinya pun berharap jika muncul nanti, harga Mitsubishi Xpander bermesin bensin dan motor listrik ini tidak terlalu mahal. "Harapannya harganya masih bisa di bawah Rp500 juta lah. Kita tidak bisa pungkiri kalau untuk hybrid tidak bisa murah karena teknologinya. Tapi paling tidak, gak terlalu jauh dari model yang ada sekarang," ungkapnya.

Komunitas Mitsubishi Xpander se-Asia Bersatu

Pada kesempatan yang sama, Om Bastian juga menuturkan jika XMOC sebagai wadah komunitas Mitsubishi Xpander di Indonesia memperkenalkan diri dengan para pengguna Xpander dari negara-negara tetangga.

XMOC 2021

Mobil anggota XMOC

Baca juga : Ada Relaksasi PPnBM dan Diskon Diler Bikin Pengen Beli Mitsubishi Xpander 2021 dan Mitsubishi Xpander Cross 2021

"Kita baru saja ada pertemuan zoom meeting Mitsubishi Xpander Asia Group Forum dengan pengguna Xpander dari Malaysia, Filipina, Bangladesh, Thailand, dan Vietnam. Kita jadikan kesempatan ini sebagai forum komunikasi para pemilik Xpander se-Asia," kata dia.

Adapun kegiatan ini awalnya tercetus sebulan yang lalu namun baru pada kesempatan kali ini mempertemukan diri antar masing-masing perwakilan tiap negara.

Menurut Danny, kesempatan ini juga sekaligus digunakan para pengguna Xpander dari negara-negara tetangga untuk mengetahui informasi dari para komunitas XMOC.

Komunitas Mitsubishi Xpander Asia

Komunitas Mitsubishi Xpander se-Asia kini melebur

"Karena kebetulan di Indonesia adalah pengguna Xpander paling tua. Jadi mereka ingin tahu apa sih problem-problemnya, suka dukanya, dan sebagainya," lanjut dia.

Dirinya berharap, jalinan komunikasi dari komunitas XMOC dengan pengguna Xpander di negara-negara lain dapat terus berlangsung. Bahkan mungkin suatu saat nanti bisa saja ada member XMOC yang melakukan touring lintas negara, atau komunitas Mitsubishi Xpander dari negara-negara tersebut datang ke Indonesia.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru