Penjualan Mobil Honda Turun Pada Mei 2021, Tapi Brio Tetap Jadi yang Terlaris

Enda · 11 Jun, 2021 21:00

Penjualan Mobil Honda Turun Pada Mei 2021, Tapi Brio Tetap Jadi yang Terlaris 01

Honda Brio selalu menjadi tulang punggung HPM dari beberapa bulan sebelumnya

PT Honda Prospesct Motor selama Mei 2021 berhasil mencatatkan angka penjualan secara retail (diler ke konsumen) sebanyak 8.538 unit kendaraan yang terjual dari semua model yang dijajakan. Total penjualan yang diraihnya selama kuartal kedua di bulan pertama tahun ini diketahui mengalami penurunan dari bulan sebelumnya.

“Penjualan secara retail seluruh kendaraan di Mei kita mengalami penurunan penjualan kira-kira 16% dari bulan sebelumnya (April) yang terjual sebanyak 10.189 unit,” ucap Yusak Billy, selaku Business Innovation and sales & Marketing Director HPM disela-sela konferensi pers virtual, Kamis (10/6).

Meski mengalami penurunan penjualan, Honda masih terus beryukur akan angka penjualannya yang diraihnya di masa pandemi seperti ini.

“Tentunya kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang memberikan kebijakan PPnBM mulai Maret lalu, mekipun di Mei ini kita mengalami penurunan penjualan. Mungkin penurunan penjualan ini terjadi karena Juni merupakan bulan pertama PPnBM tahap kedua dengan diskon 50%. Sehingga besaranya penjualan terjadi di Maret dan April,” ungkapnya.

Baca juga: Review Honda Brio RS: Kecil-kecil Cabe Rawit!

Baca juga: Kenapa Honda Brio pilih Transmisi Matic CVT Dibanding AT Konvensional? Ini Alasannya!

Honda Brio Terus Menjadi Tulang Punggung PT HPM Hingga Kini

Penjualan Mobil Honda Turun Pada Mei 2021, Tapi Brio Tetap Jadi yang Terlaris 02

Tampilan belakang Honda Brio

Honda Brio diketahui sebagai produk yang sangat memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Honda dari beberapa bulan sebelumnya. Selama Mei 2021, secara retail Honda Brio kembali memberikan angka penjualan yang poisitif bagi HPM.

“Kami berhasil mencatat penjualan retail Honda Brio selama Mei mencapai 53%, Honda City Hatchback 10,4%, Honda HR-V 10,4% dan Honda CR-V 8%,” tambah Billy.

Sebagai informasi, Honda Brio kini hadir dengan tambahan Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, untuk varian RS-nya yang membuatnya terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Mengenai jantung pacunya, mobil ini dibenamkan mesin 1.199 cc SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW, PGM-FI yang dapat memeras tenaga 90 PS @6.000 rpm serta tosi maksimal 110 Nm @4.800 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Melansir situs resminya, per-Juni ini Honda Brio dibandrol mulai dari Rp151.400.000 hingga Rp205.800.000.

Baca juga: Rp200 Jutaan Untuk Gaya, Pilih Honda Civic Estilo 1994 Atau Honda Brio RS 2021?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru