window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Penunjang Keselamatan Milik Nissan Livina Tidak Main-main!

Alex · 5 Agu, 2020 09:00

Penunjang Keselamatan Milik Nissan Livina Tidak Main-main! 01

Nissan Livina generasi terbaru saat ini menjadi salah satu alternatif LMPV yang bisa dipilih. Harga Nissan Livina saat ini berkisar dari Rp 208.300.000 hingga yang termahal Rp 272.100.000 on the road Jakarta. Ini merupakan harga mobil Nissan terbaru.

Nissan Indonesia membekali LMPV andalannya ini dengan berbagi kelengkapan dan fitur yang cukup untuk bersaing di kelasnya. Selain mengusung tampilan depan dengan gril V Motion khas mobil Nissan terbaru, Livina juga mendapai kelengkapan safety terkini.

Sebelum mengupas apa saja fitur penunjang keselamatan dari Nissan All New Livina, maka ketahui dahulu profil mesinnya. Livina baru ini. Karena hasil sharing platform, maka dapur pacu Livina generasi kedua ini tak ada beda dengan Mitsubishi Xpander.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Penunjang Keselamatan Milik Nissan Livina Tidak Main-main! 01

New Nissan Livina dibekali mesin berkubikasi 1.499 cc tanpa turbo. Daya yang bisa dihasilkannya diklaim bisa menyentuh 102 Hp dengan torsi mencapai 141 Nm. Mobil yang menganut front wheel drive (FWD) ini belum dilengkapi transmisi otomatis jenis CVT.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai perangkat penunjang keselamatan alias safety features Nissan Livina, simak pembahasannya berikut ini.

Fitur Keselamatan Aktif

1. Vehicle Dynamic Control

Fitur yang disingkat dengan VDC ini menjadi point keunggulan pada New Nissan Livina. VDC akan membantu pengemudi dalam mengendalikan arah laju mobil pada saat manuver mulai tak bisa dikendalikan menggunakan kemudi.

2. Traction Control System

Fitur Traction control pada Nissan Livina yang merupakan mobil Nissan terbaru ini aktif sesaat ketika mobil hendak menikung. Secara otomatis, sistem akan memberikan cengkeraman pada masing-masing roda untuk mengerem dengan kekuatan tertentu.

Penunjang Keselamatan Milik Nissan Livina Tidak Main-main! 02

3. Hill Start Assist

Fitur pada mobil Nissan All New Livina yang bekerja secara elektronis ini akan otomatis mengaktifkan rem saat mobil dalam kondisi menanjak dan seketika harus berhenti. Dengan aktifnya Hill Start Assist maka mobil tak akan merosok ke belakang.

4. Rem ABS dan EBD

Kelengkapan pada rem ini akan memaksimalkan manuver deselarasi dengan baik. ABS sendiri berfungsi untuk membuat roda tidak terkunci ketika pengemudi mengerem terlalu dalam. Dengan demikian mobil masih mudah dikontrol dan bisa menghindari objek tabrak.

5. Brake Assist

Fitur yang dalam penulisannya kerap disingkat menjadi BA ini pada dasarnya akan membantu menekan rem. Walaupun rem diinjak sedikit, sistem BA otomatis menambahkan power untuk membantu menambah kemampuan pengereman pada mobil Nissan Livina baru.

Fitur Keselamatan Pasif

1. Kantung udara

Untuk kantung udara pada New Nissan Livina jumlahnya hanya berjumlah dua titik. Keduanya hanya ada di bagian depan untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi.

2. Sabuk pengaman 3 titik

Mobil Nissan Indonesia memberikan kelengkapan sabuk pengaman 3 titik untuk ketujuh penumpang. Jadi dari penumpang depan sampai paling belakang dilindungi dengan sistem sabuk pengaman yang sama.

Penunjang Keselamatan Milik Nissan Livina Tidak Main-main! 03

3. Auto Hazard Light

Fitur keselamatan pasif New Nissan Livina ini akan bekerja ketika mobil direm mendadak hingga berhenti. Dengan mobil dalam keadaan diam maka akan berbahaya jika tidak memberi sinyal hazzard pada pengemudi di belakang, dan fitur ini akan sangat membantu.

Kesimpulan

Harga mobil Nissan memang termasuk kurang kompetitif di kelas LMPV, atau bisa dibilang bukan yang paling murah. Namun, dengan harga yang tak murah itu, terutama pada harga Nissan Livina baru varian tertinggi, Anda akan mendapat fitur keselamatan yang tak ada di LMPV lainnya.

Bisa dibilang Nissan Livina generasi kedua ini keunggulan utamanya adalah aspek penunjang keselamatan. LMPV kebanggaan Nissan ini memang tak selaris Avanza, tapi bagi Anda yang mencari sebuah mobil keluarga dengan perlindungan keselamatan terkini maka Nissan Livina adalah jawabannya.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil