window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Jadi Lintasan Baru Kejurnas Speed Offroad 2023

Ilham · 27 Jan, 2023 17:06

Sirkuit offroad baru

  • Terletak di kawasan Puncakdua Eco Park, Bogor, Jawa Barat. 
  • Jadi Hidden Circuit yang menawarkan trek menantang.

Belum lama ini sirkuit offroad terbaru berjuluk PEPSO Hills Circuit Bogor resmi diperkenalkan kepada publik. Lokasinya ada di kawasan hunian Puncakdua Eco Park, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Area Puncakdua Eco Park memiliki luas hingga 152 hektar. Nantinya trek ini akan menjadi lokasi resmi Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2023 pada 25-26 Februari 2023 mendatang.

“Dengan bangga kami mempersembahkan PEPSO Hills yang dapat dikatakan sebagai sebuah hidden circuit karena sirkuit ini terletak di area Puncakdua Eco Park dengan akses masih terbatas, namun memiliki potensi sangat tinggi," papar Bambang Prihadi Irianto, Direktur Utama PT Internusa Jayaraya Abadi Perkasa sebagai perwakilan Puncakdua Eco Park (PEP). 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Buka Dealer di Pluit, Chery Jamin Aftersales Produk Di Kawasan Elit Jakarta

PEPSO Hills Circuit Didesain Nonpermanen

Meski berlokasi di perumahan, sirkuit ini menyuguhkan trek cukup menantang. Yakni ditunjang dengan mengusung konsep lintasan ganda. Serta hadirnya banyak tikungan yang mampu memacu adrenalin para pebalap untuk bermanuver dengan kecepatan tinggi.

PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Jadi Lintasan Baru Kejurnas Speed Offroad 2023 01

Lintasan menantang

Lebih lanjut, sirkuit PEPSO Hills ini merupakan sirkuit bersifat temprorary atau nonpermanen yang secara eksklusif dibangun untuk ajang Kejurnas Speed Offroad 2023. Panjang lintasan 4,2 km dengan profil trek lurus sepanjang 300 meter untuk clockwise dan 500 meter untuk anti-clock.

Selain itu, sirkuit dilengkapi 13 tikungan untuk bermanuver cepat dan lebar trek yang mumpuni untuk menguji skill para pebalap offroad dan rally.

Baca Juga: Fokus ke Mobil Listrik, Honda Kembangkan Baterai Lithium-ion Bersama GS Yuasa

Siap Bawa Tantangan di Kejurnas Speed Offroad 2023 

Tahun ini para peserta Kejurnas Speed Offroad akan beradu cepat di lintasan tanah PEPSO Hills circuit dengan permukaan gravel berkarakter cepat. Serta dilengkapi bridge dan underpass penuh dengan tantangan untuk driver maupun navigator. 

PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Jadi Lintasan Baru Kejurnas Speed Offroad 2023 02

Lanskapnya menarik

Ajang Kejurnas Speed Offroad 2023 ini direalisasikan atas hasil kolaborasi antara PEPSO dan Ciparai (Cipta Para Juara Indonesia). Ciparai merupakan sebuah klub otomotif baru di bawah naungan IMI Provinsi DKI Jakarta yang digawangi oleh penggiat otomotif Wijaya Kusuma Subroto dan Ahmad Badawi. 

"Karakter unik lintasan dan suasana alam di sirkuit ini diharapkan akan menyokong semangat para penggemar speed offroad di Indonesia dan akan mewarnai pengalaman mereka dalam beraksi adu cepat,” papar Prasetyo Edi Marsudi selaku Dewan Pembina IMI Pusat.

Baca Juga: Dukung Populasi Mobil Listrik di Pulau Jawa, Astra Otoparts Hadirkan SPKLU di Rest Area Tol Semarang

PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Jadi Lintasan Baru Kejurnas Speed Offroad 2023 03

Siap tantang para offroader

"Seri Kejurnas kali ini terasa sangat spesial karena diadakan di sirkuit multipurpose track pertama yang ada di Pulau Jawa. Kami berharap ajang kejurnas ini dapat terus berkontribusi positif dalam perkembangan olahraga otomotif Tanah Air," ucap Tommy Hadi, pembalap senior dan pemilik Gazpoll Racing Team.

Sementara TB Adhi dan Rifky Bahri sebagai juara nasional Rally group J, serta Abah Iman dari Volcano Motorsport Racing Team kompak mengakui bahwa sirkuit ini memiliki lanskap alam yang indah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil