window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbandingan Honda Civic Hatchback RS Baru Vs Bekas, Dua Sisi Yang Menarik

Franky · 15 Agu, 2020 19:00

Perbandingan Honda Civic Hatchback RS Baru Vs Bekas, Dua Sisi Yang Menarik 01

Honda Civic Hatchback RS 2020 sudah resmi meluncur di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Februari kemarin. Mobil hatchback yang tergolong minimalis ini sudah pertama kali meluncur di Indonesia sejak tahun 2017. Pada tahun 2020 ini, PT. Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memberikan ubahan yang sederhana dan minimalis, namun tetap memberikan kesan sporty yang masih kental di segmen keluarga Honda Civic.

Tipe yang disediakan untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 ini hanya satu saja. Sedangkan untuk varian yang disediakan bermacam-macam, antara lain Brilliant Sporty Blue Metallic, Rallye Red, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Modern Steel Metallic. Varian warna dapat menyesuaikan sesuai selera masing-masing.

Harga untuk mendapatkan mobil ini dibanderol sebesar Rp. 499 jutaan. Meskipun harga yang dibanderol tidaklah murah, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, masih tersedia opsi untuk membeli versi bekasnya yang dibanderol pada angka Rp. 300 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah, supaya semakin melengkapi artikel kali ini, akan dibahas pula tentang daftar harga Honda Civic Hatchback RS baru Vs bekas. Berikut informasi selengkapnya.

DAFTAR HARGA HONDA CIVIC HATCHBACK RS TERBARU VS BEKAS
HARGA HONDA CIVIC HATCHBACK 2020
Honda Civic Hatchback RS 2020 Rp. 499.000.000
HARGA HONDA CIVIC HATCHBACK RS BEKAS
Honda Civic Hatchback 1.5 S Rp. 385.000.000 (2018)
Honda Civic Hatchback 1.5 E Rp. 369.000.000 (2018)
Honda Civic Hatchback Type R Rp. 845.000.000 (2018)

Honda Civic Hatchback sebelumnya dirancang untuk 2 tipe, yaitu S dan E. Namun untuk versi terbaru ini, Honda hanya menawarkan 1 tipe saja yaitu RS. Perubahan yang disiapkan oleh Honda termasuk sangatlah minim.

Ventilasi palsu pada bumper depan dilapisi dengan panel plastik solid dan aksen sirip yang sesuai dengan warna bodi. Lalu, ada gril depan disiapkan emblem RS dan semua lampu depan sudah dirancang Full LED, termasuk lampu kabut. Pelek Honda Civic Hatchback RS desainnya tak jauh dari Civic Hatchback E sebelumnya, hanya saja memiliki warna yang lebih gelap. Sangat disayangkan pada bagian belakang, lampu remnya masih bohlam biasa.

Perbandingan Honda Civic Hatchback RS Baru Vs Bekas, Dua Sisi Yang Menarik 01

Eksterior Honda Civic Hatchback RS terbaru

Honda Civic Hatchback RS disiapkan dengan knalpot ganda yang terpasang di bagian tengah, sehingga menambah kesan sport. Kamera parkir juga sudah tersedia, namun sayang masih belum disiapkan sensor parkir. Fitur lain seperti Remote Engine Start juga masih terpasang di versi terbaru ini.

Perbandingan Honda Civic RS Baru Dan Bekas

Tentu akan ada beberapa perbedaan jika kita ingin pertimbangan membeli yang baru atau yang sudah pernah dipakai. Berikut akan kami bahas mengenai perbandingan Honda Civic RS baru dan bekas. Perbandingan ini akan membahas dari perspektif spesifikasi, biaya dan juga kebutuhan administrasi.

Honda Civic Hatchback RS Baru

Honda Civic Hatchback RS merupakan Comeback setelah hadirnya sosok Civic Estilo. Honda Civic Hatchback yang telah mendapatkan versi Faceliftnya ini pasti jauh lebih canggih dan juga sudah dirancang menggunakan mesin turbo. Tentu ubahan yang telah disiapkan oleh PT. HPM menjadikan performa Honda Civic Hatchback RS ini lebih mantap.

Kelebihan Membeli Honda Civic Hatchback RS Baru

Pertimbangan dalam membeli sesuatu yang baru tentu memiliki kelebihan yang bisa diandalkan. Keadaan yang masih prima, biaya perawatan, dan keperluan administrasi yang lebih terjamin. Berikut ini penjelasan mengenai tiga hal tersebut.

Jaminan Kualitas Yang Memuaskan

Siapapun tentu akan merasa senang saat membeli mobil baru. Tentu dengan membeli Honda Civic Hatchback RS baru, Anda akan mendapatkan spesifikasi mesin dengan kualitas yang masih prima. Fitur yang tersedia juga masih sangat sempurna.

Perbandingan Honda Civic Hatchback RS Baru Vs Bekas, Dua Sisi Yang Menarik 02

Kualitas fitur yang menjamin

Kelengkapan fitur keselamatan berkendara pada Honda Civic Hatchback RS juga sudah dirancang menggunakan ABS, EBD dan BA yang akan memberikan performa pengereman sempurna. Dengan membeli Honda Civic baru tentu akan terasa lebih puas, karena memang belum pernah digunakan. Maka dari itu, membeli mobil baru memberikan jaminan kualitas yang lebih memuaskan, tak perlu khawatir ada kerusakan pada fitur yang disediakan.

Biaya Perawatan Yang Lebih Minim

Bersambung dengan point diatas, membeli Honda Civic Hatchback terbaru akan memberikan kualitas menjamin, tak perlu ada khawatir dengan kerusakan fiturnya. Berdampak pada biaya perawatan pun akan lebih hemat karena masih pertama kali pemakaian. Disisi lain, Anda sebagai pemegang pertama Honda Civic Hatchback RS dimana tidak ada campur tangan orang lain, sehingga tak perlu khawatir akan perawatan mahal karena kerusakan fitur.

Kelengkapan Administrasi Yang Menjamin

Dokumen administrasi juga sangat diperlukan seperti garansi, asuransi, dan buku perawatan. Garansi yang diberikan oleh produsen tentunya sangat memberikan keuntungan bagi Anda karena jaminan garansi mesin, garansi bodi mesin, garansi suku cadang, serta servisnya yang gratis sesuai dengan ketentuan garansi. Hal ini tentu saja dapat menghemat finansial Anda.

Perbandingan Honda Civic Hatchback RS Baru Vs Bekas, Dua Sisi Yang Menarik 03

Kelengkapan administrasi mobil

Asuransi mobil baru jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil bekas karena kemungkinan terjadi kerusakan sangatlah kecil, sehingga pihak asuransi dapat memberikan premi yang lebih hemat. Selain itu pula, jika Anda membeli Honda Civic Hatchback RS baru, maka akan mendapatkan fasilitas perawatan gratis dengan batas waktu tertentu. Maka pengeluaran finansial untuk biaya perawatan tak perlu jadi masalah bagi Anda.

Kekurangan Membeli Honda Civic Hatchback RS Baru

Setelah membahas kelebihan membeli Honda Civic Hatchback RS baru, berikut merupakan kekurangan membeli Honda Civic Hatchback RS bekas.

Harga Yang Dibanderol Lebih Tinggi Dibanding Bekas

Jika kita mengharapkan kualitas terjamin pada Honda Civic Hatchback baru, maka tentu kita harus siap dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli mobil lebih tinggi pula. Tak hanya biaya pembelian, namun harus siap juga dengan pajak yang tinggi. Jika dibandingkan dengan bekas, biaya yang dikeluarkan tak akan setinggi jika membeli baru. Ini merupakan kekurangan pertama jika ingin membeli Honda Civic Hatchback RS.

Pengurusan Surat Kelengkapan Yang Membutuhkan Waktu Lama

Membeli Honda Civic Hatchback RS baru tentu membutuhkan pengurusan surat mobil seperti STNK dan BPKB. Pengurusan surat-surat ini tentu membutuhkan waktu cukup panjang. Kuncinya adalah Anda harus lebih sabar mengurus surat kelengkapan ini, karena jika tidak terurus dengan baik maka mobil yang sudah Anda beli juga belum bisa dipakai. Hal ini menjadikan kekurangan kedua dari membeli mobil baru.

Honda Civic Hatchback RS Bekas

Membahas tentang Honda Civic Hatchback RS baru saja tak cukup, tentu ada hal yang harus dipertimbangan dari membeli Honda Civic Hatchback RS bekas. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan membeli Honda Civic Hatchback RS bekas dari segi harga, biaya perawatan, dan juga administrasi.

Kelebihan Membeli Honda Civic Hatchback RS Bekas

Membeli sesuatu yang bekas tentu akan menjadi suatu pertimbangan, mengingat harga Honda Civic Hatchback RS tidaklah murah. Membeli bekas menjadi salah satu alternatif Anda jika masih menginginkan Honda Civic Hatchback RS. Berikut adalah kelebihan membeli Honda Civic Hatchback RS bekas.

Harga Lebih Murah Dibanding Membeli Baru

Wajar saja, jika kita membeli mobil bekas tentu akan diberikan harga lebih rendah. Harga Honda Civic Hatchback RS bekas sendiri dibanderol sekitar Rp. 487 jutaan. Harga ini 12 juta lebih murah jika dibanding dengan membeli baru. Memang tak terlalu jauh, namun Anda bisa memastikan memilih mobil bekas yang berkualitas.

Tak Perlu Menunggu Lama Untuk Berkendara

Jika membeli mobil baru membutuhkan surat kelengkapan mobil. Sebaliknya, tak perlu Anda menunggu hingga berbulan-bulan untuk mengurus surat kelengkapan. Surat-surat tersebut pasti sudah disediakan dari pemilik sebelumnya. Sehingga, jika Anda memang segera membutuhkan Honda Civic Hatchback RS membeli bekas merupakan salah satu solusi yang bisa Anda pertimbangkan.

Kekurangan Membeli Honda Civic Hatchback RS Bekas

Setelah membahas kelebihan Honda Civic Hatchback RS bekas, berikut adalah kekurangan membeli Honda Civic Hatchback RS bekas.

Fitur Yang Kurang Sempurna

Membeli bekas artinya membeli sesuatu yang sudah pernah digunakan. Sudah sepatutnya hal ini menjadi kekurangan pertama membeli mobil bekas. Harga yang diberikan lebih murah, tentu fitur yang ditawarkan tak sesempurna membeli baru. Perlu diingat pula, bahwa tak ada yang tahu bagaimana pengguna sebelumnya merawat mobil bekas. Sehingga ada kemungkinan kerusakan pada beberapa fitur.

Biaya Perawatan Yang Ekstra

Mengingat poin diatas mengenai fitur yang kurang sempurna. Maka, Anda harus menyiapkan pula biaya perawatan yang lebih besar. Jika kerusakan pada beberapa fitur dianggap serius, biaya ekstra pada perawatan tentu menjadi kekurangan dalam membeli mobil bekas. Oleh karena itu, jeli dalam memilih mobil bekas berkualitas sangat dibutuhkan. Tak hanya pertimbangan harga murah saja.

Perbandingan Honda Civic Hatchback RS Baru Vs Bekas, Dua Sisi Yang Menarik 04

Perawatan mobil yang ekstra

Kesimpulan

Sesuai dengan yang telah dijelaskan diatas. Membeli Honda Civic Hatchback RS baru dan bekas keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak dipungkiri keduanya akan tetap memiliki harga mahal. Biaya yang dikeluarkan juga tergantung kebutuhan masing-masing pengendara.

Jika memang ingin membeli Honda Civic Hatchback RS bekas wajib bagi Anda untuk mencari tahu kualitas bekas yang sesuai dengan harga. Jika ingin membeli Honda Civic Hatchback RS, persiapkan semua dengan baik mulai dari finansial hingga sabar dengan administrasinya. Kesimpulannya adalah semua menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sekalian. Itulah pentingnya pertimbangan kebutuhan dalam memilih mobil baru atau bekas.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil