window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbandingan Toyota New Fortuner dan Versi Pre-Facelift, Versi Baru Layak Dinanti?

Yongki Sanjaya · 13 Okt, 2020 19:30

Perbandingan Toyota New Fortuner dan Versi Pre-Facelift, Versi Baru Layak Dinanti? 01

Rencananya, PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek akan meluncurkan New Toyota Fortuner pada 15 Oktober 2020 besok. Peluncuran SUV dengan sasis ladder frame ini akan diperkenalkan secara daring dan disiarkan melalui channel Youtube Toyota Indonesia.

Ubahan pada versi facelift ini cukup banyak, namun memang belum menyeluruh. Pada bagian depan, terdapat beberapa update desain yang membuat SUV ini tampil fresh.

Sebut saja penggunaan grille serta bumper depan dengan desain baru yang lebih agresif dan macho. Pada tipe TRD juga mendapatkan desain Front Bumper Spoiler & Grille yang berbeda dari versi standar. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Begitu juga pada bagian pencahayaan. Desain lampu utama hingga housing fog lampnya juga baru. Kini Toyota Fortuner facelift sudah menggunakan lampu LED dengan proyektor lengkap dengan desain daytime running light (DRL) sequential baru.

Toyota Fortuner facelift berusaha terus mempertahankan identitas sebagai SUV heavy duty yang tangguh dan nyaman untuk digunakan untuk berkendara di segala medan. Di saat bersamaan mobil ini diciptakan dengan kenyamanan, kemewahan, serta fitur yang memanjakan untuk penggunaan dalam kota sebagai fokus utama. 

Desain New Toyota Fortuner Lebih Maskulin 

Perbandingan Toyota New Fortuner dan Versi Pre-Facelift, Versi Baru Layak Dinanti? 01

Menganut konsep ‘Stylish and Confidence’, secara umum desain eksterior Toyota Fortuner generasi kedua terlihat jauh lebih berkelas. Grille besar diapit sepasang lampu depan yang dibuat lebih menyipit, dan hadir dengan teknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang memberi pencahayaan lebih baik saat berkendara. 

Pada New Fortuner, Toyota memberikan beberapa update desain. Berikut ini detil ubahan desain yang hadir pada New Fortuner:

LED Head Lamp

New LED Fog Lamp Design

New TRD Front Bumper Spoiler & Grille (varian TRD)

New Advance Night Time Look

New TRD Rear Bumper Spoiler (varian TRD)

Power Back Door with Kick Sensor (varian TRD, VRZ, SRZ)

New Striking Alloy Wheel

New TRD Sticker (Varian TRD)

Stunning Alloy Wheel (varian VRZ, SRZ)

Interior Makin Kaya Fitur dan Mewah

Perbandingan Toyota New Fortuner dan Versi Pre-Facelift, Versi Baru Layak Dinanti? 02

Pada Fortuner generasi kedua pre-facelift, kesan mewah langsung terpancar pada interior Toyota Fortuner dengan perpaduan aksen kayu, dan piano black pada dashboard, konsol tengah, dan door trim. Kemewahan tersebut semakin ditunjang dengan penggunaan material kulit dengan jahit-jahitan asli, yang memberi kesan premium. 

Unsur hiburan di dalam kabin juga terakomodir dengan head unit layar sentuh 8 inci yang dapat memutar MP3, radio, USB, DVD, serta Miracast, hadir juga pengaturan AC digital dengan fitur auto climate control.

Posisi mengemudi Toyota Fortuner cukup fleksibel dengan pengaturan pengaturan reclining, sliding dan height adjuster pada kursi bagian pengemudi dan penumpang depan, hal ini juga ditunjang dengan pengaturan tilt dan telescopic untuk setir. Oiya, lingkar kemudinya juga memiliki tombol multifungsi di stir, dan juga paddle shift (untuk varian otomatis) yang menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Beralih ke kursi baris kedua, leg room dan head room yang dihadirkan cukup lega, dan cocok bagi Anda yang punya tinggi lebih dari 170 cm, kenyamanan duduk di baris kedua juga semakin ditunjang dengan tiga headrest dan pengaturan AC mandiri untuk baris kedua. 

Lantas pada New Fortuner, fitur interior semakin lengkap. Tujuannya supaya SUV ini benar-benar menjadi mobil premium. Kini, kita bisa mengisi daya ponsel tanpa perlu colok-colok kabel karena ada wireless charging. 

Nih deretan fitur-fitur baru yang bakal hadir di New Fortuner:

New Color Dashboard

Power Seat Adjuster (varian TRD, VRZ, SRZ)

Advance 9 Inch Head Unit Display (varian TRD, VRZ, SRZ)

Drive Mode System (Eco-Normal-Power Mode)

Easy 4×4 Switch New Wireless Charger (varian TRD, VRZ)

New Rear Seat Entertainment with Illumination (varian TRD, VRZ, SRZ)

New Electro Chromic Rear View Mirror

Information in Integrated MID
Voice Command (varian TRD, VRZ, SRZ)

Harga New Fortuner Naik, Bikin Semakin Mahal

Perbandingan Toyota New Fortuner dan Versi Pre-Facelift, Versi Baru Layak Dinanti? 03

Dengan banyaknya penambahan fitur tersebut, ternyata membuat harga New Fortuner terkerek naik. Berdasarkan informasi yang kami rangkum, kisarannya antara Rp 10,5 juta sampai dengan Rp 19,5 juta. Melihat angkanya kenaikan harga New Fortuner semakin mahal. Fortuner pun berubah jadi sosok SUV semi-premium dengan harga menyentuh Rp 600 jutaan. 

Berikut ini estimasi harga pada New Fortuner: 

Daftar Harga Toyota Fortuner 2020
Fortuner 4×2 2.4 G M/T DSL Rp 504,95 juta
Fortuner 4×2 2.4 G A/T DSL Rp 522,65 juta
Fortuner 4×4 2.4 VRZ A/T DSL Rp 696,85 juta
Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD Rp 568,05 juta
Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN Rp 577,45 juta
Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD Rp 592,05 juta
Fortuner 4×4 2.4 VRZ A/T DSL Rp 561,05 juta
Fortuner 4×4 2.4 G A/T DSL Rp 630,65 juta

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil