window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbedaan Setiap Varian Wuling Alvez 2023, SUV Murah dengan Fitur Lengkap

Enda · 21 Feb, 2023 07:30

Wuling Alvez

Wuling Motors Indonesia kembali melebarkan sayapnya dengan menghadirkan Alvez 2023 lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Bermain di segmen SUV kompak, Wuling Alvez (Spesifikasi | Berita) terlihat begitu menarik berkat desain atraktif sekaligus stylish serta fitur yang disuguhkan.

Untuk pasar Tanah Air Alvez ditawarkan dalam tiga varian, yakni; SE, CE dan EX. Mengenai harganya, untuk tipe terendah SE dibandrol Rp209 juta, CE Rp255 juta, dan varian paling mahal EX Rp295 juta OTR Jakarta. Punya tiga tipe berbeda, simak perbedaan dari masing-masing varian yang dijajakan berikut ini.

Wuling Alvez 2023 Tipe EX Dilengkapi Lampu LED dengan Projector

Wuling Alvez

Wuling Alvez EX gunakan lampu LED projector

Hadir dengan tampilan yang atraktif sekaligus stylish, pada tampilan fasad varian teratas Wuling Alvez berhasil dilengkapi LED projector dengan pengaturan tinggi rendahnya lampu. Untuk kedua varian dibawahnya, pada sistem pencahayaan masih mengandalkan bohlamp halogen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak hanya itu, varian SE dan CE juga tidak dilengkapi forglamp serta DRL LED. Melihat bagian lain, Alvez EX berhasil tersematkan roof rail, shark fin antenna, panoramic sunroof, serta wiper model frameless. 

Wuling Alvez

Panoramic sunroof Wuling Alvez EX

Oh iya, untuk tipe terendah, Wuling Alvez tidak dilengkapi rear wiper serta masih mengandalkan velg kaleng. Sedangkan untuk dua varian teratas sudah mendapatkan wiper belakang serta velg alloy berukuran 16 inci.

Baca juga: Wuling Motors Luncurkan Compact SUV Wuling Alvez, Hadirkan Pengalaman Istimewa di IIMS 2023

Varian CE dan EX Mendapat Layar MID TFT

Wuling Alvez

Layar MID TFT 7 inci Wuling Alvez EX

Beranjak ke bagian dalam, varian teratas Wuling Alvez untuk setir telah dibungkus bahan kulit premium serta material soft touch di beberapa bagian. Pada pusat informasi berkendara, tipe CE dan EX mendapat tambahan layar MID TFT.

Untuk varian CE menggunakan layar MID berukuran 3,5 inci, sedangkan tipe EX memakai layar 7 inci. Khusus varian EX, Wuling Alvez dilengkapi AC dengan teknologi PM2.5 air filter yang selalu menghasilkan udara bersih dan sehat di dalam kabin.

Meski begitu untuk semua varian berhasil tersematkan port USB 20W fast charging di bagian depan, dan khusus varian teratas pada baris kedua mendapat tambahan USB power outlet yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan daya pada gawai.

Dari segi hiburan, Wuling Alvez CE dan EX dibekali head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci yang terintegrasi secara langsung dengan kamaera belakang berteknologi Dynamic Trajectory, serta 4 speaker. Namun untuk varian EX, sistem infotaimentnya sudah mendukung fitur smartphone mirroring, online music, online navigation, serta online messaging.

Wuling Alvez

Start/stop engine Wuling Alvez EX

Melihat bagian lain, tipe EX mendapat tambahan fitur berupa keyless entry, tombol start/stop engine, pengaturan naik turun kaca menggunakan remote, vehicle remote control (engine, AC, windows, door lock), Vehicle location and geo-fencing alarm, remote car search (lamp flashing & horn) dan kunci bluetooth. Tak ketinggalan fitur canggih Wuling Indonesia Command juga hadir pada varian ini yang berfungsi untuk menjalankan fitur hanya dengan menggunakan perintah suara.

Baca juga: Komunitas Wuling Kaget, Alvez Bisa Tampil Keren

Fitur Keselamatan ADAS Ada di Varian Teratas

Wuling Alvez

Wuling Alvez EX mendapatkan fitur keselamatan ADAS

Sebagai fitur keselamatan standar, semua varian Wuling Alvez telah dilengkapi dengan ABS, EBD, Emergency Stop Signal (ESS), dual srs airbags, seatbelt reminder, ISOFIX and child-proof door lock, immobilizer, dan anti-theft alarm. Untuk varian tengah, CE mendapat tambahan sensor parkir di belakang yang memudahkan pengemudi kita melakukan parkir mundur.

Bicara varian teratasnya, Alvez EX memperoleh tambahan Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control System (TCS), Electric parking brake (EPB) with Auto Vehicle Hold (AVH), Hill Hold Control (HHC), serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Bukan cuma itu, tipe teratasnya juga sudah mendapatkan fitur keselamatan ADAS yang mencakup; Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function, Safe Distance Warning (SDW) dan Forward Collision Warning (FCW).

Tidak berhenti sampai di situ, fitur ADAS lainnya yang ada di varian EX yakni; Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (I HBA) serta Lane Departure Warning (LDW).

Varian Terendah Menggunakan Transmisi Manual 6-Percepatan

Wuling Alvez

Mesin N15 A DOHC DVVT 1.485 cc Wuling Alvez 

Untuk pasar Tanah Air Wuling Alvez dibenamkan mesin berkapasitas 1.485 cc 4-silinder segaris DOHC, DVVT Euro 4. Di atas kertas jantung pacunya sanggup memeras tenaga hingga 107 PS di 5.800 rpm dengan torsi sebesar 143 Nm pada putaran 4.000 - 4.600 rpm.

Pada varian terendah, Alvez dipadukan menggunakan transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan dua tipe diatasnya dikawinkan dengan transmisi CVT yang selanjutnya ditranslasi ke penggerak roda depan.

Baca juga: 5 Hal Menarik Wuling Alvez 2023, Punya Bekal Pantas Buat Masuki Segmen Panas

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil