window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas

Franky · 11 Mei, 2020 13:00

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 01

Sejak dirilis pada tahun 2011 oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza Veloz menjadi primadona baru dari perusahaan tersebut. Desain yang dirombak menjadi lebih Sporty dari jenis sebelumnya dan tentu ditambah fitur-fitur yang lebih kekinian, mobil tipe ini laku keras di pasar otomotif. Tentu saja, siapa yang tidak tahu Toyota Avanza Veloz? Bahkan mobil ini terkenal dengan julukan “mobil sejuta umat” karena banyaknya masyarakat yang membeli Toyota Avanza Veloz.

Toyota Avanza Veloz tetap mempertahankan taringnya untuk menjadi mobil yang kekinian dengan fitur-fitur yang menjadi nilai tambahan. Tipe mobil Toyota Veloz ada 4 macam. Harga New Avanza Veloz 2020 berkisar dari Rp 225 juta hingga Rp 249 jutaan. Harga ini berbeda sedikit dengan harga mobil Avanza Veloz 2019.

Toyota Veloz memiliki saudara dari pabrikan yang sama dan juga terkenal sebagai salah satu mobil terbaik di Indonesia, yakni Toyota Avanza. Tipe mobil Toyota Avanza berjumlah 5 tipe. Harga Toyota Avanza berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 230 jutaan. Ini merupakan harga new Avanza di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga mobil Avanza 2019.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mungkin bagi beberapa calon pembeli, harga tersebut masih belum bisa dijangkau karena banyaknya kebutuhan yang lain, namun bagaimana jika masih butuh kendaraan beroda empat ini untuk mempermudah akomodasi? Tentu saja membeli mobil bekas adalah solusinya. Jangan meremehkan mobil bekas karena jika Anda membeli dengan cara yang tepat, Anda akan memperoleh kualitas mobil bekas yang mirip dengan mobil baru. 

Membeli mobil bekas juga ada cara-caranya agar tetap memperoleh kualitas mobil yang setara dengan mobil baru. Ingin tahu? Mari disimak Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas di bawah ini!

Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas

Membeli mobil bekas tentu menjadi salah satu cara untuk bisa mempunyai mobil dengan budget miring. Mobil bekas tidak berarti menjadi mobil yang mempunyai kualitas di bawah standar dan dapat diremehkan. Namun, ada beberapa hal yang harus dicermati oleh calon pembeli sebelum membeli mobil Toyota Veloz.

Mobil ini mempunyai desain yang kekinian dan fitur-fitur keren yang membuat pengendara dan penumpang menjadi lebih nyaman. Untuk memperoleh Toyota Veloz bekas namun kualitas masih sama dengan mobil baru, kami akan memberitahu Anda beberapa Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas di bawah ini!

1. Cek Tipe Tahun Toyota Avanza Veloz Sesuai Kebutuhan

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 01

Tipe terbaru Toyota Avanza Veloz dirilis pada tahun 2019

Toyota Avanza Veloz mempunyai banyak tipe dari tahun ke tahun. Tentu saja, setiap tipe terbaru Toyota Veloz mempunyai fitur tambahan dan sedikit rombakan untuk menjadikan mobil ini menjadi lebih baik lagi. Jadi, saran kami adalah ketahui tipe mobil Toyota Avanza Veloz mana yang menjadi kebutuhan dan sesuai dengan anggaran Anda.

Setiap tipe mempunyai harga yang berbeda-beda, entah itu mobil baru maupun bekas. Pasti mobil bekas Toyota Avanza Veloz 2019 dengan Toyota Avanza Veloz 2016 mempunyai sedikit perbedaan pada harga yang tertera. Harga mobil  Avanza Veloz 2019 bekas dapat dibeli dengan mulai harga Rp189 juta, sedangkan Toyota Veloz 2016 harga dimulai dari angka Rp135 juta.

Selain karena harga, kenyamanan setiap tipe mobil berbeda. Misalnya pada awal rilis yaitu tahun 2011, Toyota Avanza Veloz 2011 mendapat kritikan karena kurangnya kesenyapan di kabin mobil, sehingga suara bising di luar menjadi terdengar. Tentu hal ini sangat mengganggu dalam perjalanan  Anda. Jika ini terjadi, Anda bisa menambahkan kesenyapan kabin ke bengkel spesialis. Jadi jangan malas untuk mencari tahu tipe mobil Toyota Veloz yang mana yang menjadi kebutuhan Anda.

2. Cek Ada Tidaknya Catatan Buku Servis

Siapa bilang catatan buku servis tidak penting? Hal ini sangat penting untuk mempertimbangkan membeli mobil bekas Toyota Avanza Veloz karena Anda dapat mengetahui apa saja yang telah terjadi dengan mobil ini. Apakah pernah terjadi kerusakan? Anda menjadi tahu hal-hal yang telah diperbaiki juga akibat adanya kerusakan dari mobil ini.

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 02

Cek riwayat servis dari mobil bekas yang hendak Anda beli

Jika tidak ada catatan buku servis, Anda tentu akan merasa bingung ketika terjadi kerusakan setelah membeli mobil Toyota Veloz bekas karena tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Jadi Tips Membeli Mobil Toyota Veloz Bekas yang juga penting adalah pertimbangkan adanya catatan buku servis sebelum memutuskan untuk membeli.

3. Cek Interior Mobil

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 03

Mobil keluarga dengan kapasitas tujuh orang

Toyota Avanza Veloz merupakan mobil keluarga karena ukuran Avanza Veloz yang besar dan tersedianya kapasitas tempat duduk sampai tujuh orang. Tidak heran jika mobil ini telah digunakan beberapa kali dan dengan jarak tempuh yang jauh.

Tentu banyaknya jam terbang mobil ini, Anda harus memeriksa dengan teliti bagian dalam mobil Toyota Avanza Veloz ini. Dimulai dari jok mobil, Anda harus memeriksa apakah ada robekan pada kulitnya. Lalu periksa apakah seatbelt masih layak untuk dipakai sampai jangan lupa juga untuk memeriksa dasbor hingga bagasi. Pastikan hal-hal tersebut masih dalam kondisi baik.

Karena akan sayang sekali jika interior tidak dalam kondisi baik. Ingat, keamanan dan kenyamanan adalah hal yang penting bagi pengemudi dan pengendara.

4. Cek Eksterior Mobil

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 04

Tampilan bodi belakang Toyota Avanza Veloz 2019

Tips Membeli Mobil Toyota Avanza Veloz Bekas selanjutnya adalah jangan lupa memeriksa kondisi eksterior mobil. Periksalah apakah banyak goresan di badan mobil, tentu saja jika banyak goresan akan merugikan Anda. Lalu periksa apakah lampu-lampu di bodi mobil masih berfungsi dengan baik dan juga keadaan roda-roda mobil dalam keadaan sehat. Anda pasti tidak mau mengeluarkan uang lagi untuk membenahi mobil Toyota Veloz bekas, padahal sudah merogoh uang yang cukup untuk membeli mobil bekas ini. Pastikan bagian eksterior mobil masih dalam kondisi yang baik dan beberapa fitur eksterior masih berfungsi dengan baik pula.

5. Cek Kesehatan Mesin Mobil

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 05

Hal terpenting adalah pastikan mesin mobil dalam keadaan yang baik

Kesehatan mesin adalah hal yang paling penting dalam mempertimbangkan untuk membeli mobil Toyota Avanza Veloz bekas. Mesin adalah layaknya jantung pada mobil, hal yang sangat vital karena jika mesin terdapat gangguan, performa mobil tentu akan menurun. Sebelum memutuskan untuk membeli mobil Toyota Veloz bekas, pastikan mesin mobil dalam keadaan yang baik. Apakah akselerasi dan tenaga mobil bekas ini masih baik atau tidak juga mempengaruhi performa mobil.

Anda juga harus memeriksa apakah ada kebocoran pada oli, radiator, dan wiper. Hal ini tentu untuk keselamatan pengemudi dan penumpang. Pastikan tidak ada kebocoran yang terjadi dalam hal-hal tersebut.

6. Hal-Hal Penting Lain yang Juga Harus Dicermati

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini, Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas 06

Pastikan rem dalam kondisi yang baik juga dan fitur lain

Selain beberapa Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas di atas, Anda juga harus mencermati beberapa hal sebelum membeli mobil Toyota Avanza Veloz bekas. Rem adalah hal yang juga tidak kalah penting selain mesin, karena menyangkut keamanan pengendara dan penumpang. Sebelum memutuskan untuk membeli mobil Toyota Veloz bekas, lakukanlah Test Drive untuk memeriksa keadaan rem. Apakah ada kerusakan atau tidak, Anda harus mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu.

Ini mungkin adalah sebuah pilihan, tapi akan lebih baik jika Anda membeli mobil Toyota Avanza Veloz bekas rasa mobil baru yaitu dengan memeriksa fitur lain seperti fitur Entertainment. Ini akan menjadi nilai tambahan jika layar di dalam mobil masih dalam keadaan yang cukup baik. jadi Anda bisa menikmatinya untuk mendengarkan musik dan radio. 

Toyota Veloz memiliki nama yang cukup terkenal di masyarakat, ditambah dengan spesifikasi setiap tipe mobil Toyota Veloz yang patut aiacungkan jempol. Dan diatas adalah Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil tersebut.

Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mendapat mobil bekas rasa mobil baru dengan harga yang miring, bukan? 

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil