window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Permintaan Nissan Kicks e-POWER Tinggi, Pabrik Nissan Genjot Produksi

Joe · 14 Okt, 2020 12:45

Permintaan Nissan Kicks e-POWER Tinggi, Pabrik Nissan Genjot Produksi 01

Permintaan Nissan Kicks e-POWER TInggi, Pabrik Nissan Genjot Produksi

Nissan belum lama memperkenalkan produk barunya yakni Nissan Kicks e-POWER di Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Mengikuti hal tersebut, permintaan mobil baru yang diklaim sebagai jembatan penghubung antara masa penggunaan mesin kombusi dan motor listrik ini pun meningkat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak mau mengecewakan para pelanggannya, pihak Nissan pun berupaya menggenjot produksinya untuk pasar Asia Tenggara.

Perlu bos ketahui, untuk pasar Asia Tenggara saat ini Nissan memusatkan produksinya di Thailand.

Hal tersebut merupakan bagian dari rencana ke depan Nissan agar lebih fokus untuk merangkul segmen dan pasar tertentu khususnya di Asia Tenggara.

Kabarnya, untuk meningkatkan produksi guna mengimbangi permintaan mobil baru ini pihak Nissan Thailand menambah jumlah karyawan pabriknya yang berlokasi di Samut Prakan, Thailand.

Kurang lebih tenaga yang ditambahkan mencapai dua ribu karyawan.

"Peningkatan produksi ini terjadi seiring dengan bertambahnya permintaan ekspor, terutama untuk Nissan Kicks e-Power dan Nissan Navara," ungkap Presiden Nissan Thailand, Ramesh Narasimhan, dikutip Autofun.co.id dari Bangkokpost.com.

Permintaan Nissan Kicks e-POWER Tinggi, Pabrik Nissan Genjot Produksi 01

Rames menuturkan, adanya peningkatan permintaan beberapa model Nissan di Thailand juga menjadi faktor lain pabrikan Jepang ini menambah output produksinya.

"Untuk pasar Thailand saja, kami melihat adanya peningkatan permintaan yang signifikan pada model sedan kami, All-New Nissan Almera dan juga model Kicks e-Power," imbuhnya.

Menurut Ramesh, peningkatan permintaan mobil buatan pabrik Thailand menunjukkan bahwa kualitas produk rakitan tim dari Negeri Gajah Putih ini patut untuk diperhitungkan.

"Investasi dari Nissan serta dibukanya lapangan pekerjaan ini tentunya akan berkontribusi pada rantai pasokan suku cadang dan perekonomian Thailand," sebutnya.

Perlu diketahui, pabrik Nissan Thailand merakit sejumlah model yang nantinya diekspor ke berbagai negara di dunia.

Salah satu model yang dirakit di pabrik Thailand yakni Nissan Kicks e-Power yang dijual untuk para konsumen di pasar Negeri Gajah Putih itu sendiri, Jepang, Singapura dan Indonesia.

Sekadar informasi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Compact SUV terbaru mereka yaitu All New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia pada Rabu (2/9/2020).

Peluncuran Nissan Kicks e-POWER dengan bentuk Compact SUV ini dilaksanakan secara virtual melalui akun Youtube Nissan Indonesia.

Dengan ini, Indonesia menjadi negara keempat yang mendapatkan Nissan Kicks e-POWER setelah diluncurkan secara perdana di Thailand pada pertengahan Mei 2020 lalu.

Hal ini membuat pasar kendaraan ramah lingkungan khususnya mobil hybrid kini semakin ramai dan memiliki banyak pilihan dari berbagai merek.

Nissan Kicks e-POWER yang berkapasitas 5 penumpang ini nantinya akan bersaing dengan Toyota Corolla Cross hybrid hingga Toyota C-HR.

"All New Nissan Kicks e-POWER merupakan SUV compact inovatif yang memberikan tenaga dan performa seperti mobil listrik tapi tidak perlu dicas. Dan ini adalah mobil pertama di Indonesia yang memiliki teknologi e-Power yang telah menerima berbagai penghargaan," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi dalam launching tersebut.

Permintaan Nissan Kicks e-POWER Tinggi, Pabrik Nissan Genjot Produksi 02

Ia menjelaskan mobil ini memiliki keunggulan layaknya mobil listrik seperti torsi yang buas dan kesenyapan kabin karena digerakkan dengan motor listrik.

Namun yang membedakan, Nissan Kicks e-POWER tidak perlu dicas seperti mobil listrik, alias mengusung teknologi hybrid. 

Kehadiran Nissan Kicks e-POWER di Indonesia dipercaya dapat menjadi jembatan untuk pengguna mobil bensin yang ingin merasakan kelebihan dari mobil listrik. 

"Para pelanggan kami ingin mengendarai mobil listrik, tetapi mereka khawatir di mana mereka bisa cas mobilnya. karena itu Nissan menciptakan sistem e-POWER dan dipasangkan pada mobil ini. Ini baru permulaan dari teknologi yang kami miliki," lanjut Isao.

Sistem penggerak hybrid dari Nissan yang diberi nama e-POWER ini berbeda dengan mesin hybrid di kebanyakan mobil.

Pasalnya, mobil ini digerakkan sepenuhnya dengan motor listrik.

Namun dayanya didapatkan dari generator bertenaga bensin yang disalurkan ke baterai untuk pengisi daya.

Maka dari itu, Nissan Kicks e-POWER memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki merek lain.

"Ada tiga fitur utamanya, Pertama akselerasi dengan torsi instan, kedua kesenyapan kabin, ketiga adalah efisiensi bahan bakar. Jadi dengan hal-hal tersebut berkendara jadi lebih santai dan menyenangkan," terang Isao.

Permintaan Nissan Kicks e-POWER Tinggi, Pabrik Nissan Genjot Produksi 03

Tak hanya menggunakan sistem penggerak e-POWER yang baru diperkenalkan di Indonesia melalui mobil ini.

Nissan Kicks e-POWER juga menggunakan teknologi baru yang memungkinkan pengendara hanya menggunakan satu pedal saja saat mengemudi. One Pedal Operation namanya.

Fitur inovatif cukup membantu pengendara khususnya di kota besar seperti Jakarta yang identik dengan kemacetan.

Pasalnya, dengan adanya fitur ini sangat membantu pengemudi menghadapi situasi jalan yang stop and go agar tidak mudah capek saat berkendara.

Meski fitur dan teknologi yang digunakan pada Nissan Kicks e-POWER serba baru, namun sepertinya pabrikan mobil asal Jepang ini tak ingin meninggalkan ciri khasnya.

Hal tersebut diperlihatkan dari segi tampilan grille yang tetap mengusung desain V Motion khas Nissan.

Selain itu seluruh lampu dari depan sampai belakang di mobil ini sudah menggunakan LED yang membuatnya terlihat kekinian.

Desain bumper depan belakang serta adanya over fender yang menegaskan bahwa mobil ini bergenre Crossover.

Tak hanya dari tampang depannya saja, atap Nissan Kicks e-POWER juga menggunakan desain floating roof yang membuatnya terlihat dinamis.

Nissan Kicks e-POWER tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star, dan Gun Metallic.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil