window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Honda BR-V Terbaru!

Franky · 6 Sep, 2020 12:00

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Honda BR-V Terbaru! 01

Anda berencana membeli mobil New Honda BR-V terbaru? Apakah sudah mempertimbangkan beberapa hal seperti pilihan varian, spesifikasi, dan teknologi mobil ini? Jika belum, artikel ini sangat cocok untuk Anda.

New Honda BRV tersedia dalam 4 varian. Harga mobil Honda BRV berkisar dari Rp 249 juta hingga Rp 291 jutaan. Ini merupakan harga Honda BRV 2020.

Sebelum masuk ke inti, mari kita berkenalan dengan New Honda BR-V dahulu. Honda BR-V adalah mobil produksi PT Honda Motor Prospect Indonesia (HMP) di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Mobil New Honda BRV ini berkapasitas 7 orang, jadi cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Namun, apakah mobil ini hanya cocok bagi orang yang berkeluarga saja? Tentu saja tidak. Mobil ini juga cocok untuk anak muda yang kekinian karena desain mobil ini yang tidak ketinggalan zaman.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berbicara tentang awal perilisan mobil ini, Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di tahun 2015 melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show. Satu tahun berikutnya, mobil ini baru dipasarkan ke publik, termasuk Indonesia. Baru pada tahun 2019, Honda BR-V mengalami perubahan minim pada desain dan fitur-fitur yang lebih canggih.

Facelift Honda BR-V dirilis pada tahun 2019 dengan menawarkan beberapa varian terbarunya. Terdapat enam varian terbaru yang dapat dijadikan pilihan, yaitu S 6M/T, E M/T, E CVT, dan varian tertinggi Prestige. Jika dilihat dari nama-nama varian, Honda BR-V menawarkan dua tipe transmisi yakni manual dan otomatis. Tidak hanya itu, juga terdapat pilihan warna seperti Tafetta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Coffee Cherry Red Metallic (E & Prestige), dan Premium Amber Metallic (E & Prestige).

Secara umum, terdapat perbedaan tipis-tipis dalam Honda BR-V terbaru. Seperti di bagian eksterior New Honda BRV, Grill depan pada tipe Prestige lebih besar dengan dominan warna hitam, sedangkan pada tipe E-CVT Grill dipenuhi dengan aksen krom yang juga lebih besar dari varian sebelumnya.

New Honda BRV interiornya terdapat perbedaan kualitas material jok yang lebih membuat nyaman pengguna. Tidak lupa, Honda BR-V juga menyuguhkan tambahan fitur-fitur menarik di dalamnya. Untuk lebih jelas, kami akan membahas hal-hal tersebut di bawah ini.

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Honda BR-V

Dengan adanya berbagai varian mobil yang berbeda, pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, terkadang dengan adanya pilihan membuat calon pembeli semakin bingung untuk memilih varian mana yang lebih sesuai selera dan budget.

Maka dari itu, kami akan membahas 5 hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli Honda BR-V terbaru. Mulai dari segi harga, perbedaan fitur pada setiap varian, spesifikasi mesin New Honda BR-V, sampai dengan konsumsi BBM mobil LSUV ini.

1. Harga Honda BR-V Terbaru

Harga memang selalu menjadi pertimbangan utama sebelum membeli mobil baru. Semakin mahal mobil, semakin mahal pajak kendaraan. Jadi, lebih baik sebelum membeli mobil untuk memastikan pengeluaran sesuai dengan pemasukan.

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Honda BR-V Terbaru! 01

Mobil Honda BR-V dijual dengan harga yang terjangkau

Namun, jangan khawatir! Honda BR-V termasuk mobil dengan harga yang terjangkau. Dari varian terendahnya, BR-V tipe S 6M/T,  dibanderol dengan harga Rp. 248,9 juta. Bagaimana dengan varian tertingginya yakni Prestige? Varian tertinggi Honda BR-V, Prestige, dijual dengan harga Rp. 291,3 juta.

Kami telah menyajikan tabel harga mobil Honda BR-V terbaru untuk memudahkan Anda menyiapkan biaya. Jika dilihat dari tabel harga Honda BR-V di bawah ini, perbedaan harga tidak sampai ratusan juta. Sehingga, cocok dengan Budget yang tidak terlalu banyak.

DAFTAR HARGA HONDA BR-V TERBARU
Tipe Mobil Harga Mobil
BR-V S 6M/T Rp. 248,9 juta
BR-V E MT Rp. 264,2 juta
BR-V E CVT Rp. 274,4 juta
BR-V Prestige Rp. 291,3 juta

2. Perbedaan Transmisi Pada Tipe Honda BR-V

Secara umum, mobil BRV Honda ini menggunakan tipe mesin 1.5 L SOHC 4 silinder segaris dengan 16 Katup i-VTEC + DBW. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimum sebesar 120 PS / 6.600 Rpm dan torsi maksimum sebesar 145 Nm / 4.600 Rpm. Daya yang cukup besar dengan ukuran harga mobil Rp 200 jutaan.

Transmisi 6 percepatan terdapat pada varian S dan E

Transmisi 6 percepatan terdapat pada varian S dan E

Namun ada perbedaan pada sistem transmisi pada setiap varian. Seperti yang telah kami bicarakan di awal, New Honda BR-V menawarkan dua tipe transmisi yakni manual dan otomatis. Pada tipe S, transmisi yang ditawarkan hanya transmisi manual 6 percepatan saja. Pada tipe E, terdapat dua pilihan transmisi yakni manual 6 percepatan dan CVT. Sedangkan untuk tipe Prestige hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis saja.

Adanya dua pilihan transmisi memang sangat menguntungkan calon pembeli. Memang, ada dua tipe konsumen pula. Ada yang lebih menyukai tipe manual karena terbiasa dengan transmisi tersebut, ada juga yang menyukai transmisi otomatis karena lebih nyaman dan praktis.

3. Perbedaan Tambahan Fitur Pada Setiap Tipe Honda BR-V

Masuk ke dalam kabin Honda BR-V, Anda akan disuguhkan dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Namun, tentu ada perbedaan fitur di setiap varian. Seperti Touchscreen Display tidak ditemukan pada tipe S, namun terdapat audio. Touchscreen Display baru ditemukan di tipe E dengan ukuran sebesar 6,1”. Untuk varian tertinggi, Prestige, sensasi puas akan terasa karena Touchscreen Display mempunyai ukuran yang lebih lebar yakni 8”.

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Honda BR-V Terbaru! 03

Tampilan interior Honda BR-V yang menyimpan banyak fitur canggih

Selain itu, juga tidak terdapat fitur One Push Ignition System dan Audio Steering Switch pada varian S. Fitur-fitur tersebut terdapat pada tipe E dan Prestige. One Push Ignition System sendiri mempunyai fungsi untuk meghidupkan dan mematikan mesin dengan satu tekanan saja. Sedangkan Audio Steering Switch, mempunyai fungsi untuk mengatur volume audio tanpa melepaskan lingkar kemudi. Dengan adanya fitur-fitur tersebut menambah kepraktisan Honda BR-V.

Berbicara tentang fitur, tidak ketinggalan adanya fitur keselamatan yang menunjang keamanan berkendara Honda BR-V. Pada setiap varian terdapat fitur-fitur keselamatan yang umum seperti Seatbelt, Dual Airbag, Alarm System, Immobilizer, dan Keyless Entry. Khusus untuk varian Prestige mempunyai fitur unggulan yaitu Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Tak lupa Smart Entry juga hanya terdapat di varian Prestige saja.

4. Perbedaan Lain Pada Setiap Varian

Selain fitur-fitur di atas, juga ada beberapa perbedaan lain yang harus diperhatikan sebelum menentukan pilihan. Dari sisi eksterior Honda BR-V, terdapat beberapa perbedaan seperti pada tipe S tidak ditemukan antena Sharks Fin. Lalu pada tipe terendah juga, tipe S, tidak terdapat Daytime Running Light dan Rear Parking Area.

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Honda BR-V Terbaru! 04

Pada tipe Prestige material jok menggunakan material kulit

Pada sisi interior Honda BR-V, jok dan Dashboard mobil pada tipe Prestige menggunakan material kulit. Sedangkan, pada varian lain masih menggunakan material kain. AC pun pada tipe Prestige telah otomatis, membuat nilai kepraktisan bertambah. AC manual ditawarkan pada varian di bawah Prestige.

5. Konsumsi BBM Honda BR-V

Yang terakhir, konsumsi BBM pada kendaraan mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian calon pembeli. Konsumsi BBM Honda BR-V menggunakan dua indikator yakni dalam kota dan luar kota. Dalam kota adalah di mana banyak terjadi pemberhentiaan, sedangkan luar kota adalah perjalanan melalui jalan bebas hambatan.

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Honda BR-V Terbaru! 05

Konsumsi BBM Honda BR-V termasuk cukup irit

Pada mesin CVT, konsumsi New Honda BRV dalam kota mencapai angka 11 Km/L. Sedangkan, untuk perjalanan luar kota mencapai angka 16,5 Km/L. Angka tersebut termasuk dalam kategori cukup irit. 

Kesimpulan

Setelah membahas 5 hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli Honda BR-V, dapat disimpulkan beberapa hal. Honda BR-V mempunyai 4 varian yang mempunyai keunggulan dan kelemahan tersendiri. Ditambah lagi Honda BR-V hrganya dimulai dari Rp 248 jutaan. Jika berbicara tentang fitur lengkap, Prestige adalah juaranya. Tentu saja tipe tersebut adalah tipe yang paling mahal.

Selain warna, New Honda BR-V juga menawarkan dua tipe transmisi yaitu 6 percepatan manual dan CVT. Jadi, untuk yang suka berkendara dengan transmisi manual dapat memilih antara tipe S atau tipe E. Namun, jika lebih suka berkendara dengan transmisi otomatis dapat memilih tipe E atau Prestige.

Pada akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. Semoga artikel ini dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli mobil Honda BR-V ini. Apakah Anda sudah menentukan pilihan?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil