Peugeot 3008 Allure Plus 2020 Bikin Penasaran? Simak Informasi Detailnya Di Sini

Yusuf · 30 Okt, 2020 10:30

Peugeot 3008 Allure Plus 2020 Bikin Penasaran? Simak Informasi Detailnya Di Sini 01

Perang di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia memang sedang marak-maraknya. Kehadiran SUV dari setiap brand di Indonesia, terus mendapat respon positif. Apalagi bicara mengenai eksistensi model yang dilansir oleh produsen otomotif asal Jepang, seperti Toyota, Mitsubishi, Nissan, dan Isuzu, semua berebut porsi kue di segmen tersebut.

Namun untuk SUV kelas Eropa, pilihan memang tidak banyak. Sebut saja BMW dan Mercedes-Benz yang selalu menjadi langganan konsumen Indonesia. Tapi di luar dua brand tersebut, ada salah satu model yang juga enggak kalah pamor, yakni Peugeot dengan model 3008 Allure Plus.

Kalau melihat dari bentuk yang dihadirkan, sudah tentu Peugeot 3008 Allure Plus 2020 hadir menawarkan kemewahan serta kenyamanan dari sebuah SUV. Dibanderol dengan rentang harga Rp 700 jutaan, model ini siap bertarung dengan beberapa brand selevelnya di pasar otomotif Indonesia.

Ada banyak yang ditawarkan oleh Peugeot untuk pemilik 3008 Allure Plus 2020. Selain dibalut dengan nuansa yang premium, keindahan tidak hanya terpancar dari sisi eksterior, melainkan juga disematkan pada bagian interior. Beberapa fitur serta tampilan yang mewah, disematkan dengan sangat baik oleh Peugeot untuk model ini.

Sebagai pilihan kepada konsumen, Peugeot 3008 Allure Plus 2020 ini dihadirkan dalam beberapa pilihan warna, seperti Nera Black, Pearl White, Metallic Cooper, dan warna baru Aster Grey. Konsumen yang terpikat dengan Peugeot 3008 Allure Plus 2020 bisa langsung memilih warna mana yang lebih merepresentasikan pribadinya pada mobil tersebut.

Sementara untuk interior, meski hanya dibekali satu warna hal tersebut tetap memberikan nuansa yang mewah dengan beberapa aksen tambahan di dalamnya. Interior Peugeot 3008 Allure Plus 2020, begitu mewah lantaran sudah dibekali beberapa fitur andalan, seperti penggunaan material yang baik, lay out dashboard yang premium, layar multimedia yang besar, tombol-tombol di dashboard modern, partisi yang memisahkan driver dan penumpang depan futuristic, serta desain lingkar kemudi yang sporty nan modern.

Peugeot 3008 Allure Plus 2020 Bikin Penasaran? Simak Informasi Detailnya Di Sini 02

Jika diurai secara spesifik, beberapa tombol yang dihadirkan pada Peugeot 3008 Allure Plus 2020 antara lain adalah paddle shift yang diletakkan di belakang kemudi, tombol multimedia serta untuk menjawab telepon dari lingkar kemudi, shift knob yang didesain secara modern dan ergonomis, engine start stop yang diletakkan di consol tengah, Hill Assist Descent Control, rem parkir elektrik, tombol mode berkendara, serta beberapa tombol dengan berbagai fungsi yang di letakkan di bawah ventilasi AC di bagian tengah dashboard.

Adapun salah satu tampilan modern yang juga ditampilkan pada Peugeot 3008 Allure Plus 2020 adalah Peugeot i-Cockpit, di mana kompartemen head up display pada speedometer dibuat dengan begitu atraktif dan hadir dengan bentuk yang lebih modern.

Pada saat mobil dihidupkan mesinnya, maka animasi layar di MID akan menampilkan animasi yang keren sehingga membuat pengemudinya semakin percaya diri saat mengemudikan mobil lansiran Perancis ini.

Skema warna yang dituangkan pada interior memang sebatas warna hitam dan chrome. Namun, hal tersebut justru membuat tampilan interiornya menjadi lebih berkelas. Hal ini juga ditambah dengan beberapa aksen biru yang diletakkan di beberapa titik. Sehingga, kontras warna menjadi lebih smoothy.

Peugeot 3008 Allure Plus 2020 Bikin Penasaran? Simak Informasi Detailnya Di Sini 03

Bagaimana dengan spesifikasi mesin yang digendong oleh mobil ini? Peugeot 3008 Allure Plus 2020 sudah dibekali dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.6L dengan dukungan Turbo. Tidak hanya itu, pada mesin tersebut Peugeot juga sudah dilengkapi dengan teknologi DOHC. Dari mesin tersebut, menurut klaim produsen, tenaga yang mampu diproduksi dari ruang mesin adalah sebesar 167 PS dan torsi sebesar 240 Nm.

Kabar baiknya, pada model anyar ini, prinsipal sudah menjelaskan bahwa imej bahwa mesin Peugeot lebih cepat overheat, kini sudah tidak lagi. Disebutkan oleh perusahaan bahwa, Peugeot sudah melakukan riset mulai dari 2015 sampai 2018 sebelum model ini diluncurkan di Indonesia.

Sementara untuk tingkat konsumsi bahan bakar, Peugeot 3008 Allure Plus 2020, diklaim memiliki tingkat efisien yang sangat baik. Menurutnya, untuk menempuh jarak 100 km, model ini hanya membutuhkan sekitar 6,5 liter bensin.

Peugeot 3008 Allure Plus 2020 tidak hanya datang dengan nuansa modern dari sisi tampilan. Pada sisi keselamatan, model ini juga sudah dibekali dengan seperangkat keamanan yang siap menjaga seisi mobil tersebut. Untuk urusan airbag, Peugeot 3008 Allure Plus 2020 sudah dibekali dengan enam titik airbag yang di tempatkan di beberapa titik.

Selain itu, fitur keselamatan lainnya yang juga sudah disematkan adalah driver attention alert, speed limit recognition system, front and rear park assist, hill start assist, 180 degree reverse camera, lane departure warning, serta beberapa hal lainnya yakni ABS, EBD, Brake Assist, dan Vehicle Stability control system.

Kesimpulan

Tentunya, dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp 700 jutaan, SUV Peugeot 3008 Allure Plus 2020 masuk dalam kategori SUV Premium. Lawan yang dihadapi antara lain adalah BMW, Mercedes-Benz, dan Volkswagen.

Peugeot 3008 Allure Plus 2020 sejatinya bisa menjadi alternative bagi konsumen yang memiliki kantong tebal. Brand seperti yang sudah disebutkan mungkin sudah terlalu mainstream. Meski brand Peugeot di Indonesia seperti antara ada dan tiada, namun mobil ini sudah sepantasnya mengisi garasi Anda.

Untuk kenyamanan, model ini sudah tidak diragukan lagi. Namun yang akan menjadi PR untuk konsumen Peugeot adalah menemukan bengkel resmi untuk melakukan perawatan berkala. Pasalnya, jaringan bengkel resmi Peugeot saat ini masih terbatas di beberapa kota besar.

Namun di luar hal tersebut, saya akan menyarankan bahwa Peugeot 3008 Allure Plus 2020 adalah pilihan yang tepat untuk dipinang!

Komentar