window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Piaggio Indonesia Kembali Luncurkan Edisi Terbatas, Kali Ini Versi RED yang Dijual Rp 53,6 juta

Verenicha · 30 Okt, 2020 16:30

PT Piaggio Indonesia kembali membuat geger para penggemar motor di Tanah Air. Setelah menghadirkan Vespa Sean Wotherspoon dan Edisi racing Sixties, mereka kini kembali kenalkan varian terbatas. Yang baru yaitu Primavera RED dan dibanderol Rp 53,6 juta (on the road DKI Jakarta).

Unit Primavera RED dilahirkan sebagai bentuk dukungan jenama asal Italia dalam melawan HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria bersama Global Fund. Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menjelaskan filosofi pemilihan warna merah ini diasosiasikan sebagai nilai-nilai akan keberanian, kekuatan, cinta, dan petualangan.

Piaggio Indonesia Kembali Luncurkan Edisi Terbatas, Kali Ini Versi RED yang Dijual Rp 53,6 juta 01

"Saat ini, kemitraan Vespa dan RED dalam menekankan sebuah pesan bahwa setiap orang dapat membawa dampak positif bagi kehidupan sesama telah memasuki tahun keempat. Vespa berkomitmen terlibat secara aktif dalam pembahasan dan partisipasi langsung untuk memerangi penyakit, khususnya, HIV/AIDS," ungkap Marco Noto La Diega melalui keterangan resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

(RED) adalah sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kemanusiaan dengan cara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan perhatian khusus pada masalah kesehatan global seperti HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria. Salah satu bentuk inisiatifnya adalah mengajak merek-merek ikonik dunia untuk menyalurkan bantuan melalui Global Fund. Sejak 2016 hingga tahun ini, Piaggio menjadi salah satu rekan kolaborasi.

Donasi yang terkumpul dari setiap pembelian produk Vespa Primavera RED akan diteruskan ke Global Fund untuk memerangi AIDS. (RED) akan mengelola donasi dari lebih 110 juta orang, serta menyalurkan kepada kegiatan pencegahan dan pengobatan, layanan konsultasi dan pendampingan dengan negara-negara di mana HIV sering ditularkan dari ibu ke anak.

Piaggio Indonesia Kembali Luncurkan Edisi Terbatas, Kali Ini Versi RED yang Dijual Rp 53,6 juta 01

Secara khusus, model Primavera edisi terbatas ini menggunakan bodi yang seluruhnya berwarna merah. Peleknya pun dicat khusus dan dipadukan dengan bibir pelek aluminium. Tampilan eye catching ini begitu unik dan langsung mudah dikenali. Menariknya, jok dibungkus dengan kulit Nubuck agar senada dengan tema. Memberikan nuansa elegan sekaligus mewah. Beda dengan varian reguler, ia dihias reflektor mata kucing pada area sisi spakbor belakang. Seperti Vespa pasar Amerika Serikat.

Untuk produk Vespa Primavera RED sendiri, secara desain dan spesifikasi mewakili evolusi nuansa modern yang menonjolkan keanggunannya. Model ini diperkaya dengan beberapa pembaruan eksklusif untuk semakin meningkatkan estetikanya. Salah satunya logo Vespa (RED) ikonik warna putih ditempatkan di dekat logo Piaggio Group yang terletak pada bagian atas front tie Primavera, menghiasi tampilan shield depan.

Selain itu semua sama dengan edisi standar. Seperti Primavera generasi terkini yang sudah pakai lampu LED. Begitu pula bentuk front tie runcing, stoplamp dioda, serta panel instrumen berbentuk clam shell.

Piaggio Indonesia Kembali Luncurkan Edisi Terbatas, Kali Ini Versi RED yang Dijual Rp 53,6 juta 02

Dapur pacu dan fitur pun begitu. Masih mengandalkan mesin 150 cc i-get dengan keluaran tenaga 12,7 Hp di 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm. Disalurkan lewat transmisi CVT. Peranti deselerasi kombinasi cakram dan tromol, karena itu ABS-nya satu kanal. Sementara fitur USB port, serta kunci immobilizer jadi bawaan standar.

Saat ini model Primavera terdiri dari 150, S 150 dan edisi terbatas Sean Wotherspoon. Primavera adalah kombinasi yang brilian antara tradisi, inovasi, dan ramah pada lingkungan. Model ini telah menjadi sebuah revolusi dalam berkendara sejak 1968 dan menjadi ikon klasik.

Dengan karakternya yang muda, lincah, inovatif, aman dan ramah lingkungan, ia merupakan bintang dari masa ke masa. Yang terbaru hadir dengan peningkatan pada aspek keamanan, kenyamanan dan gaya, juga dengan berbagai tambahan fitur menarik dan juga beberapa edisi spesial.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });