Pilih Suzuki Carry Baru atau Bekas? Ini Panduannya

Alex · 26 Mei 2020 11:00

Suzuki New Carry merupakan pick up generasi terbaru yang cukup digemari. Meneruskan estafet kesuksesan pendahulunya, mobil niaga ringan kebanggaan PT Suzuki Indomobil Sales itu selalu menunjukkan performa penjualan yang memuaskan pabrikannya.

Carry model baru ini pun harganya juga terbilang sangat kompetitif. PT Suzuki Indomobil Sales menjualnya mulai dari harga Rp 109,6 juta on the road Jakarta untuk tipe chassis alias CH. Sedangkan untuk yang model siap bertugas angkut-angkut muatan Anda bisa pilih varian New Carry Pick-Up Flat-Deck dengan harga Rp 143,6 jutaan.

Bahkan beberapa bulan lalu PT Suzuki Indomobil Sales merilis varian baru New Carry dengan kelengkapan aksesoris eksterior yang membuatnya kian keren. Namun varian bernama New Carry Luxury tersebut tentu banderolnya lebih mahal, yakni di atas kisaran Rp 155 jutaan.

Jika opsi di atas masih terlalu mahal namun Anda tetap harus memiliki Suzuki Carry pick up generasi terbaru ini maka ada alternatif lain. Yakni membeli unit Suzuki New Carry bekas.

Walau baru meluncur tahun lalu, tepatnya pada April 2020, Suzuki New Carry bekas sudah bisa Anda lihat unitnya di bursa mobil second baik online maupun toko offline. 

Bahkan ada yang kami temui dengan harga yang sangat menarik. Berlokasi di daerah Jakarta Timur, sebuah New Carry 1.5 varian Wide Deck tanpa power steering dan AC dijual dengan harga Rp 89,5 juta. 

Tentu banderol tersebut selisih cukup jauh jika dibanding versi barunya yang saat ini seharga Rp Rp 144,6 juta on the road Jakarta. Selisih harga yang cukup jauh itu juga tidak bisa dikatakan sebagai kompensasi kondisi unit Suzuki Carry Pick up bekas.

Sebab, dengan asumsi pemakaian normal, harusnya kondisinya masih cukup baik. Karena unit tersebut belum berusia genap satu tahun. Namun kembali lagi perlu Anda ingat, New Suzuki Carry merupakan sebuah pick up yang harusnya bekerja setiap hari untuk menghasilkan keuntungan bisnis.

Bisa Tawar-menawar Harga

Saat mengincar unit New Carry bekas sebaiknya perhatikan seksama bagian kaki-kaki sampai mesinnya. Jangan sampai tergiur dengan harga yang jauh lebih murah dari unit barunya namun karena kondisinya parah malah harus keluar dana banyak untuk perbaikan.

Jika dibandingkan lagi dengan unit baru, New Carry bekas selain unggul dari harganya yang lebih murah, Anda pun masih bisa negosiasi mengenai harganya. Jika berhasil, bukan tak mungkin Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Membeli unit mobil Suzuki New Carry baru memang tak bisa seperti itu, namun Anda tak perlu pusing melakukan pengecekan kondisi mobil. Bahkan harga New Carry yang Anda rasa terlalu tinggi bisa diakali dengan membelinya pakai sistem kredit.

Sebagai informasi, New Carry yang meluncur tahun lalu menggunakan mesin berkode K15B-C dengan konfigurasi 4 silinder inline. Dapur pacu yang identik dengan milik Suzuki Ertiga itu bertenaga 97 PS di 5.600 Rpm dan torsi 135 Nm/4.400 Rpm.

Komentar

Mobil Terbaru