window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

PO MPM Rilis 3 Unit Bus SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar, Pandangan Jadi Lebih Leluasa

Yongki Sanjaya · 8 Des, 2022 08:00

PO MPM Rilis 3 Unit Bus SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar, Pandangan Jadi Lebih Leluasa 01

PT Mutia Putri Mulia (PO MPM) perusahaan otobus asal Sumatra Barat, baru saja merilis tiga armada anyarnya. Ketiga bus baru tersebut dibangun menggunakan sasis Hino R260 Air Suspension dan bodi terbaru dari Karoseri Laksana SR3 Panorama Single Glass, ultimate edition. Hal menarik dari bus baru tersebut ialah menjadi bus dengan single glass pertama di Ranah Minang.

Baca juga: 

Bus Baru Persija Hadir Tanpa Spion, Jadi yang Pertama di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bus Listrik Dipakai Jadi AKAP, Yakin Penumpang Mau Tunggu Ngecas 3 Jam?

Hino RM 280 Jadi Armada Baru di PO Pandawa 87 Tanpa Kaca Spion, Jadi Kelas Super Eksekutif?

“Bus ini, merupakan yang pertama di Sumatra Barat menggunakan bodi SR3 Panorama Single Glass. Kami hadirkan untuk memberikan layanan yang prima untuk penumpang yang hendak pergi Lintas Sumatra ke Pulau Jawa atau dari Padang ke Jabotabek dan Bandung,” ungkap Sesti Yurfita Sari, Direktur PO MPM.

PO MPM Rilis 3 Unit Bus SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar, Pandangan Jadi Lebih Leluasa 01

Kombinasi antara sasis Hino R260 Air Suspension dengan desain bus single glass dirasa cocok untuk jalur lintas Sumatra terkenal akan kondisi jalannya yang berliku dan naik turun bukit. Selain itu, untuk kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Hino Bus R260 AS telah dilengkapi dengan wide air suspension yang menghasilkan peredaman getaran lebih baik serta mengurangi kebisingan.

PO MPM Rilis 3 Unit Bus SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar, Pandangan Jadi Lebih Leluasa 02

Bus terbaru ini tampil dengan warna khas PO MPM, dimana warna abu-abu dan putih dikombinasikan dengan livery kelir hitam dan merah. Tidak ketinggalan, livery Rumah Gadang dan batik corak MPM yang menjadi icon perusahaan.

Secara tampilan, Bodi SR3 single glass garapan karoseri asal Ungaran tersebut sangat modern dan elegan. Desain lampu yang baru ditambah kaca depan tanpa sekat memberi pandangan yang luas ke depan bagi penumpang. 

PO MPM Rilis 3 Unit Bus SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar, Pandangan Jadi Lebih Leluasa 03

Selain itu, desain terbaru di bus ini turut menghadirkan selendang samping dengan model baru yang lebih simpel dan dinamis tanpa aksen pilar L khas karoseri Laksana. Desain ini juga memberikan pandangan ke samping yang lebih luas bagi penumpang yang duduk di barisan depan.

"Hino sangat irit dan efisien, terutama ketangguhan mesin, meskipun memiliki volume oli mesin yang lebih kecil, namun terbukti tidak ada kendala sama sekali," sebut Sesti.

Interior Bus PO MPM Berstandar Kelas Eksekutif

PO MPM Rilis 3 Unit Bus SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar, Pandangan Jadi Lebih Leluasa 04

Unit bus terbaru PO MPM ini akan melayani kelas premium dengan tujuan Padang – Jabotabek dan Bandung. Untuk memberikan kenyamanan penumpang, PO MPM memiliki 30 tempat duduk, dengan konfigurasi 2-2 sesuai standar bus kelas eksekutif. Kursinya dilengkapi leg rest dan port USB charger di setiap kursi garapan Rimba Kencana. 

Untuk fasilitas lain, total ada 3 TV yang terletak pada sekat depan sebanyak dua TV LED di sisi kiri dan kanan, serta 1 TV LED dibelakang. Selain itu, dibagian belakang turut disediakan smoking room dan toilet yang berada kiri belakang untuk memenuhi kebutuhan penumpang selama dalam perjalanan.

Bersamaan dengan launching unit terbaru ini, PO MPM turut berikan promo spesial yaitu discount atau potongan harga tiket bus. Untuk detail promo ini, segara kunjungi perwakilan resmi agen tiket bus PO MPM atau pembelian tiket secara online melalui aplikasi redbus.

“Kami memakai Hino sejauh ini sangat puas dan nyaman, selama operasional untuk melayani AKAP dari Padang ke Pulau Jawa dengan jarak yang Panjang. Justru ini menjadi nilai tambah bagi kami, karena dari segi perawatan menjadi lebih ekonomis, begitupun dengan suku cadang Hino yang mudah didapat” tutup Sesti.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil