window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya 10 Tipe, Berikut Alasan Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS One Tone Paling Pas Untuk Dibeli

Enda · 7 Jun, 2022 19:00

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS

Di segmen small SUV, nama Toyota Raize 1.0T mampu memikat hati masyarakat Indonesia. Tercatat selama April 2022 secara penjualan wholesales (pabrik ke diler) untuk seluruh varian berhasil didistribusikan sebanyak 1.851 unit.

Diminati karena memiliki bentuk yang stylish serta fitur lengkap, mobil ini tak hanya cocok dikendarai di perkotaan tapi juga pantas digunakan berpergian keluar kota.

Dibandrol mulai dari Rp229,8 juta hingga Rp301,9 juta per Juni 2022, saat ini Toyota Raize ditawarkan dalam 10 varian. 1.2 G MT one tone, 1.2 G CVT one tone, 1.0T G MT one tone, 1.0T G MT two tone, 1.0T G CVT one tone, 1.0T G CVT two tone, 1.0T GR CVT one tone, 1.0T GR CVT two tone, 1.0T GR CVT TSS one tone, dan 1.0T GR CVT TSS two tone.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Memiliki 10 varian berbeda, berikut alasan kenapa Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS one tone paling pas untuk dibeli.

Baca juga: Viral Toyota Raize 1.0 Turbo Gak Kuat Nanjak Diisi 4 Orang, Padahal Udah Ancang-ancang

1. Lebih Murah Rp2,7 Juta, Penampilan Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS One Tone Agresif dan Sporty

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS

Dibandingkan dengan varian two tone, Raize 1.0T GR CVT TSS one tone lebih murah Rp2,7 juta untuk harga barunya. Dengan harga yang lebih murah, tentunya juga berdampak pada pajak tahunannya yang lebih terjangkau.

Secara tampilan varian ini sama seperti diatasnya. Dimana wajahnya sama-sama menampilkan kesan sporty dan atraktif berkat penggunaan bumper depan bermodelkan trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif.

Pada lampunya, mobil ini menggunakan teknologi LED dengan Illuminating headlamp, daytime running lght (DRL), dan sequential turn lamp yang dibuat lebih berkarakter sekaligus dan berkelas.

Sama seperti GR CVT TSS two tone, tipe satu tingkat dibawahnya ini juga terlihat kokoh pada tampilan samping berkat penggunaan velg 17 inch model kipas berkelir hitam dengan profil ban 205/60. Untuk tampilan belakang, varian ini terkesan sporty sekaligus atraktif berkat penggunaan body kit yang melekat pada bumper serta black krom garnish yang dibuat seolah terhubung dengan stoplamp.

Agar tampil semakin atraktif, tipe GR CVT TSS one tone juga mendapatkan side skirt, over vender serta bumper depan yang dibuat lebih add-on.

Berbeda dengan varian diatasnya yang dicat warna hitam, untuk atapnya Raize tipe ini dilabur sewarna dengan body. Apabila ingin mendapat warna hitam untuk bagian atap, kalian bisa menambahkan stiker atau ke bengkel cat yang umumnya dikenakan ongkos Rp500 ribu.

2. Fitur Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS One Tone Lengkap

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS memiliki fitur lengkap

Bagian dalam Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS one tone telah tersematkan pengaturan AC model digital, tombol start/stop engine serta head unit Interactive 9 Inch dengan floating design.

Fitur entertainment yang digunakan pada varian ini dapat terhubung dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Tidak hanya itu, Raize juga dilengkapi fitur dengan teknologi MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch Control, Interior Illumination dan Retractable.

Bahkan beberapa bagian interiornya seperti door trimnya telah dilapisi bahan kulit dengan material bertekstur soft touch yang lembut guna memberikan kenyamanan selama berkendara.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Mesin VW T-Cross vs Toyota Raize, Sama-sama 1.000 cc 3 Silinder Siapa Paling Kuat?

3. Punya Fitur Keselamatan Paling Lengkap

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS

Raize 1.0T GR CVT TSS punya fitur keselamatan terlengkap

Di antara varian lainnya Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS one tone cocok untuk dipilih karena memiliki fitur keselamatan terlengkap. Seperti yang bisa dilihat, Toyota sendiri telah membekalinya dengan 6 airbags (driver+passanger+side+curtain), Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer. 

Demi memberikan lebih baik terhadap penggunanya, varian ini juga telah disematkan fitur keselamatan puntar berupa Toyota Safety Sense (TSS). Fitur TSS yang ada di tipe ini antara lain; Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

4. Pakai Mesin Turbo

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS

Mesin 1KR-VET turbocharger di Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS one tone

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS one tone menggunakan mesin 1KR-VET dengan turbocharger 3-silinder segaris, VVT-i berkapasitas 998 cc yang dapat menghasilkan tenaga 98 PS @6.000 rpm serta torsi 140 Nm @2.400 - 4.000 rpm.

Mengenai tingkat percepatannya, varian ini dipadukan dengan transmisi D-CVT yang kemudian diarahkan ke penggerak roda depan untuk membuatnya berjalan.

Sama seperti Rocky, transmisi D-CVT yang digunakan mampu menghasilkan kinerja yang baik dengan meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi dan lebih halus dengan mekanisme yang dilengkapi dengan Dual Mode yaitu Belt Mode dan Split Gear Mode. Saat kecepatan rendah perpindahan rasio dikontrol oleh belt dan pulley sedangkan pada saat kecepatan tinggi perpindahan rasio dikontrol oleh mekanisme gear.

Kesimpulan

Ditawarkan dalam 10 varian, menurut kami Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS one tone paling cocok untuk dipilih saat ini untuk kalian yang mengincar performa, serta fitur lengkap. Selain dibandrol lebih murah Rp2,7 juta dari varian teratasnya, kalian juga tidak tidak perlu inden lama untuk mendapatkannya. Karena untuk versi two tone, Raize memiliki jangka waktu pemesanan lebih lama hingga 3 bulan.

Baca juga: Segini Biaya Service Toyota Raize 1.0 Turbo MT Vs AT Sampai 100.000 Km

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Raize ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.  

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil