window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih

Enda · 2 Jul, 2021 13:30

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 01

Mitsubishi Kuda Grandia

Agar dapat bersaing secara ketat dengan para rivalnya, yaitu Toyota Kijang dan Isuzu Panther, Mitsubishi Kuda ini hadir dalam beberapa varian.

Sebagai mobil keluarga yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil ini setidaknya memiliki enam tipe yang pernah dijajakan, diantaranya; GLS, GLX, dan Super Exceed untuk generasi pertama. Sedangkan tipe Deluxe, Diamond dan Grandia bisa kalian temukan di generasi kedua dan ketiga.

Terakhir kali dijual pada 2006, Mitsubishi Kuda saat ini memiliki harga bekas yang bervariatif. Melansir salah satu platform situs jual beli mobil bekas, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp35 jutaan sampai dengan Rp98 jutaan.   

Melihat cukup banyaknya varian yang pernah ditawarkan, tipe apa yang sangat pantas untuk dipilih saat ini? Berikut jawabannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Kijang Krista Bekas vs Daihatsu Agya D+ Baru, Si Motuba Lebih Nyaman Dari LCGC Rp100 Jutaan

Sebagai Tipe Teratas, Mitsubishi Kuda Grandia Sangat Pantas Dipilih untuk Mobil Keluarga

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 01

Interior Mitsubishi Kuda Grandia

Tidak hanya terlihat mewah, modern dan stylish, Mitsubishi Kuda Grandia juga mampu menyuguhkan kenyaman kepada setiap penggunannya. Pada bagian luarnya, varian teratas Kuda ini berhasil disematkan fog lamp yang mampu meningkatkan visibilitas pengemudi ketika berkendara di malam hari.

Melihat bagian sampingnya, mobil ini juga berhasil disematkan side moulding yang menutupi setengah pintunya serta adanya over fender disetiap atas rodanya. Adanya aksesoris ini, sekaligus juga dapat memberikan perlindungan ketika bersenggolan langsung dengan objek di luar.

Oh iya, generasi terakhirnya, Kuda Grandia berhasil mendapatkan Tyre Hanger (Konde) sebagai tempat untuk meletakan ban serepnya serta velg alloy berukuran 15 inci. Bicara mengenai kenyamanannya, varian termewahnya ini mendapatkan setir 4 spoke, reclining split, AC double blower, rear wiper, electric mirror dengan model yang lebih sporty, power window, power steering dan baris jok paling belakang yang sudah menghadap ke depan.

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 02

Mitsubishi Kuda Grandia sudah dilengkapi Tyre Hanger

Varian dibawahnya, Diamond mendapatkan AC single blower, electric mirror dengan bentuk yang sama seperti generasi pertama, power window, power steering, velg alloy R14, tanpa over fender dan side moulding.

Begitupun Deluxe, sebagai varian terendahnya ini masih menggunakan setir model 2 spoke seperti generasi pertama, tidak ada side moulding dan over fender, velg kaleng R14, AC single blower, kaca spion manual, juga belum dilengkapi power window.

Mitsubishi Kuda Grandia Diesel Tetap Jadi Pilihan yang Tepat

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 03

Mitsubishi Kuda varian diesel menggunakan mesin berkodekan 4D56 yang sama persis seperti L300

Mitsubishi Kuda Grandia ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, yaitu 1.6L bensin, 2.0L bensin, serta 2.5 diesel. Bicara mengenai varian mesin bensin 1.6L, secara data mesin dengan kode 4G18 ini mampu memuntahkan tenaga 105 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal 107 Nm @3.500 rpm.

Untuk jantung pacu lainnya, yakni 2.0L berkodekan 4G63, mesin berkombusi injeksi MPI ini diketahui mampu memeras tenaga maksimal sebesar 116 PS @5.500 rpm dan torsi mencapai 165 Nm @3.000 rpm.

Baca juga: Masih Ingat Mitsubishi Kuda? Ini 5 Alasan Mengapa MPV Keluarga ini Perlu Masuk Daftar Beli

Sedangkan varian mesin dieselnya, Mitsubishi Kuda disematkan jantung mekanis berkodekan 4D56 2.5L non turbo yang mampu melecutkan tenaga hingga 75 PS @4.200 rpm serta torsi 143 Nm @2.500 rpm.

Bicara varian dieselnya, mesin yang digunakannya tersebut memiliki tingkat durabilitas yang tinggi dan tahan banting. Mengenai konsumsi BBM-nya, penggunaan dalam kota varian ini mampu menempuh jarak 12 km/liter. Sedangkan luar kota mampu menorehkan angka 16 km/liter.

Untuk varian mesin bensin Mitsubishi Kuda sebenarnya memang kurang begitu diminati bila dibandingkan dengan mesin diesel. Hal ini lantaran mesin bensinnya terbilang cukup boros dalam konsumsi bahan bakar.

Melihat kejadian seperti itu, maka Mitsubishi Kuda Grandia dengan mesin dieselnya ini sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga saat ini.

Transmisi Otomatis Bisa Menjadi Opsi untuk Kenyamanan yang Lebih Baik

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 04

Kuda Grandia ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Jika kalian lebih mengutamakan faktor kenyamanan, maka transmisi otomatisnya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berbeda apabila menginginkan tenaga yang lebih responsif, maka transmisi manual 5-percepatan lebih cocok kalian pilih.

Varian Diesel Lebih Mudah dan Murah Dalam Hal Perawatan

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 05

Mitsubishi Kuda Grandia bermesin diesel ini menggunakan jenis mesin yang sama seperti L300, yakni 4D56. Di pasaran, ketersediaan suku cadang mobil ini cukup melimpah, dan harganya spare partnya juga sangat terjangkau.

Jadi kalian tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang banyak ketika melakukan perbaikan di sektor mesinnya.

Bantingan Suspensi Mitsubsihi Kuda Grandia Cukup Empuk

Punya Banyak Opsi, Ini Varian Mitsubishi Kuda yang Sangat Cocok Untuk Dipilih 06

Tidak ingin kalah dengan rival terdekatnya, varian teratas Mitsubishi Kuda ini juga menggunakan suspensi jenis Independent Double Wishbone di bagian depan dan Rigid axle / per daun di roda belakang, membuat ayunan mobil ini terasa cukup nyaman ketika melewati medan yang berbatu.

Bukan cuma itu saja, Kuda Grandia juga memiliki pandangan yang cukup luas dari dalam. Sehingga tingkat visibilitas pengemudi maupun penumpang akan lebih leluasa.

Kesimpulan

Sebagai varian teratas, Mitsubishi Kuda Grandia bermesin diesel sangat pantas digunakan sebagai mobil keluarga saat ini. Selain mewah dan nyaman, mesin berkodekan 4D56 ini memiliki tingkat durabilitas yang baik serta irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

Meski begitu sebelum tertarik untuk meminangnya, kalian harus benar-benar mengecek kondisi fisik kendaraan baik mesin, body dan kaki-kakinya guna mendapatkan unit yang siap pakai.

Baca juga: Mulai Dari Rp35 jutaan, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Mitsubishi Kuda Diesel dan Bensin

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil