window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Empat Varian Berbeda, Berikut 4 Alasan Kenapa Honda HR-V SE Paling Layak Dipilih

Enda · 27 Mei, 2022 16:00

Honda HR-V SE

Generasi kedua Honda HR-V yang diluncurkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 23 Maret 2022 mampu memikat perhatian publik. Hal ini dibuktikan berdasarkan angka penjualan yang diperoleh selama April 2022, HR-V berhasil menempati urutan kedua sebagai mobil terlaris yang dimiliki HPM.

Didistrbusikan sebanyak 1.892 unit, pesaing Mazda CX-3 dan KIA Seltos ini menempati posisi tepat berada di bawah Brio dengan penjualan terlaris sebanyak 4.914 unit.

Hadir dengan ubahan bentuk yang sangat radikal pada sektor eksterior, interior, fitur, serta jantung pacu dibanding generasi sebelumnya, per Mei 2022 HR-V ditawarkan mulai dari Rp362,9 juta sampai dengan Rp513,9 juta. Untuk modelnya, mobil ini mempunyai 4 varian yang berbeda, diantaranya; S, E, SE dan RS.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya empat varian yang berbeda, berikut 4 alasan kenapa Honda HR-V SE paling layak untuk dipilih.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Mei 2022, HR-V Naik Lagi Tembus Rp500 Juta

1. Tampilan Honda HR-V SE Lebih Mewah dari E dan S

Honda HR-V SE

Honda HR-V SE dilengkapi DRL LED dan velg R18

Dengan mengusung tema “Exceptionally Impressive”, pada bagian fasadnya tipe SE terkesan lebih prestisius dibanding dua varian dibawahnya. Karenanya HPM telah menyematkan DRL LED di kedua ujung bumper depannya.

Selain itu, pada lingkar rodanya Honda HR-V SE naik satu tingkat dengan menggunakan velg R18 yang diselimuti ban berprofil 225/50. Untuk bentuknya, velg varian SE ini memiliki desain yang sama seperti RS dengan tampilan atraktif model palang, yang dilabur warna gelap untuk memberikan kesan sporty.

2. Lebih Murah Rp110,8 Juta dari Varian RS, Honda HR-V SE Sudah Dilengkapi Panoramic Sunroof

Honda HR-V SE

Interior Honda HR-V SE

Untuk posisinya, Honda HR-V SE berada tepat di bawah varian RS yang merupakan tipe teratasnya. Setelah SE, dua tipe lainnya diikuti E dan terakhir S.

Memiliki selisih harga mencapai Rp110,8 juta, dengan tipe RS, HR-V SE telah dibekali dengan Piano Black Power Window Panel, Vanity Mirror with Lamp, Honda LaneWatch, Electrostatic Touch LED Map Light, Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkirkan mobilnya.

Honda HR-V SE

Honda HR-V SE memperoleh Panoramic Glass Roof 

Oh iya, sama seperti RS, HR-V SE juga berhasil dibenamkan Panoramic Glass Roof yang mampu meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara. Untuk diketahui, fitur ini tidak bisa ditemukan pada varian E maupun S.

Bicara sistem hiburannya, HR-V SE telah tersematkan head unit 8” Capacitive Touchscreen Display Audio, yang mendukung konektivitas seperti; USB Port, Bluetooth, Hands-Free Telephone, AM/FM Radio, MP3/WMA, Smartphone Connection, WebLink dengan tambahan kabel untuk mirroring.

Lain dari itu, HPM juga membekalinya dengan layar 4.2” Interactive TFT Meter Cluster, Air Diffusion Outlet, Auto A/C, Driver Auto Power Window, Driver Seat Height Adjuster, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System. Demi memberikan kenyamanaan kepada penggunanya selama berkendara, mobil ini juga dilengkapi dengan Remote Engine Start, Painted Fog & Bumper Garnish, Auto Foldable Door Mirror with LED Turning Signal, Leather-Fabric Combi Seat, Paddle Shift, Leather-Wrapped Steering Wheel & Shift Knob, Rear A/C Ventilation dan Rear Seat Armrest with Cup Holder.

Baca juga: Inden Honda HR-V 2022 Mengular Sampai September, Tipe RS Paling Lama

3. Fitur Keselamatan Honda HR-V SE

Honda HR-V SE

Honda HR-V SE memperoleh fitur keselamatan Honda SENSING

Honda HR-V SE untuk fitur keselamatannya menggunakan struktur rangka G-CON + ACE dengan side impact beam, ABS + EBD + BA, 4 airbags, Honda LaneWatch, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), dan Emergency Stop Signal (ESS), parking sensor, APAR, rem cakram di semua roda, seatbelt reminder untuk setiap baris kursi, smart key, auto door lock by speed, immobilizer dan alarm system.

Bukan cuma itu, mobil ini juga mendapatkan fitur keselamatan ADAS yang dinamai Honda SENSING. Untuk fittur yang terkandung didalamnya telah mencakup; Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

4. Honda HR-V SE Mendapat Pilihan Warna Sand Khaki Pearl 

Honda HR-V SE

Warna baru Sand Khaki Pearl hadir di Honda HR-V SE

Menyoal warna, Honda HR-V SE mendapat pilihan berupa; Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan terakhir Sand Khaki Pearl.

Sand Khaki Pearl ini merupakan warna baru yang sekaligus sebagai warna favorit berkat menyuguhkan kesan berbeda dari SUV pada umumnya. Tak hanya warna baru, tipe ini juga ditawarkan opsi warna two-tone guna memberikan tampilan yang lebih sporty.

Kesimpulan

Memiliki ubahan yang sangat radikal, Honda HR-V 2022 hadir sebagai SUV kompak modern, stylish dan nyaman digunakan. Dari empat varian yang ditawarkan, menurut kami HR-V SE paling layak untuk dimiliki jika hanya digunakan untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

Selain lebih murah Rp110,8 Juta dari Varian RS, mobil ini juga menawarkan kenyamanan berkat fitur yang lebih lengkap, dan mendapatkan Panoramic Glass Roof yang tentunya dapat meningkatkan visibilitas serta gaya berkendara.

Baca juga: Bukan Cuma di Cina, Honda ZR-V 2022 Juga Siap Rilis di Jepang Jadi Kakak Kandung HR-V

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil