window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik?

Yongki Sanjaya · 8 Okt, 2020 12:00

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 01

Honda Jazz bisa dibilang sebagai hatchback terbaik yang dijual Honda di Indonesia. Sejak pertama kali muncul 2001, mobil ini masih mendapat apresiasi positif dari publik. Saat ini Honda Jazz masih memiliki 4 varian dengan Honda Jazz RS CVT menjadi varian tertinggi New Honda Jazz.

Honda Jazz menawarkan tampilan yang tak kalah sporty dan menggemaskan sebagai mobil perkotaan. Hatchback ini dikenal memiliki style timeless dan cocok untuk masyarakat berbagai latar belakang usia dan profesi. 

Bukan hanya soal performa atau efisiensi bahan bakarnya saja, All New Jazz juga dirasa sebagai mobil dengan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya. Terutama digunakan untuk mobilitas sehari-hari.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 01

Saat ini, New Honda Jazz yang dipasarkan merupakan facelift generasi ketiga yang diperkenalkan 2017 silam. Desain luarnya yang menawan membuat mobil Jazz 2020 menjadi salah satu hatchback terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini.

Sebagai informasi, Honda Jazz ini harganya paling mahal di antara hatchback sejenisnya.
Secara varian, Jazz tersedia dalam empat opsi. Saat ini Honda menyodori range harga All New Jazz dari Rp 250,2 juta sebagai yang termurah hingga Rp 292,5 juta untuk varian tertinggi. Jadi harga mobil Honda Jazz berkisar dari Rp 250,2 juta hingga Rp 292,5 jutaan.

Bandingkan dengan harga New Toyota Yaris berkisar dari Rp 256 juta hingga Rp 288 jutaan. Bahkan Jazz MT (Rp 250,2 juta) sebagai tipe terendah harganya masih lebih mahal dari sebuah varian tertinggi New Suzuki Baleno Hatchback yang seharga Rp 242,5 juta.

Dengan harga segitu, apa sih yang akan kita dapat saat beli Honda Jazz RS? 

Pernik Aksesoris Eksterior Bergaya Sporty 

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 02

Honda Jazz RS memakai bahasa desain yang sarat akan aura sporty dan cocok bagi konsumen berjiwa muda. Agar terkesan sporty maka di bagian belakang terdapat spoiler yang terpasang di atas pintu bagasi. 

Pada tipe RS juga dipercantik dengan aksen krom di bagian grill. Semakin sporty, Jazz RS memakai ukuran velg 16 inci. 

Urusan penerangan juga jadi salah satu hal menarik di eksterior Honda Jazz ini. Sebab lampu depan sudah pakai full LED yang dilengkapi Day Running Light (DRL) yang pakai teknologi LED juga. Lampu kabut, lampu sein di spion elektrik juga jadi kelengkapan standar Jazz RS ini.

Interior Kuat Aura Sporty dan Futuristik

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 03

Saat masuk ke kabin, Honda berhasil mempertahankan citra sporty. Dominasi warna gelap berpadu dengan beberapa aksen jahitan warna terang sangat sedap dipandang mata.

Untuk Honda Jazz RS maupun standar sama-sama masih menggunakan pembungkus jok berbahan fabric. Untuk mengatur atau menyesuaikan posisi mengemudi pun keduanya masih pakai sistem mekanis alias manual.

Nah, kesan ala mobil balap hadir pada kemudi Jazz RS dengan hadirnya paddle shift untuk memberikan sensasi perpindahan gigi di transmisi CVT. Pada Jazz RS juga dilengkapi berbagai fitur di bagian kokpit yang cukup memukau. Mulai dari Engine Start-Stop Button, Auto AC with Smart Touch kemudian audio steering switch. 

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 04

Fitur hiburan di dalam kabin New Honda Jazz juga tidak bisa melupakan peran dari head unit-nya. Pasalnya, pada head unit di model terbaru menggunakan layar sentuh (touch screen) berukuran 8 inci.

Head unit di Honda Jazz 2020 ini sebenarnya cukup patut diapresiasi karena tampil lebih baik. Pasalnya, head unit di Honda Jazz New terbaru kini letaknya lebih rapi dan elegan berkat kelir piano black di sekelilingnya.

Performa Mesin Honda Jazz Halus Bertenaga 

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 05

Bukan cuma soal fitur hiburan di kabin dengan head unit baru yang menjadi sorotan. Performa New Honda Jazz punya catatan khusus terutama menyoal CVT yang dimilikinya. Ini menjadi selling point lainnya yang patut kalian pertimbangkan. 

Respons mesin yang dimiliki New Jazz saat berkendara stop and go sangat baik. Ini tentu jadi keunggulan tersendiri mengingat sangat berguna di kondisi lalu lintas padat khas perkotaan.

Secara spesifikasi, Honda Jazz 2020 didukung mesin 1.5 liter 4-silinder segaris 16 katup dengan teknologi Drive by Wire. Tenaga yang dihasilkan sebesar 118 daya kuda pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada putaran 4.600 rpm.

Tak hanya respon putaran bawah saja, Honda Jazz 2020 juga sangat terasa bertenaga di putaran atas. Dari putaran bawah mesin ke tengah hingga ke atas dirasa sangat linear hingga terasa kencang apalagi di trek lurus dengan kinerja CVT yang responsif. 

Kesimpulan 

Punya Harga Paling Mahal, Apa Kerennya Honda Jazz RS Metik? 06

New Honda Jazz benar-benar cocok bagi yang mengincar sebuah hatchback untuk dipakai di perkotaan. Jazz RS tak sekedar mengutamakan gayanya yang sporty. Mesinnya punya karakter yang sangat responsif dan bertenaga lumayan galak. 

Namun, melihat harganya maka Jazz RS termasuk kemahalan. Honda perlu menambah banyak fitur terutama safety tanpa perlu menaikkan harga. Dengan begini, Jazz RS jadi hatchback yang punya value tinggi. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil