window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Racikan Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bakal Indonesia Banget

Herdi · 24 Feb, 2023 13:04

Racikan Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bakal Indonesia Banget 01

Setelah dikenalkan di Vietnam, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFC Concept di Indonesia. Mobil konsep bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover teranyar Mitsubishi itu unjuk gigi di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. 

Kehadirannya jelas mencuri perhatian. Aura SUV-nya sangat kental terasa. Terlihat dari sisi desain, mobil terlihat kekar ditambah ground clearance tinggi dan roda memiliki diameter cukup besar. Alhasil mobil akan terlihat gagah dan kekar.

Baca juga: Ini Kunci Desain Mitsubishi XFC Concept 2023, Modal Jadi Calon Bintang di Kelasnya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampak depan Mitsubishi XFC Concept

Tampak depan pakai Dynamic Shield

Tak ketinggalan, yang membuat penampilan XFC Concept makin mempesona kombinasi desain Dynamic Shield khas Mitsubishi, dengan bentuk lampu depan L shape disertai DRL. Alhasil, pencahayaan pada malam hari akan maksimal. Sementara di bagian belakang ada lampu berbentuk menyerupai huruf ‘V’ yang mengesankan kesan stabil. 

Tampak belakang Mitsubishi XFC Concept

Tampak belakang dengan stop lamp T-Shape

Meski hanya sekadar konsep, namun perusahaan dengan logo tiga berlian ini berjanji, pada bagian interior akan memberikan kesan mewah dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Maka dari itu,  konsep interior disebut akan mengedepankan unsur smart dan quality comfort dengan teknologi pintar untuk menambah keseruan berkendara. 

Selain itu, material yang digunakan disebut juga bakal memakai material berkualitas tinggi, dilengkapi dengan teknologi canggih, layar sentuh berukuran 13 inci. 

Baca juga: Pembuatan Mitsubishi XFC Concept Banyak Dengarkan Ide dari Indonesia, Termasuk Saran Konsumen

Pengembangan Mitsubishi XFC Concept Banyak Masukan dari Indonesia 

Tampak interior Mitsubishi XFC Concept

Interior XFC Concept

Menariknya, Director of Product Strategy Division PT MMKSI menyatakan pengembangan SUV XFC Concept ini tak lepas dari peran masyarakat Indonesia, termasuk input dari konsumen di Tanah Air.

"Banyak yang diberikan dari Indonesia, desain dan fitur produk, performa berkendara, kami mendengar dari potensial customer Indonesia, seperti saat kami mengembangkan Xpander, kami serius mendengarkan apa yang diinginkan konsumen Indonesia," ungkap Hikaru dalam konferensi pers belum lama ini. 

Baca juga: Lagi, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Kepergok di Jalan, Kali Ini Lebih Jelas

Tampak samping Mitsubishi XFC Concept

Tampak samping

Kata Hikaru, saat ini Mitsubishi masih terus menyempurnakan XFC Concept agar bisa menjadi paket komplet. Hikaru menjamin desain XFC Concept ini akan mirip dengan versi massalnya, sehingga bisa mendulang kesuksesan seperti pendahulunya Xpander. 

Disesuaikan dengan Kondisi di Indonesia

Mitsubishi juga akan menyematkan mode berkendara terbaru. Mode berkendara itu mengadopsi kondisi jalanan di negara-negara ASEAN. Ya, hal tersebut, diungkapkan langsung General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling. 

Tampak samping Mitsubishi XFC Concept

Punya ground clearance tinggi

“Punya empat mode berkendara normal, wet, gravel, dan mud. Mode ini memberikan performa berkendara yang menyenangkan, aman di berbagai cuaca. Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi Motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN umumnya,” jelas Guntur.

Mitsubishi rencananya akan memproduksi XFC Concept pada tahun fiskal 2023 tanpa menyebutkan waktu pastinya. Yang jelas, Mitsubishi akan fokus memasarkan XFC Concept versi produksi untuk pasar otomotif Tanah Air.

Tampak samping Mitsubishi XFC Concept

Masuk kategori SUV compact

Kehadiran XFC Concept tentu saja jadi bikin kita penasaran. Pasalnya, selain desain yang disebutkan tak akan jauh berbeda dengan tipe purwarupa. Hal ini juga termasuk untuk jantung pacu, dimana produk Mitsubishi tak bisa dipandang sebelah mata, karena kerap diakui di dunia balapan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil