window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Raih 5 Bintang di ANCAP, Toyota Land Cruiser 2022 Dinobatkan Sebagai Mobil Pertama Teraman di Indonesia Tahun Ini

Enda · 17 Jan, 2022 14:00

Toyota Land Cruiser 2022

Toyota Land Cruiser 2022 berhasil mendapatkan lima bintang dalam uji keselamatan ANCAP

Baru-baru ini lembaga uji keselamatan ANCAP (Australia NCAP) merilis hasil pengetesan terhadap Toyota Land Cruiser 2022. Dimana pada generasi teranyarnya, Land Cruiser 300 series berhasil dianugerahi peringkat keselamatan lima  bintang dari ANCAP, sekaligus sebagai kendaraan pertama yang meraih bintang paling sempurna di tahun ini berdasarkan aspek penilaian secara menyeluruh.

Seperti yang diinformasikan, SUV premium terbaru Toyota menerima skor 89% untuk kategori perlindungan penumpang dewasa dan 81% keselamatan untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

“Perlindungan yang ditawarkan Toyota Land Cruiser 2022 kepada pengguna jalan yang rentan, termasuk pejalan kaki dan pengendara sepeda, sangat mengesankan untuk sebuah SUV besar,” ujar Chief Executive Officer ANCAP, Carla Hoorweg melalui keterangan resminya.

Toyota Land Cruiser 2022

Pengetesan tabrak samping

Land Cruiser 300 series juga mencetak poin maksimal untuk perlindungan yang ditawarkan kepada penumpang anak di MPDB dan tes benturan samping, dengan skor 88%. Di bidang penilaian Safety Assist, mobil ini tampil baik dengan skor 77% yang mana telah dilengkapi dengan sistem AEB – Car-to-Car, guna menghindari atau mengurangi tabrakan di sebagian besar skenario pengujian, dan sistem lane support system (LSS).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Di Australia dan New Zealand, Toyota Land Cruiser 300 series dilengkapi sistem airbag terlengkap seperti airbag samping yang melindungi kepala dan dada pengguna, belum lagi fitur lainnya seperti automatic emergency braking, lane keeping assist, lane departure warning dan adaptive Cruise Control.

Baca juga: Diskon PPnBM Akhirnya Resmi Diperpanjang, Tapi Cuma Buat Mobil LCGC dan Harga Rp200-250 Juta

Harga Toyota Land Cruiser 2022 Lebih Dari Rp2 M, Apa Kehebatannya? 

Toyota Land Cruiser 2022

Toyota Land Cruiser 2022 dibadnrol mulai dari Rp2.327.800.000

Tak hanya New Fortuner 2.8, mengawali tahun 2022 PT Toyota-Astra Motor (TAM) turut meluncurkan New Land Cruiser 300 series pada Kamis, (13/1). Sebagai SUV Toyota yang tangguh, bertenaga, dapat diandalkan, serta tampil dengan desain yang lebih tangguh sekaligus modern, mobil ini ditawarkan dalam dua model, All New Land Cruiser VX-R untuk pemilik yang menyukai citarasa berkelas, dan All New Land Cruiser GR Sport sebagai flagship untuk pecinta sporty car.

Selain tampilan eskterior dan interiornya berubah dengan nunsa lebih sporty sekaligus prestisius, mobil ini turut disematkan emblem Exclusive 70th Anniversary. Hal ini merupakan bentuk perjalanan bersejarah Land Cruiser sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser 300 series di tahun 2021.

Toyota Land Cruiser 2022 Semakin Nyaman

Toyota Land Cruiser 2022

Toyota Land Cruiser 2022 terasa semakin nyaman

Kini New Land Cruiser 300 series dibangun dengan memanfaatkan platform TNGA-F. Untuk peredam kejutnya sendiri Toyota Land Cruiser 2022 mendapatkan sistem suspensi terbaik, dimana pada bagian depannya menggunakan Double Wishbone dan 4-link Coil Suspension di belakang.

Sebagai catatan, Tipe GR Sport memperoleh tambahan New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension. Performa suspensinya sendiri telah diuji oleh para pembalap yang berpengalaman di Dakar Rally untuk menciptakan sebuah SUV yang tidak hanya berkemampuan tinggi, tapi juga mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Dilain sisi, Toyota juga melengkapi Premium SUV nya dengan fitur kenyamanan terbaik seperti New Expansive Luggage Room. Yang mana tipe VX-R mendapatkan tambahan Power Back Door with Kick Sensor. Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bakal Diproduksi Dalam Negeri, Meluncur Maret 2022?

Toyota Land Cruiser 2022

Oh iya, untuk Land Cruiser 300 series tipe GR Sport yang dibandrol Rp2.378.800.000, Toyota membekalinya dengan fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang. Sementara varian VX-R telah disematkan Torque Sensing LSD di roda belakang.

Sebagai informasi, fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan New Stability Control, yang merupakan pertama di dunia, berfungsi untuk melakukan adaptasi secara otomatis berdasarkan kondisi jalan yang dilalui untuk menghasilkan pergerakan yang terbaik. Dengan begitu mobil akan lebih mudah dikendalikan dan membuat pengemudi tidak mudah merasa lelah baik di on-road maupun off-road.

Disisi lain, E-KDDS juga dapat mengatur kontak ban dengan permukaan jalan selalu terjaga optimal dengan cara mengatur penguncian pada stabilizer. Sistemnya membebaskan ruang gerak stabilizer ketika melewati berbagai medan berat dengan ketinggian antar ban yang berbeda sehingga ban dapat bergerak secara lebih leluasa untuk memaksimalkan kontak dengan permukaan jalan.

Fitur Keselamatan Toyota Land Cruiser 2022 di Indonesia Terbilang Juara!

Toyota Land Cruiser 2022

Toyota Land Cruiser 2022 peroleh fitur keselamatan pintar Toyota Safety Sense (TSS)

Sebagai SUV premium yang sekaligus bisa digunakan di meda off-road, Toyota Land Cruiser 2022 telah dilengkapi sistem keselamtan berkendara terbaik, seperti; rem dengan Anti-lock Braking system + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Fitur safety lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).

Oh iya, sama seperti beberapa produk unggulan Toyota, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar Toyota Safety Sense (TSS). TSS yang disematkan pada semua tipe All New Land Cruiser seperti antara lain; Pre- Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Untuk memberikan pengalaman konektivitas digital yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari, mobil ini didukung oleh fitur T Intouch. T Intouch merupakan teknologi telematika yang dapat menghubungkan Land Cruiser 300 series dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat mengakses semua layanan Toyota dalam berbagai kondisi.

Toyota Land Cruiser 2022 Dibekali Mesin 3.3L Turbo

Toyota Land Cruiser 2022

Mesin diesel F33A-FTV V6D twin turbo yang disematkan pada Toyota Land Cruiser 2022

Bicara jantung pacu, Toyota Land Cruiser 2022 kini berhasil disematkan mesin berkodekan F33A-FTV V6D twin turbo dengan kubikasi 3.346 cc. Secara data, mesin dengan performa berkendara terdepan di kelasnya, sekaligus mampu mengurangi konsumsi bahan bakar tersebut mampu memeras tenaga sebesar 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm.

Supaya dapat berjalan, tenaga dan torsi yang dihasilkan didukung transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

Baca juga: Top 5 Artikel Mingguan Autofun, Veloz FWD Nggak Kuat Nanjak Hingga Peluncuran New Wuling Victory

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil