Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia

Prasetyo · 30 Jan, 2022 08:09

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 01

  • Jamboree Jeep Indonesia ini adalah yang pertama kali diselenggarakan langsung oleh APM Jeep di Tanah Air.
  • DAS Indonesia Motor kini menjadi APM Jeep.
  • Ada 120 kendaraan dari 6 komunitas Jeep yang hadir dengan total peserta sekitar 300 orang.

Peranan komunitas bagi brand Jeep sudah menjadi satu kesatuan yang utuh. Dengan keberadaan komunitas pula merek otomotif ikonik ini bisa terus berkembang dan melegenda. Karenanya tak heran jika diantara para pemilik Jeep, apapun tipe dan variannya, selalu memiliki rasa kekeluargaan satu sama lain didasarkan atas kecintaan yang sama terhadap Jeep.

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 02

Jamboree jadi hari rayanya pengguna Jeep

Semangat ini yang ingin terus dilakukan PT DAS Indonesia Motor selaku APM Jeep di Indonesia. Mengingat loyalis pengguna Jeep di Tanah Air begitu besar, maka untuk pertama kalinya DAS Indonesia Motor menggelar ajang Jamboree Jeep Indonesia. Sebuah event yang akan merangkul seluruh anggota club dan komuntas Jeep se-Nusantara.

"Ini adalah Jamboree Jeep yang pertama kali diselenggarakan serta didukung penuh oleh APM Jeep di Indonesia. Kegiatan ini sebagai bukti rasa terima kasih kami atas kerjasama para penggagas, ketua, pengurus, maupun para anggota komunitas Jeep yang ada di Indonesia yang selama ini selalu loyal terhadap brand Jeep itu sendiri," kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor dalam pidato sambutannya Jumat (28/01/2022).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 01

Peserta dibatasi hanya 6 komunitas

Sementara itu Jerry Hermawan Lo selaku Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir di 1st Jamboree Jeep Indonesia. "Jambore adalah hari rayanya pengguna Jeep. Disini kita bisa saling bersilaturahmi dan bergembira bersama. Semoga Acara seperti ini bisa kita selenggarakan setiap tahun," ucap dia.

Baca juga : Jeep Compass 2022 Rilis di Indonesia, SUV Urban Bukan Buat Kaum Mendang Mending

Diikuti Ratusan Peserta dari 6 Komunitas Jeep

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 02

Biasanya Jamboree dilakukan atas inisiatif komunitas sendiri

Pada kegiatan yang dilaksanakan di JSI Resort, Megamendung, Bogor, Jawa Barat itu ada enam club dan komunitas Jeep yang ikut serta dengan total 120 kendaraan yang hadir.

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 03

Kegiatan dilakukan secara fun dan kekeluargaan

Mereka adalah perwakilan dari komunitas JK One, JK Owners Indonesia, JKMPC (JK Merah Putih Community), JSI Community, JL Owners Indonesia, dan Broser 4x4. Para peserta ini juga datang dengan partner maupun anggota keluarganya. Sehingga seluruh peserta yang hadir mencapai sekitar 300 orang.

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 04

Banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengasah kekompakan komunitas

"Tentunya jumlah peserta ini belum seluruhnya mewakili anggota dari semua komunitas Jeep yang ada di Indonesia. Kami juga mohon maaf harus membatasi peserta karena kegiatan ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, demi tetap bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Dhani.

Baca juga : Jeep Grand Commander Versi 7-seater Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Diisi Berbagai Kegiatan Adventure

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 05

Komunitas Broser 4x4 jadi salah satu peserta yang hadir

Diselenggarkaan 28-29 Januari 2022, ada banyak aktifitas adventure dengan keseruan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota komunitas. Antara lain di hari pertama ada games berupa tarik tambang, lomba yel-yel antar club, bull ride, dan lainnya. Kegiatan yang tak kalah menarik lainnya adalah para komunitas diwajibkan mengirim dua kendaraan perawkilannya untuk melakukan Jeep Custom Modification Contest. 

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 06

Jeep Custom Modification Contest

Sementara di hari berikutnya, perwakilan dari komunitas yang hadir juga ditantang dalam kegiatan Jeep Agility Offroad Competition. Yaitu sebuah kompetisi untuk melihat siapa yang mampu menyelesaikan beberapa obstacle dengan waktu tercepat dan tingkat kepresisian paling tinggi. Tentu ada hadiah menarik bagi pemenangnya yang diumumkan di penghujung acara.

Ada Penawaran dari MUF Premium

Ratusan Mobil Jeep Serbu Jambore Jeep Indonesia 07

Peserta berharap kembali diselenggarakan Jambore Jeep tiap tahun

Tak hanya aktifitas yang fun dan kekeluargaan, dalam 1st Jamboree Jeep Indonesia juga disediakan sejumlah unit test drive Jeep. Yaitu berupa Jeep Wrangler Rubicon, Jeep Gladiator, dan Jeep Compass terbaru.

Selama dua hari penyelenggaraan Jamboree Jeep Indonesia ini PT DAS Indonesia Motor juga memberikan beberapa dukungan berupa diskon hingga 15% untuk genuine accessories serta paket finansial yang didukung oleh MUF Premium.

Baca juga : Jeep Freedom Edition 2021, Kado Ulang Tahun Buat Militer AS dengan Logo Bintang On the Move

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru