window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Reiview pemilik: Dengan budget Rp. 450 juta +, Toyota Voxy CBU menaklukkan saya dengan High Reliablility merk Toyota

Review Pemilik · 11 Des, 2020 14:00

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Toyota Voxy CBU resmi ATPM tahun 2020, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.

UHH


Reiview pemilik: Dengan budget Rp. 450 juta +, Toyota Voxy CBU menaklukkan saya dengan High Reliablility merk Toyota 01

Informasi dasar tentang mobil saya

Mobil saya adalah Toyota Voxy CBU resmi ATPM tahun 2020. Saya membeli mobil ini pada awal tahun ini (2020). Ketika saya membelinya, harganya Rp. 450 juta++.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Proses pemilihan mobil

Berawal dari keinginan untuk mengganti mobil keluarga yang sebelumnya menggunakan Mazda Biante 2013 (non-skyactiv). Keinginan untuk mengganti kendaraan yang sebanding atau minimal setipe dengan Biante yaitu Medium Luxury MPV dengan pintu geser, karena memang diutamakan mobil untuk keluarga yang nyaman saat dipakai harian maupun dipakai bepergian jarak jauh. Dan memang selalu senang membeli mobil baru dibandingkan mobil bekas.

Diantara berbagai pilihan tersebut ada beberapa aspek yang saya pertimbangkan, mulai dari tenaga yang mesin hasilkan, fitur-fitur yang didapat serta daya tahan masa pemakaian yang Panjang. Berdasarkan aspek-aspek tersebut maka sebenarnya pilihan dapat dipersempit menjadi Nissan Serena dan Toyota Voxy.

● Kisaran anggaran saya antara 400-500jtan.

● Model-model yang saya pertimbangkan meliputi: Avanza 2018

Pada akhir 2019 pilihan pada waktu itu yang tersedia di pasar Indonesia ada Nissan Serena, Honda Freed, Toyota Voxy, Hyundai H1, dan Kia Grand Sedona. Memang sengaja tidak memilih kendaraan buatan selain Jepang dan Korea karena pertimbangan harga dan perawatan yang membutuhkan biaya extra.

Reiview pemilik: Dengan budget Rp. 450 juta +, Toyota Voxy CBU menaklukkan saya dengan High Reliablility merk Toyota 01

Alasan mengapa saya membeli mobil ini 

  • High Reliablility
  • Durability
  • Fitur melimpah (Stability Control, 7 Airbags Point, Optitron Speedometer, Double Moonroof, Keyless, Start/Stop Button)
  • Kabin sangat luas untuk keluarga
  • Nyaman
  • Service resmi yang tersebar banyak dan garansi dari atpm sampai dengan 100.000km atau 3 tahun

Pengalaman pengguna

Total jarak tempuh mengemudi saya memang bisa dikatakan masih belum jauh, tercatat odometer kendaraan sampai saat ini baru sekitar 5000an Kilometer. Akan tetapi sudah cukup bagi saya untuk menilai bahwa Toyoya Voxy ini kendaraan yang sudah tepat dan saya puas dengan performanya. Untuk perjalanan jauh saya sudah mencoba dengan Toyota Voxy ini rute Jakarta – Bandung dan menggunakan fitur cruise controlnya, walaupun keadaan di perjalanan naik turun tetapi mesin dapat menyeimbangkan kecepatan secara halus dan tetap membuat pemakaian bahan bakar terbatasi.

Tidak hanya disitu kesenangan mengendarainya, jika butuh kecepatan mobil ini pun dapat melaju kencang dengan sangat mudah, dengan body yang kotak nan compact tidak terlalu sulit untuk manuver untuk menyalip. Jika kita ingin menjadi penumpang pun, tinggal kasih kunci ke pak supir dan coba duduk di bagian tengah dan nikmati perjalanan dengan pandangan luas karena adanya double moonroof layaknya Toyota Alphard.

Reiview pemilik: Dengan budget Rp. 450 juta +, Toyota Voxy CBU menaklukkan saya dengan High Reliablility merk Toyota 02

Tidak ketinggalan posisi tempat duduk row tengah yang bisa digeser-geser, baik ke tengah sehingga menyatu atau digeser ke belakang sehingga memberikan space yang sangat luas. Untuk bagasi pun begitu, kursi row ketiga dilipat ke samping sejajar jendela dan memberikan ruang yang sangat luas dan rata, cocok untuk membawa barang yang dalam jumlah banyak atau barang yang besar seperti sepeda tanpa kita repot membongkarnya.

Untuk konsumsi bahan bakar di dalam kota kita dapatkan di MIDI bagian tengah dashboard sebesar 1:10, sedangkan untuk perjalan luar kota bisa ditembus hingga 1:16. Sangat cukup irit dan memadai. Sayangnya dengan konsumsi bahan bakar segitu mobil ini cukup sering mengunjungi SPBU, dikarenakan kapasitas dari tangka nya tidak terlalu besar untuk mobil sekelas MPV, yaitu hanya sekitar 55liter.

Overall kendaraan Toyota Voxy ini layak untuk dipakai keluarga Indonesia yang karakternya banyak jalanan yang kurang bagus, dengan kabin luas dan nyaman sehingga bisa ramai-ramai dengan keluarga maupun teman untuk dapat merasakan aura kendaraan asli Jepang. Oh terakhir kendaraan ini minim sekali perawatan.

Peringkat

  • Skor total: 5.67

  • Performas: 5

  • Kualitas & Fitur: 5

  • Spasi: 5

  • Kenyamanan Berkendara: 5

  • Konsumsi bahan bakar: 4

  • Harga & Biaya: 5

Toyota Voxy memang sangat value for money bagi saya, saya berikan 5 skor kecuali untuk bahan bakar, karena dirasa tangkinya kurang besar sedikit.

Reiview pemilik: Dengan budget Rp. 450 juta +, Toyota Voxy CBU menaklukkan saya dengan High Reliablility merk Toyota 03

Keuntungan mobil saya

Biaya maintenance dan sparepart sangat terjangkau, dan support dari bengkel resmi Auto 2000 di setiap kota juga sangat mendukung pada saat terjadi claim kerusakan komponen mobil baik selama masa garansi maupun setelah habis masa garansi.

Kekurangan mobil saya

Kekurangan Toyota Voxy ini ada di bagian speaker depan. Sehingga semua audio yang dikeluarkan head unit nya terkonsentrasi untuk penumpang baris tengah dan belakang. Tapi ini bukan hal major buat saya, karena memang mobil ini untuk memanjakan keluarga. Toh head unit bawaannya sudah dilengkapi dengan smartcast, walaupun belum android. Kemudian saat hujan keheningan kabin juga terasa kurang, mungkin karena ada double moonroof di bagian atas, tapi itu tidak jadi masalah ketika kita bisa melihat rintiknya air hujan.

Reiview pemilik: Dengan budget Rp. 450 juta +, Toyota Voxy CBU menaklukkan saya dengan High Reliablility merk Toyota 04

Kesimpulan

Selama menggunakan Toyota Voxy ini saya cukup puas dengan performa mesin yang sangat baik, fitur yang bekerja normal tanpa ada malfunction. Suspensi empuk khas Toyota, mau dibelakang kemudi maupun sebagai penumpang sama-sama seru. Dan yang terpenting keluarga ikut senang dengan mobil ini.

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil