Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah

Yongki Sanjaya · 3 Jan, 2022 16:00

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 01

Semakin padatnya kondisi lalu lintas di kota besar mendorong banyak pengendara akhirnya beralih memakai mobil matic. Hal ini lantas membuat penjualan mobil matic baru kian meningkat, apalagi yang harganya di bawah Rp200 jutaan. Selain Daihatsu Ayla, ada model baru apa lagi yang bisa kita pilih?

Untuk kisaran harga segitu, umumnya model yang tersedia ini berasal dari segmen city car. Mulai dari kelas LCGC seperti Toyota Agya atau Honda Brio Satya, sampai city car non subsidi PPNBM seperti misalnya Suzuki Ignis. Mobil jenis ini cukup laris karena dimensinya yang minimalis sehingga cukup praktis untuk bermanuver di kepadatan lalu lintas. 

Terlebih, dengan transmisi otomatis, membuat para pengendaranya tidak perlu repot-repot memindahkan gigi ketika berkendara.  Akan sedikit merepotkan kalau kita mesti sering memainkan pedal kopling dan tuas transmisi saat berkendara di lalu lintas yang ramai. 

Daripada penasaran, berikut deretan mobil matic terbaru yang bisa kalian beli di tahun 2022 ini. 

Honda Brio Satya dan Brio RS, Mobil LCGC Termahal di 2022 dengan Transmisi Matic 

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 01

Pertama, kita mulai dahulu dengan Honda Brio Satya, yang menjadi salah satu LCGC terlaris dalam beberapa waktu terakhir. Banyak orang tertarik dengan Honda Brio Satya karena tenaganya paling besar, dan memiliki opsi transmisi otomatis. 

Brio ini juga hadir dalam versi non LCGC yaitu Brio RS. Perbedaannya, tipe RS ini fitur dan aksesorisnya cukup lengkap sehingga membuatnya terkesan lebih fashionable. Berikut ini daftar harga Honda Brio untuk transmisi matic:

  • Brio Satya 1,2 E CVT Rp. 177.400.000
  • Brio 1,2 RS CVT Rp. 198.200.000

Brio generasi kedua ini menjadi model yang cukup digemari, dan jadi suatu paket lengkap sebuah city car. Desain semakin stylish, dengan akomodasi kabin yang lebih besar serta mempertahankan mesin irit bertenaga.

Honda Brio dinilai lebih nyaman dipakai atau digunakan untuk keluarga kecil dengan 2 orang anak. Alasannya adalah ukuran mobil yang kecil dan praktis, saat mencari pakiran pun juga mudah.

New Daihatsu Ayla, Mobil Matic Baru dengan Harga Paling Murah di 2022

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 02

Kalau kalian ingin memiliki mobil baru dengan transmisi otomatis, tapi budget relatif terbatas, maka Daihatsu Ayla ini bisa jadi opsi menarik. Berikut ini daftar harga Daihatsu Ayla 2022 dengan transmisi otomatis:

  • 1.2 X AT Rp 149.600.000
  • 1.2 R AT Rp 159.050.000
  • 1.2 R Deluxe AT Rp 163.050.000
  • 1.0 X AT Rp 137.350.000
  • 1.0 X Deluxe AT Rp 144.700.000 

Daihatsu Ayla tipe tertinggi yaitu 1.2 R DLX, disuguhkan banyak fitur, salah satunya kamera parkir. Nantinya, ketika Anda melakukan parkir, tampilan visual sekeliling bagian belakang akan dimunculkan pada layar 7 inci terbaru. 

Perlu diketahui pula, fitur ini masih belum dimiliki kompetitornya baik Toyota Agya serta Honda Brio Satya. Bahkan, model terlaris dari Honda itu belum memakai head unit model layar LCD. Fitur ini memang tergolong sangat penting dan keren karena targetnya adalah generasi milenial.

Harga Daihatsu Ayla bisa dibilang lebih terjangkau apabila dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama. Namun demikian Daihatsu tetap menawarkan berbagai daftar fitur keselamatan yang dipasangkan pada mobil ini terutama pada tipe tertinggi.

Pada varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), untuk memberikan performa keamanan yang maksimal. Fitur dual airbag yang ditanamkan setelah facelift pertama masih dipertahankan tanpa banyak tambahan.

New Toyota Agya, Mobil Matic Baru dengan Harga di Bawah Rp 200 Jutaan

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 03

Opsi lain yang tak kalah menarik bagi kalian yang ingin beli mobil matic di bawah Rp200 jutaan ialah Toyota Agya. Dari sekian banyak tipe yang ditawarkan pada Toyota Agya, tipe Agya GR Sport sebagai tipe tertinggi punya penampilan sporty dan stylish. 

Berikut ini daftar harga Toyota Agya dengan transmisi otomatis di tahun 2022:

  • Agya 1.2 G AT STD Rp162.740.000
  • Agya 1.2 GR Sport AT Rp170.690.000

Sebagai informasi, varian ini hadir menggantikan TRD Sportivo yang terdahulu. Varian ini sebenarnya tidak ada ubahan yang signifikan dari versi TRD Sportivo selain dari aksen warna.

Toyota Agya GR Sport mendapat sentuhan warna New Black Chrome Element dengan identitas GR Sport di tengah bumber bawahnya. Lebih lanjut, terdapat New Side Skirt, New Side Moulding serta velg dual tone R14 model kipas yang juga diaplikasikannya spion retractable berukuran besar yang memberikan kesan sporty. 

Interiornya tak kalah menarik dengan AC Knob Design dan New Audio 2DIN Advance Entertainment yang dilengkapi dengan sistem audio seperti, radio AM/FM, pemutar CD. Sistem entertainment juga dapat dikoneksikan secara langsung dengan smartphone melalui sistem Bluetooth. Pengaturan head unit bisa kita lakukan melalui tombol yang ada pada setir. 

Bicara soal fitur fitur keselamatan, Toyota Agya GR Sport berhasil disematkan dual SRS airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), kursi ISOFIX, serta fitur Child Safety Locks sebagai fitur keselamatan standar. Rem depan sudah memakai cakram namun rem belalang masih tromol.

Suzuki Ignis, Mobil Matic Baru dengan Harga di Bawah Rp 200 Juta, Impor Dari India

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 04

Mobil matic murah lain yang bisa kamu coba adalah Suzuki Ignis GX AGS. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, yakni 17,2 km per liter, membuat mobil ini enak digunakan di area perkotaan. 

Mobil ini adalah produksi Maruti Suzuki dari India. Suzuki Ignis menjadi salah satu city car yang cukup fenomenal karena bentuknya. Mobil ini menganut desain dengan lekuk yang tegas dan tajam, serta terkesan kotak. 

Desain out of the box ini terlihat unik, menonjolkan kesan crossover berukuran sangat kecil, dengan panjang keseluruhan 3,7 meter dan dilengkapi dengan ground clearance 180 mm. 

Ignis juga dibekali oleh sistem keamanan yang apik, mulai dari Airbag sampai sistem pengereman ABS. Suzuki Ignis tipe GX sudah dilengkapi dengan foglamp serta lampu depan projector LED.

Ignis telah memiliki fitur start stop button dan AC berfitur Auto Climate di tipe GX. Kemudian fitur auto climate ini tentu sukses memberi kesan mahal dan canggih. 

Setirnya juga sudah dilengkapi tombol audio dan panggilan telepon cepat dengan pengaturan tilt steering. Pengemudi bisa semakin nyaman selama menyetir sembari bisa mengakses head unit atau menjawab panggilan telepon. 

Toyota Calya & Daihatsu Sigra, MPV Murah Meriah dengan Transmisi Matic di Bawah Rp200 juta

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 05

Kalau kalian butuh mobil murah, dengan konfigurasi 7-seater maka opsi rasional yang tersedia ialah Toyota Calya. Toyota Calya juga cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga, Mobil matic murah ini bisa mengangkut sampai tujuh orang, serta memiliki mesin berkapasitas 1.197 cc dengan 4 silinder.

Toyota Calya juga cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga, Mobil matic murah ini bisa mengangkut sampai tujuh orang, serta memiliki mesin berkapasitas 1.197 cc dengan 4 silinder. Berikut ini harga New Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dengan transmisi otomatis:

Rekomendasi Mobil Baru Matic 2022 Harga di Bawah 200 Jutaan, Daihatsu Ayla Jadi Termurah 06

Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra juga cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga, Mobil matic murah ini bisa mengangkut sampai tujuh orang, serta memiliki mesin berkapasitas 1.197 cc dengan 4 silinder.

Ada alasan kuat mengapa Toyota tetap memasangi Calya dengan metik konvensional. Toyota melihat potensi performa transmisi ini di berbagai kondisi jalan. Saat melaju di jalan tol, perpindahan transmisi metik empat percepatan ini bekerja secara halus dan cukup responsif.

Kemampuan transmisi metik konvensional ini baru benar-benar terasa manfaatnya saat melewati jalur pegunungan. Kita cukup masuk mode manual untuk menyesuaikan posisi gigi sesuai medannya.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Ignis GL MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru