window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente

Prasetyo · 30 Jul, 2022 20:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 01

  • Rekomendasi mobil keluarga 2022 untuk para pria mapan yakni Hyundai Palisade.
  • Pakai sasis monokok dengan interior mewah memberikan garansi kenyamanan di perjalanan.
  • Mesin dieselnya juga punya torsi berlimpah.

Setiap laki-laki adalah anak-anak ketika bertemu dengan hobi atau kesukaannya. Tak mempertimbangkan usia, ketika seorang pria dewasa menyukai suatu brang yang jadi hobinya, pasti akan ia miliki. Demikian pula dalam hal otomotif khususnya mobil.

Pada saat si ayah masih memiliki hasrat tinggi di dunia permobilan, pastinya ia akan memilih satu kendaran yang dinilai bisa memenuhi sedikit egonya akan hobi tersebut. Dan rekomendasi mobil keluarga 2022 untuk pada ayah-ayah berjiwa muda ini Autofun Indonesia pilih Hyundai Palisade.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 02

Big SUV dengan sasis monokok

Di kelas Big SUV, ia memang bersaing dengan banyak pabrikan Jepang yang terlihat superior. Tapi ini justru berbalik menjadi kelebihan Palisade. Sosoknya terlihat lebih ekslusif tak terkesan pasaran, meski berbalut tampilan yang intimidatif. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan luarnya begitu berkarakter dan berotot. Lekukan garis bodi dibuat tegas layaknya SUV kelahiran Eropa. Lampu utamanya menggunakan LED headlights composite dibuat terpisah dengan desain kap mobil yang panjang serta kokoh. Sementara lampu belakangnya dibuat vertikal dengan bentuk yang unik.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 01

Tipe tertinggi pakai velg 20 inci

Hyundai Palisade 2021 menyediakan dua ukuran untuk roda, tipe terbawah atau Hyundai Palisade Prime menggunakan velg 18 inci. Sedangkan Hyundai Palisade Signature dan Signature AWD dengan velg 20 inci. Cocok bukan buat Anda yang tetap ingin bergaya parlente bersama keluarga saat berlibur di akhir pekan.

Baca juga : Hyundai Palisade 2021 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp777 Juta

Janjikan Kenyamanan dan Kemewahan Kabin

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 02

Desain dasbor Hyundai Palisade

Di atas kertas, Hyundai Palisade 2021 memiliki panjang tubuh 4.980 mm, lebarnya 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, dengan jarak sumbu roda 2.900 mm. Penggunaan sasis jenis monokok juga menjamin kenyamanan mobil ini dibanding SUV ladder frame.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 03

Kabin depan nyaman buat mengemudi jarak jauh

Kabinnya mampu menampung hingga tujuh penumpang dengan seluruh jok yang sudah berlapis kulit premium jenis Nappa. Jok penumpang depan dan baris kedua juga telah dilengkapi armrest. Bahkan di penumpang tengah modelnya captain seat yang bisa dimajumundurkan untuk menciptakan ruang kaki lebih lapang.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 04

Jok belakang ada armrest

Untuk jok baris ketiga jika tak diperlukan maka bisa dilipat rata dengan lantai bagasi. Proses pelipatannya pun cukup dengan menekan tombol yang ada di kompartemen bagasi belakang. Sementara untuk menegakkannya kembali maka tinggal tarik tali yang terhubung ke bagian belakang sandaran jok tersebut.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 05

Ada panoramic dan sunroof

Kenyamanan lainnya yang bisa didapat penumpang dan pengemudi adalah keberadaan dual glassroof yang pada bagian depan berfungsi sebagai sunroof sementara untuk sisi belakang hanay menjadi panoramic roof. Tentunya ini akan menambah kesan lega serta nyaman di mobil, pada saat Anda menelusuri daerah perbukitan yang rindang.

Fitur Lengkap Kekinian

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 06

Transmisinya pun tinggal tekan tombol

Dibalik sosoknya yang mewah luar dalam, Hyundai juga membekali SUV terbesarnya mereka ini dengan beragam fitur unggulan. Mulai dari keberadaan jendela kanan pengemudi dan bagian kiri penumpang depan yang didukung dengan double-laminated glass yang dapat menggerakan jendela secara otomatis.

Terdapat 7 port USB di seluruh kabin mobil ini 6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan headunit monitor berukuran 8 inci. Di belakang ada fitur smart power tailgate. Dengan adanya fitur ini, pintu dapat terbuka secara otomatis yang memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka serta menutup ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 07

Pengaturan AC untuk penumpang belakang

Apabila pengemudi dan penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan, maka pengemudi dapat mengaktifkan Quiet Mode (Mode tenang) yang akan mematikan speaker di bagian belakang hanya dengan menekan satu tombol.

Baca juga : Bukan Mitsubishi Pajero Sport, Berikut Musuh Utama Hyundai Palisade 2021!

Dari sisi fitur keamanan, Palisade sudah dilengkapi 6 airbags dan curtain airbags untuk melindungi seluruh penumpang. Tidak sampai disitu, SUV flagship Hyundai ini juga disematkan Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Selain itu, terdapat Safe Exit Assist (SEA) dan Rear Occupant Alert (ROA).

Torsi Mesin yang Perkasa

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente 08

Mesin diesel 2.2L dengan e-VGT

Kalau Anda tipe pria penyuka mobil nyaman dan kencang, Hyundai Palisade udah gak salah deh. Pasalnya dibalik bonet mobil ini tersimpan mesin diesel R 2.2L CRDi yang sudah menggunakan e-VGT (Variable Geometry Turbo) with Commonrial.

Mesin yang sejatinya sama persis dengan Hyundai Santa Fe diesel ini masih cukup jumawa untuk memuntahkan tenaga dan torsi besar. Power maksimumnya ada di 200 PS pada 3.800 rpm dengan torsi puncak 440 Nm di 1.750-2.750 rpm. Berpadu transmisi otomatis 8 percepatan rasanya Anda tinggal injak pedal gas dalam-dalam, maka rasakan hentakan mesin turbo dari Palisade!

Baca juga : Mobilnya Orang Kaya, Ini Keunggulan Mazda CX-9 AWD 2021 Vs Hyundai Palisade 2021

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Palisade Prime 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil