window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Mitsubishi Xpander, Asyik Digunakan Sehari-hari Hingga Berpergian Bersama Famili

Enda · 30 Jul, 2022 10:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Mitsubishi Xpander, Asyik Digunakan Sehari-hari Hingga Berpergian Bersama Famili 01

 

Bicara mobil keluarga jenis Low MPV 7-seater, saat ini banyak pilihanya. Namun rekomendasi mobil keluarga 2022 di segmen ini dari Autofun Indonesia yang patut kalian pertimbangkan adalah Mitsubishi Xpander.

Melihat perbandingan yang pernah kami lakukan terhadap beberapa model yang ada, mobil MPV berlogokan tiga berlian ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian dengan jumlah anggota keluarga tujuh orang karena memiliki banyak poin keunggulan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai mobil keluarga, Xpander bukan cuma memiliki tampilan futuristis, fitur lengkap dan modern, tapi juga nyaman digunakan saat berkendara sendirian maupun bersama keluarga tercinta. Jadi rekomendasi mobil keluarga tahun ini di segmen Low MPV 7-seater, simak beberapa poin keunggulannya melalui parameter di bawah ini.

Desain Atraktif dengan Kabin Luas, Mitsubishi Xpander Disukai Keluarga Indonesia

Mitsubishi Xpander

Desain Mitsubisi Xpander terlihat mewah dan atraktif

Secara penampilan Mistubishi Xpander terlihat futuristis dan modern. Tak hanya itu, sebagai mobil MPV tampilan Xpander juga terlihat proper, gagah, sekaligus tangguh.

Seperti yang terlihat pada bagian fascianya, Xpander menerapkan gaya bahasa desain “Dynamic Shield”. Pada sistem pencahayaannya sendiri mengadopsi teknologi LED dengan bentuk dinamis sekaligus prestisius. Untuk bumpernya, mobil ini terlihat begitu berotot layaknya disunitk steroid dengan gaya add-on yang gagah.

Menilik bagian samping, Xpander dilengkapi dengan side skirt serta velg 17 inci dual tone model kipas dengan bentuk yang lebih modern. Melihat sisi buritan, Low MPV flagship Mitsubishi ini turut disematkan bumper yang juga terkesan sporty dengan adanya tambahan diffuser.

Mitsubishi Xpander

Stoplamp Mitsubishi Xpander mangadopsi teknologi LED bermodelkan T-Shape LED

Pada stoplampnya, bentuk yang ditampilkan terlihat mewah dengan menganut teknologi LED bermodelkan T-Shape LED. Guna memudahkan penggunanya saat membuka pintu bagasi, untuk handle pintunya sudah menggunakan electric switch tailgate.

Mengenai dimensinya, Mitsubishi Xpander terbilang besar sehingga terasa lega ketika singgah didalamnya. Untuk panjangnya sendiri di atas kertas mobil ini mencapai 4.595 mm, lebar 1.175 mm dan tinggi 1.750 mm, serta ground clearancenya mencapai 220 mm.

Sebagai informasi, untuk suspensinya Xpander mendapatkan peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber dengan tuning terbaru. Dengan begitu mobil ini menghasilkan pengendalian yang stabilitas dan nyaman saat berkendara di jalan keriting.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Hybrid Diproduksi Mulai 2023, Rival Raize-Rocky Juga Disiapkan

Kabin Luas, Mitsubishi Xpander Terasa Nyaman dan Praktis

Mitsubishi Xpander

Kabin Mitsubishi Xpander terasa luas

Desain kabin yang proposional ternyata bukan hanya terletak pada tampilan eksterior, tapi juga juga dibawa hingga ke interior. Seperti yang terlihat untuk bagian dalamnya Mitsubishi Xpander terasa luas berkat tempat duduk yang dibuat berjarak pada setiap baris serta atapnya yang tinggi.

Mitsubishi Xpander

Tampilan dashboard Mitsubishi Xpander

Dari segi kenyamanan berkendara, Xpander memiliki dashboard yang tidak terlalu tinggi dengan kualitas interior yang dilapisi material soft touch di beberapa bagian. Disisi lain, mobil ini memiliki banyak ruang penyimpanan barang yang bisa digunakan untuk menaruh barang dengan ringkas.

Mitsubishi Xpander

Cup holder di console tengahnya

Guna memberikan kemudahan dan utilitas secara maksimal, tercatat Xpander memiliki total 19 ruang penyimpanan meliputi console, cup holder, instrument panel side pocket, instrument panel tray, instrument lower tray, coin box, door pocket, back pocket dan glove box. Di baris kedua, Xpander juga dilengkapi arm rest berdimensi besar dengan cup holder.

Mitsubishi Xpander

Bagasi Mitsubishi Xpander cukup luas

Bicara ruang bagasinya, mobil ini terbilang luas sehingga mampu dimuati tas beberapa berukuran besar. Terlebih jok baris ketiganya bisa dilipat rata dengan lantai kabin sehingga mampu mengakomodir barang bawaan lebih banyak.

Perlu diketahui juga bahwa kabin Mitsubishi Xpander memiliki kekedapan kabin dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

Baca juga: Adu Kenyamanan Toyota Veloz 2022 vs Mitsubishi Xpander Facelift, Siapa yang Unggul?

Fitur Multimedia dan Keselamatan Mitsubishi Xpander Bikin Penggunannya Nyaman

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander dilengkapi head unit 8 inci

Masuk dalam ketagori rekomendasi mobil keluarga 2022, untuk fiturnya Mitsubishi Xpander terbilang lengkap. Seperti yang bisa dilihat didalamnya MPV keleuarga ini berhasil tersematkan AC digital, dan head unit 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA). Selain itu kalian juga dapat menemukan New Design Meter Cluster with Opening Animation, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch serta, New Leather Tilt dan Telescopic Steering.

Mitsubishi Xpander

Fitur retractable Mitsubishi Xpander

Guna menunjang kenyamanan serta memudahkan dalam berakomodasi, Xpander juga dibekali spion retractable, New Rear AC Garnish, New Electric Parking Brake with Brakehold, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button.

Sebagai bentuk perlindungan terhadap pengguannya, Mitsubishi dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap. Seperti yang terlihat mobil ini telah dilengkapi dual SRS airbag, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISOFIX child seating fixing bar. Tak hanya itu, guna memberikan keselamatan berkendara yang lebih baik, varian ini juga memperoleh ASC, ABS + EBD, Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA) dan juga cruise control. Bukan cuma itu saja, fitur keselamatan berupa New Speed Sensitive Automatic Door Lock juga tersedia yang mana akan mengunci mobil secara otomatis ketika mobil berjalan.

Tarikan Responsif, Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Ramah di Kantong

Mitsubishi Xpander

Mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Mitsubishi Xpander 

Mitsubishi Xpander mengandalkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve berkubikasi 1.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 PS @6.000 rpm serta torsi maksimal 141 Nm @4.000 rpm.

Diletakan dalam posisi melintang (transverse) dengan mengandalkan penggerak roda depan, putaran yang dihasilkan dikawinkan transmisi manual 5-percepatan serta CVT. Perlu diketahui transmisi CVT yang digunakan mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan, serta menciptakan akselerasi lebih bertenaga, halus dan hemat BBM.

Berdasarkan pengujian yang pernah dilakukan tim Autofun Indonesia, untuk penggunaan dalam kota konsumsi BBM yang diraih mencapai 13 km/liter. Sedangkan pemakaian luar kotanya, mobil ini sanggup menempuh jarak 19 km/liter.

Layanan After Sales Mitsubishi Tersedia Dimana-mana

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi memiliki 214 jaringan bengkel resmi

Alasan lain Mitsubishi Xpander masuk dalam kategori rekomendasi mobil keluarga tahun versi Autofun Indonesia karena memiliki jaringan bengkel resmi yang banyak tersebar di seluruh penjuru nusantara. Hingga kini tercatat Mitsubishi memiliki 214 jaringan bengkel resmi yang siap memberikan pelayanan terbaik.

Memiliki banyak outlet bengkel resmi tentunya membuat konsumennya lebih percaya diri dan tidak perlu merasa khawatir jika mengalami kerusakan di jalan atau membutuhkan perawatan.

Harga Bekas Mitsubishi Xpander Stabil

Mitsubishi Xpander

Harga bekas Mitsubishi Xpander Ultimate 2021 pre-facelift ditawarkan Rp280 jutaan 

Mitsubishi mempunyai brand image yang sangat melekat di hati masyarakat Indonesia berkat kenyamanan serta durabilitas yang ditawarkan. Dengan begitu tak heran apabila beberapa produknya banyak diminati sehingga memiliki resale value atau nilai jual kembali yang stabil.

Sebagai contoh Mitsubishi Xpander Ultimate pre-facelift lansiran 2021, untuk harga bekasnya kini ditawarkan Rp280 jutaan. Untuk harga barunya, Xpander Ultimate facelift saat ini diniagakan Rp307,1 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Gara-gara Xpander, Penjualan Mitsubishi Indonesia Terbesar di Dunia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil