window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV

Yongki Sanjaya · 4 Agu, 2022 13:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 01

Bila melihat range harga yang ditawarkan, New Wuling Cortez ini sepadan dengan low MPV namun dengan dimensi dan kelengkapan MPV medium. Beberapa fitur yang dimiliki Wuling Cortez facelift seperti Sunroof bahkan membuatnya setara MPV kelas atas, semisal Toyota Voxy. Kerennya lagi, harga yang ditawarkan oleh Wuling Motors sepadan dengan low MPV sekelas Toyota Avanza.

Ada beberapa keunggulan Wuling Cortez yang layak dipertimbangkan jika Anda hendak mencari mobil untuk kendaraan keluarga. Cortez ini kami sebut sebagai mobil serba bisa, mulai dari  dari sekedar alat transportasi harian ke kantor, hingga jadi kendaraan untuk menunjang aktifitas sekolah buah hati Anda.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022 versi AutoFun Indonesia: Si Irit Buat Pasangan Muda hingga Anti Tetot-Tetot Buat Si Ayah

Wuling New Cortez Dipakai Mamah Muda Buat Antar Jemput Buah Hati Sekolah? Kenapa Enggak?!

Sama-sama Pakai Captain Seat, Kenapa Wuling Cortez EX Bisa Lebih Mahal Rp3 Jutaan Daripada Hyundai Stargazer?

Bicara dimensinya, menunjukkan kalau mobil ini jadi serba bisa. Untuk ukuran PxLxT yaitu 4.780 x 1.816 x 1.755 mm, dengan wheelbase 2.750 mm. Ground clearance setinggi 170 mm cukup aman ketika melintasi kondisi jalanan Indonesia yang kadang bertemu lubang atau gundukan aspal. 

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 01

Sebagai sebuah MPV medium, Cortez EX sukses menarik perhatian karena harganya yang relatif murah dengan fitur melimpah. Bahkan di range Rp300 jutaan, Cortez EX sudah memiliki fitur captain seat dan sunroof yang membuatnya lebih prestisius. Lebih lanjut, fitur led headlamp, LED rearlamp sampai dengan roof rail tetap hadir di Cortez ini.

Harga Wuling New Cortez 2022:

  • New Cortez CE 1.5T Lux+ : Rp273,3 juta
  • New Cortez EX 1.5T Lux+ : Rp311,65 juta

Kelas Wuling Cortez ini masuk kategori MPV medium, yang setara dengan Toyota Kijang Innova yang dijual dengan range harga Rp369.600.000 hingga Rp471.900.000. Range harga termahal Kijang Innova bensin yaitu Rp449.200.000 untuk tipe 2.0 V Luxury. Selisih harganya cukup jauh dengan Cortez EX 1.5T Lux+, mencapai Rp137.550.000 namun dengan fitur yang lebih menarik.

Lantas apa saja fitur menarik dari Wuling Cortez tipe tertinggi? Berikut ini Ulasannya.

Dukungan IOV dan WIND di Wuling Cortez, Membuatnya Jadi Canggih dengan Fitur Terintegrasi

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 02

New Cortez juga diaplikasikan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan IoV Technology. Selanjutnya ada IoV Technology, yaitu teknologi yang dapat menghubungkan mobil dengan pemiliknya melalui internet. Kita bisa menjalankan berbagai fitur canggih  dengan konektivitas dari smartphone untuk menjalankan IoV (Internet of Vehicle). 

Untuk pengoperasian sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit. Kemudian untuk fitur Wuling Indonesian Command (WIND), kita cukup mengucapkan perintah suara dengan awalan "Halo Wuling" yang nantinya akan direspons oleh head unit untuk menjalankan fitur yang kita inginkan.

New Cortez mengaplikasikan head unit canggih, 10.25” Display yang mendukung  Wireless Mirrolink, USB dengan Fast Charging, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting. 

Vehicle setting dapat mengatur 5 fungsi, mulai dari pengaturan jendela, pengaturan lampu kendaraan seperti follow me home sampai indoor light delay time, kemudian penguncian pintu, lalu fungsi wiper sampai dengan pelipatan kaca spion.

Kabin Mewah dengan Meja Lipat Multifungsi dan Captain Seat

 

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 03

Pada bagian depan, ada dashboard warna hitam dengan aksen Black Marble yang kira-kira tampilannya seperti marmer di rumah-rumah mewah. Bicara soal kenyamanan, New Wuling Cortez telah memakai konfigurasi kursi Captain Seat dengan tambahan meja lipat di sandaran kursi depan. Fitur ini menurut kami sangat memanjakan penumpang di baris kedua.

Hal menarik dari MPV besutan Wuling Motors ialah sisi interiornya yang kaya fitur kenyamanan. Wuling Cortez terbaru ini tetap dilengkapi comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch. Di range Rp300 jutaan, Cortez EX sudah memiliki fitur captain seat dan sunroof yang membuatnya lebih prestisius. 

Fitur Keamanan dan Keselamatan di Wuling Cortez Cukup Lengkap 

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 04

Dari segi keselamatan berkendara, Wuling Cortez juga cukup safety karena telah dibekali beragam fitur keselamatan. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake- force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA), Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), front & Rear Parking sensor, ISOFIX & Child Safety Lock.

Tidak sampai disitu, mobil ini juga dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Dual SRS Airbag (Front & Side), Emergency Stop Signal (ESS), TCS (Traction Control System), Anti-theft alarm, seat belt reminder, faitgure driving warning dan rem cakram di seluruh rodanya. 

Toyota Kijang Innova 2.0 V Luxury, Melimpah Minus Sunroof

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 05

Interior Kijang Innova tipe 2.0 V Luxury juga tak kalah premium, dengan captain seat dan wood panel, yang menimbulkan suasana ‘rumah’ yang sangat nyaman. Kemudian terdapat beragam fitur yang ada pada interior Toyota Kijang Innova, seperti Premium Illumination LED (tipe V & V Luxury) sebagai pencahayaan ruang, Auto A/C untuk pengaturan temperatur (AC) secara otomatis, Integrated Air Purifier (Car Ionizer) (tipe Luxury), dan All Auto Window untuk pengaturan kaca mobil dengan mudah.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 06

Ada pula fitur hiburan berupa Head Unit berukuran 9 inci untuk tipe V & V Luxury yang memiliki fitur Radio, USB, Bluetooth, Miracast, dan Smartphone Connection. Head Unit yang digunakan untuk tipe G & G Luxury sebesar 8 inci dengan fitur Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Pada ruang kemudi juga tersedia fitur TFT Type MID yang inovatif dan informatif.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV 07

Fitur kamera belakang yang terkoneksi dengan Head Unit juga tersedia pada rival Cortez ini, yang memudahkan saat parkir kendaraan. Hal yang tak dimiliki Cortez dan ada di Kijang Innova V & V Luxury yaitu terdapat Rear Seat Entertainment yang dapat menghibur Anda dan keluarga selama perjalanan. Sebaliknya, Kijang Innova malah tidak tersedia fitur sunroof.
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil