window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM!

Enda · 27 Agu, 2021 17:22

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM! 01

Renault Kiger resmi diperkenalkan di Indonesia

Pabrikan otomotif jenama Perancis, Renault, melalui PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) secara resmi memperkenalkan line up terbarunya di Tanah Air, yaitu Renault Kiger sebagai SUV kompak yang bermain di segmen B-SUV pada Jumat, (27/8).

Diketahui Renault Kiger dipatok dengan harga Rp275,9 juta OTR Jakarta hingga akhir September 2021. Setelahnya, Kiger akan dibandrol Rp278 juta OTR Jakarta. Tentunya harga yang ditawarkan tersebut lebih mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS sebagai varian termewahnya, dimana menurut situs resminya kini diniagakan Rp265,9 juta dengan diskon PPnBM.

“Setelah diluncurkan di India pada Februari tahun ini, pada Q3 tahun ini MRI berkesempatan meluncurkan Renault Kiger di Indonesia. Dimana rencana peluncurannya di Q2 2021 ini sempat tertunda akibat pandemi. Saat keran pemesanan dibuka pada awal Juli, tercatat 70 SPK Renault Kiger berhasil dikantongi hingga saat ini,” ujar Davy J Tulian, selaku Chief Operating Officer (COO) di PT Maxindo Renault Indonesia.

Desain Renault Kiger Bergaya Futuristik

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM! 02

Tampilan depan Renault Kiger

Mobil bergayakan urban SUV ini memiliki body sangat muscular dengan warna two-tone dikombinasikan dengan garis-garis energi yang sangat tegas. Mobil ini didukung dengan lebar kendaraan mencapai 1.750 mm yang dianggap paling lebar dikelasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Renault Kiger dikemas dengan tampilan eksterior yang sangat outstanding. Seperti bisa dilihat, mobil ini menggunakan konsep terkini Stacked Headlight menggunakan lampu premium Tri-octa Advanced Pure Vision Full LED sebagai lampu utama dan LED DRL yang sangat cantik.

Penggunaan velg two-tone diamond cut aero-sporty dengan ring 16 inci di bagian sampingnya dilengkapi oleh over vender hitam dan bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berkelir silver membuat Kiger menjadi SUV yang sangat kokoh.

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM! 01

Tampilan belakang Renault Kiger

Pada bagian atapnya berhasil disematkan Roof Rail yang fungsional, approcah-departure angle yang besar, melengkapi ground clearance 205 mm menjadikan Kiger sebuah SUV yang sangat versatile dan siap menjelajah berbagai medan.

Melihat bagian belakang Kiger, mobil ini menggunakan Renault Signature C-Shaped lamp, dikombinasikan dengan bumper yang lebar dan gagah. Twin rear spoiler yang sexy dan shark fin antenna dengan tampilan futuristik menambah kuat gaya Kiger yang sangat head turning dan mewah

Interior Masa Kini Menghiasi Nuansa Dalam Renault Kiger

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM! 02

Interior Renault Kiger

Menengok bagian interior, Kiger memadukan permainan cahaya dari instrument cluster TFT, serta ambient light dengan pemilihan meterial kursi dan meterial lain secara keseluruhan menjadi sebuah karya yang mewah dan elegan. 

Mobil ini menggunakan Head unit 8 inci yang stand out sebagai puncaknya, didapati dengan kehadiran Sound System ARKAMYS 3D Auditorium terbaik di kelasnya dengan 4 Speaker ditambah 4 Tweeter yang menghasilkan audio dengan kualitas tinggi yang membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Kemajuan teknologi dan gaya hidup mutakhir saat ini menuntut Kiger untuk menjadi partner yang smart.

Karenanya, Kiger dilengkapi dengan Smart Access Card untuk kemudahan akses dan keamanan kendaraan, Wireless Apple car dan Android auto connectivity, 7-inch TFT Smart instrument cluster, dan 3 sensor parking belakang menjamin pengalaman mengemudi yang peaceful, aman dan cerdas.

Sebagai SUV yang cerdas, Kiger juga dilengkapi dengan PM2.5 air fliter di sistem air cooling (AC) nya, sehingga memiliki kemampuan untuk menyaring partikel sekecil 2.5 mikron.

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM! 03

Mode berkendara Renault Kiger

Sebagai sebuah SUV kekinian, Kiger juga memastikan performa mengemudi yang dapat mengakomodasi sensasi berkendara yang berbeda -beda sesuai kebutuhan dan kondisi pada saat mengemudi. Renault Kiger memiliki mode berkendara multi-Sense yaitu Normal-mode, Eco-mode, dan Sport-mode.

Performa Menakjubkan Melekat di Balik Bonnet Renault Kiger

Resmi Melantai, Harga Renault Kiger Lebih Mahal dari Toyota Raize GR CVT TSS dengan PPnBM! 04

Mesin turbo 1.000 cc Renault Kiger

Renault Kiger dibenamkan jantung pacu yang cukup bertenaga. Dimana mobil ini memperoleh mesin 1000 cc Turbo yang efisien dan tangguh dengan tenaga 100 PS dan Torsi 152 Nm, untuk menanggung curb weight dengan berat 1.037 Kg dan power to weight ratio 0,0964. Dengan demikian dapat secara signifikan menambah ketangguhan dan kenyamanan dalam berkendara.

Performa mesin yang baik tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) yang terasa smooth setiap melakukan perpindahan gigi secara otomatis dengan sekaligus melengkapi kehebatan driving dynamics Renault Kiger.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Renault Kiger RXL Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil