window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air

Kurnia · 14 Jul, 2020 11:00

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 01

Perubahan tinggi pada harga Nissan Livina yang dijual dengan kisaran Rp208,3 - 272,1 jutaan kini siap menggoda konsumen Tanah Air dengan segala perubahannya. Seperti apa sosok MPV Nissan terbaru ini?

Tidak terasa sudah 13 tahun perjalanan Nissan Livina di Indonesia. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007 silam, Nissan Livina mampu menarik perhatian para pecinta kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

Sekarang kita bahas perjalanan panjang New Nissan Livina yang menjadi ‘tulang punggung’ penjualan PT Nissan Motor Indonesia di Tanah Air ini. Ya, April 2007 menjadi babak baru dari Nissan Livina. Berkapasitas 7-penumpang dan kerap disebut Nissan Grand Livina.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 01

Generasi pertama Nissan Livina

Tersedia dalam 3 varian, yaitu SV, XV dan Ultimate. Konsumen ditawarkan dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1.500 cc dan 1.800 cc. Selanjutnya, hadir juga New Nissan Livina berkapasitas 5-penumpang bagi konsumen pecinta mobil jenis kompak.

Tahun 2019 lalu, tepatnya bulan Februari, PT Nissan Motor Indonesia kembali memperkenalkan generasi terbaru dari Livina, diberi nama All New Nissan Livina 2020. Ya, tampilannya jauh beda ketimbang generasi sebelumnya.

Nissan All New Livina 2020 generasi terbaru ini memakai platform Mitsubishi Xpander. Namun ada beberapa pengembangan khusus demi memenuhi kebutuhan para pecinta MPV di Tanah Air. Apalagi jika dilihat secara detail, tentunya sejumlah perbedaan bisa ditemui ketimbang Mitsubishi Xpander.

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 02

Generasi kedua All New Nissan Livina

Setidaknya perubahan yang dilakukan pada All New Nissan Livina 2020 pada berbagai sektor ini dinilai memberikan lebih pada tampilan dan fungsionalitas. Mulai dari eksterior, interior hingga fitur-fitur yang disematkan.

All New Nissan Livina 2020 generasi anyar ditawarkan dalam 5 varian. Tersedia juga pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Setiap variannya memiliki fitur yang berbeda. Meski begitu, All New Nissan Livina 2020 yang merupakan mobil Nissan terbaru ini mengusung desain yang stylish berpadu dengan dinamis serta mengedepankan fungsionalitas yang baik.

Ada baiknya kita bedah profil satu persatu untuk mengenal lebih dekat dengan All New Nissan Livina 2020. Yuk, simak terus tulisan berikut ini.

Eksterior All New Nissan Livina 2020

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 03

All New Nissan Livina 2020 tetap menghadirkan identitas grille v-motion

Secara desain eksterior, keseluruhan pada body All New Nissan Livina 2020 berubah total dari generasi pendahulunya. Identitas ciri khas Nissan dituangkan dalam desain grille V-Motion yang dikemas dengan konsep modern dan stylish.

Masih pada fascia depan, All New Nissan Livina 2020 dipadu Dual LED Signature dengan DRL (Day Time Running Light) yang mencerminkan kendaraan yang kekinian dan modern tentunya. Selain itu, velg berukuran 16 inci ber-finishing two tone machining yang membuat ‘kaki-kaki’ menjadi lebih stylish.

Secara sosoknya, MPV terbaru dari Nissan ini dirancang dengan konsep berkelas dan premium. Hadir dengan wajah baru yang lebih dinamis dan tampilan yang memesona.

Interior All New Nissan Livina 2020

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 04

Keindahan Interior All New Nissan Livina 2020

Tampilan interior pun berbeda dari generasi sebelumnya. Dominasi warna hitam pada ruang interior membuat kabin terlihat lebih sporty.

Selain itu, sebagai mobil keluarga pun, untuk warna hitam rasanya akan lebih mudah dibersihkan serta terhindar dari kotoran maupun sisa makanan yang menempel, ketimbang warna beige maupun warna cerah lainnya.

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 05

Sistem Infotainment cerdas di All New Nissan Livina 2020

Menariknya, ketika kita melihat bagian tengah dasbor MPV ini. Ya, untuk varian tertingginya Nissan Livina dilengkapi dengan headunit berukuran 7 inci berteknologi layar sentuh plus dikemas dengan teknologi dan fitur multimedia. Anda bisa melakukan koneksi dengan smartphone Anda. Sehingga lebih mudah ketika ingin melakukan panggilan maupun menerima panggilan masuk. Selain itu tersedia juga audio steering switch untuk mengoperasikan head unit pada bagian kiri setir.

Untuk varian VL, kabin mobil Livina baru yang makin terasa lega dengan kulit berlapis kulit. Ditambah ruang yang kedap suara. Tersedia juga charging port untuk kebutuhan penumpang pada setiap baris kursi.

Fitur All New Nissan Livina 2020

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 06

Ragam fitur unggulan All New Nissan Livina 2020

Pabrikan Nissan tahu betul kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara, All New Nissan Livina baru dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility, di mana terdiri dari Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System.

Fitur Hill Start Assist berperan penting ketika pengemudi berkendara pada jalan menanjak. Sementara fitur Vehicle Dynamic Control memberikan peran agar mobil tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir. Pun begitu dengan fitur Traction Control System yang membuat MPV ini tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan, lantaran cara kerja fitur ini mencegah ban agar tidak selip dan sulit dikendalikan.

Tak kalah ketinggalan hadirnya fitur Intelligent Key System. Anda diberi kemudahan untuk masuk ke dalam kendaraan tanpa harus repot mengeluarkan atau memasukkan kunci terlebih dahulu. Dan varian tertinggi New Nissan Livina dilengkapi tombol Start/Stop yang mampu menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan melalui sebuah tombol.

Ergonomika Kabin All New Nissan Livina 2020

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 07

Kabin All New Nissan Livina 2020 lebih fleksibel untuk membawa barang bawaan

Tak hanya kabin yang nyaman dan berkualitas. All New Nissan Livina 2020 tersedia banyak ruang penyimpanan ekstra untuk menaruh barang bawaan Anda dan keluarga. Mulai dari hadirnya seat storage di belakang kursi penumpang depan. Lantas ada juga seat organizer dan rear organizer pada bagian bawah kursi untuk menampung sepatu maupun sandal hingga dapat dipergunakan menyimpan barang berharga lainnya. Selain itu ada juga front storage pada laci depan yang fungsional plus front organizer pada konsol tengah.

Tak kalah menarik hadirnya fitur Pragmatic Seat Arrangement. Anda bisa lipat kursi sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan penumpang maupun barang bawaan. Inilah salah satu nilai jual All New Grand Livina terbaru. Nikmati kenyamanan ekstra dengan armrest pada baris depan serta lantai mobil yang rata.

Mesin dan Performa All New Nissan Livina 2020

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 08

Sosok mesin 1.499 cc berkekuatan 102 hp dari All New Nissan Livina 2020

All New Nissan Livina 2020 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.499 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 102 hp pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut berada pada angka 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Untuk varian E M/T dan EL M/T tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan tiga varian lainnya yakni EL A/T, VE A/T dan VL A/T ditawarkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Pilihan Warna All New Nissan Livina 2020

Review All New Nissan Livina 2020: Revitalisasi Tingkat Tinggi Demi Manjakan Konsumen Tanah Air 09

Ragam pilihan warna All New Nissan Livina 2020

Jika Anda ingin meminang All New Nissan Livina 2020, Nissan memberikan berbagai pilihan warna stylish. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Pilihan warnanya mulai dari Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl.

Data Spesifikasi All New Nissan Livina 2020

Spesifikasi All New Nissan Livina 2020
Mesin
Tipe Mesin 4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC dan Twin VTC (Variable-vale Timing Control)
Kapasitas Mesin 1.499 cc
Tenaga 102 Hp / 6.000 rpm
Torsi 141 Nm / 4.000 rpm
Transmisi Manual 5 Percepatan / Otomatis 4 Percepatan
Sistem Penggerek Penggerak Roda Depan
Bahan Bakar Bensin
Sistem Kemudi Power Steering + Tilt & Telescopic
Dimensi
P x L x T 4.510 x 1.750 x 1.695 mm
Jarak Sumbu Roda 2.775 mm
Ground Clerance 200 mm / 205 mm

Kurnia

Anak muda penggemar otomotif yang senang menceritakan sisi unik dan menarik dari sebuah mobil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil