window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa

Rezky Yusuf · 10 Jan, 2020 08:37

Akhirnya, Indonesia menyaksikan kehadiran BMW X1 2020, salah satu SUV subcompact mewah dengan peringkat tertinggi di negeri ini, yang versi facelift-nya didapatkan tanggal 1 November 2019 di De Luca Restaurant, Jakarta.

BMW X1 2020 punya performa luar biasa yang bisa Anda harapkan dari sebuah mobil BMW, yang sangat kentara pada setirnya yang responsif serta akselerasinya yang cepat. Interiornya yang luas dan tingkat keandalannya yang sangat baik mampu meluluhkan hati calon pembeli.

Kelebihan

Eksterior Diperbarui

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mesin yang lebih efisien

Kualitas tempat duduk yang premium

Ruang yang lega untuk penumpang dan barang

Sistem keselamatan yang lebih lengkap

Fitur-fitur Baru pada BMW X1 2020

Fungsionalitas layar sentuh untuk sistem infotainment (sistem infotainment 8,8 inci yang dilengkapi layar sentuh)

Apple CarPlay nirkabel

Suspensi adaptif

Apakah BMW X1 Itu SUV yang Bagus?

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa 01

BMW X1 merupakan salah satu SUV subcompact mewah terbaik. Mobil crossover ini memiliki dapur pacu yang tangguh, dan mampu melahap tikungan dengan mudah. X1 juga menawarkan pengalaman berkendara yang tenang serta KBB (konsumsi bahan bakar) yang efisien.

Kapasitas bagasinya termasuk yang tertinggi di kelasnya, dan banyak tersedia ruang untuk penumpang sehingga mereka bisa merasa nyaman. Di antara sedikit kekurangan dari X1 adalah kulit pelapis sintetisnya yang standar dan tidak semewah yang dimiliki mobil yang selevel dengannya. Selain itu, suara dari jalan dan angin masih terdengar cukup jelas dari dalam kabin.

Apakah Saya Sebaiknya Membeli BMW X1?

Hampir semua orang yang ingin membeli SUV mewah berukuran kecil sebaiknya mempertimbangkan BMW X1. Apakah prioritas Anda pada kepraktisan atau performa, X1 bisa memberikannya. Anda juga mungkin perlu mempertimbangkan pesaingnya seperti Mercedez-Benz GLA.

Mobil tersebut menawarkan handling yang gesit, dengan pilihan mesin yang lebih kuat daripada X1, di samping banyak fitur lainnya. Kedua SUV ini adalah pilihan yang lebih baik dibandingkan SUV yang peringkatnya lebih rendah seperti Mercedez-Benz GLA.

Apakah Sebaiknya Saya Membeli BMW X1 Baru atau Bekas?

X1 2020 adalah bagian dari generasi yang memulai debutnya dengan model di tahun 2016. Mobil ini sudah mengalami beberapa perubahan penting selama bertahun-tahun.

Misalnya, X1 2016 memulai debut dengan all-wheel drive standar, namun BMW membuat front-wheel-drive untuk model tahun 2020. BMW juga menambahkan fitur-fitur standar lainnya ke X1 2019, misalnya sistem infotainment 8,8 inci. 

X1 juga mendapatkan beberapa fitur keamanan canggih seperti kamera belakang dan Park Distance Control (PDC). Dengan membeli model yang lebih lama, Anda bisa menghemat banyak uang, tapi X1 2019 itu jauh lebih canggih dan menarik.

Kalau Anda tertarik dengan model bekas, pastikan untuk membaca ulasan dari para ahli dan pengguna tentang BMW X1 2016.

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa 02

Berapa Harga BMW X1?

Harga BMW X1 sDrive18i xLine 2020 sendiri mulai dari Rp 739 Juta Off the Road, atau naik sebesar Rp20 juta dibandingkan X1 generasi pertama yang hingga kini masih dipasarkan oleh BMW di Indonesia dan harganya dibanderol mulai dari Rp 719 jutaan.

BMW X1 Vs. Pesaingnya

Mana yang Lebih Baik: BMW X1 atau Audi Q3?

Audi Q3 (sudah tidak ada) menantang X1 dalam hal kualitas dan harga, tetapi tidak sehebat X1 kala dibandingkan. Seperti BMW, Audi bisa melahap tikungan tajam dengan mudah, dan mesin yang diusungnya, yaitu mesin bensin TFSI 1,4L membantu akselerasi yang cepat.

Tempat duduk X1 sedikit lebih nyaman, dan punya ruang bagasi yang lebih luas serta fitur infotainment yang lebih mudah digunakan dibandingkan dengan XC40. Volvo dilengkapi teknologi keselamatan yang lebih mumpuni tapi X1 punya tingkat keandalan yang lebih baik, yang membuatnya lebih unggul.

Mana yang Lebih Baik: BMW X1 atau Mercedez-Benz GLA?

Mercedes-Benz GLA peringkatnya rendah di antara mobil-mobil SUV subcompact mewah, dan secara umum, jauh kalau dibandingkan X1. Mobil Mercedes itu jok belakangnya sempit, dan ruang bagasinya lebih kecil dibandingkan BMW.

Di dalam kabin, GLA menyediakan layar pusat media berukuran 17,8 cm yang digunakan untuk menghubungkan sistem navigasi dengan sistem multimedia, yang keduanya dipadukan dengan pemutar DVD, memory internal 10 GB, kontrol suara linguratronik serta koneksi Bluetooth untuk handsfree dan streaming media.

Namun, BMW masih mengungguli Mercy dalam performa keseluruhan, dengan handling yang responsif, pengalaman berkendara yang nyaman, dan mesin yang sangat tangguh.

Interior BMW X1

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa 03

Untuk Berapa Penumpangkah Kapasitas X1?

BMW X1 memiliki kapasitas yang dapat memuat lima orang. Tempat duduknya nyaman dan lega, serta tersedia ruang yang cukup untuk orang dewasa di kedua barisnya.

Menurut beberapa pengulas, peredam suaranya bisa ditingkatkan, karena terlalu banyak suara berisik dari jalan dan angin yang masuk ke kabin.

BMW X1 dan Tempat Duduknya

Tempat duduknya terbuat dari kulit sintetis khas BMW yang rasanya menyerupai kulit asli, dengan pola jahitan yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Kursi pengemudi bisa diatur untuk menopang paha, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

BMW X1 2020 dilengkapi sistem pengaturan kursi secara elektrik dengan fitur memori yang bisa menyimpan pengaturan kursi. Di belakang kursi terdapat kantong penyimpan untuk meletakkan buku atau barang bawaan penumpang.

Ruang Bagasi X1

X1 dilengkapi ruang penyimpanan yang lebih baik. Bagasinya dibuat rata dengan bagian dasar. Namun kalau Anda menginginkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Anda bisa membuka bagian dasarnya agar mendapatkan ruang tambahan untuk menyimpan barang. Kursi elektrik di baris kedua pun bisa dimajukan untuk memperbesar ruang bagasi.

Kualitas Interior BMW X1 yang Canggih

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa 04

Bahan soft-touch memang elemen penting untuk kenyamanan interior mobil. Dasbor pun terasa lembut dengan interior yang ergonomis dan berorientasi pengemudi. Hal itu terlihat pada sistem infotainment 8,8 inci yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh.

Di samping itu, yang membedakannya dari model sebelumnya adalah tuas transmisi di bagian tengah yang saat ini menggunakan joystick.

Performa BMW X1

Mesin BMW X1: Kekuatan yang Memadai

X1 dilengkapi dengan pilihan dapur pacu yang sama dengan BMW X1 2016: mesin 1,5 liter dengan konfigurasi tiga silinder. Mesinnya sama, tapi yang ini menghasilkan banyak daya, dan perpindahan transmisinya terasa lembut sehingga akselerasi berlangsung cepat. Selain itu, BMW mengumumkan bahwa kekuatan mesinnya meningkat sebesar 6 tenaga kuda dibandingkan sebelumnya, sehingga mesin sanggup menyemburkan 140 daya kuda dan torsi maksimal 220 Nm.

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa 05

Pengalaman Mengendarai dan Handling X1: Responsif dan Tenang

BMW X1 memiliki setir berbobot pas, handling yang seimbang, rem yang pakem, dan sistem suspensi yang cukup kokoh, namun lebih disesuaikan untuk kenyamanan daripada karakter sporty-nya. Dengan sistem suspensi yang diusungnya, pengalaman berkendara terasa lebih atletis.

Garansi BMW X1

X1 2019 disertai garansi kendaraan baru dari BMW selama 5 tahun / 60.000 km (tergantung mana yang lebih dulu).

Fitur Keselamatan X1

X1 2019 dilengkapi berjibun fitur keselamatan standar, antara lain:

Airbag Penumpang Bagian Depan

Airbag Samping Depan

Airbag Samping Depan

Child Safety Locks

Pengunci Keamanan Anak

Kantong Udara Pengemudi

Airbag Pengemudi

Anti Lock Braking System

Sistem Pengereman Anti Terkunci (ABS)

Brake Assist

Brake Assist

EBD (Electronic Brake Distribution)

Sistem Pengendali Stabilitas Kendaraan

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Spion Lipat Bagian Tengah

Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggian

Kamera Belakang

Sensor Parkir

Sensor Benturan

Pengingat Pemeriksaan Mesin

Pelindung Benturan Depan

Pelindung Benturan Samping

Pengingat Pintu Terbuka

Model dan harga BMW X1 2020

X1 tersedia dengan satu level kelengkapan asesoris (trim level): sDrive18i xLine. Model dasar front-wheel-drive ini dibanderol dengan harga Rp 289 Juta dan dilengkapi banyak fitur standar yang tentunya sudah cukup bagi mayoritas pembeli mobil.

Saran Penutup

Review BMW X1 2020: Nikmati Performa Luar Biasa 06

BMW X1 2020 layak Anda pertimbangkan sebagai SUV subcompact mewah pilihan Anda. Mobil ini memiliki performa seimbang, dengan handling yang mantap dan pengalaman berkendara yang nyaman, serta mesin tunggal yang tangguh. 

Dalam hal kepraktisan, mobil ini juga memiliki ruang yang luas untuk penumpang dan dan barang, serta tingkat keandalan yang luar biasa. Namun, masih ada kekurangan, yakni suara angin dan jalan yang masuk ke kabin serta kulit pelapis sintetis berkualitas rendah yang digunakannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 BMW X1 sDrive18i

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil