window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Honda City: Sedan Termurah Honda dengan Mesin Impresif

Alex · 22 Jun, 2020 09:00

Review Honda City: Sedan Termurah Honda dengan Mesin Impresif 01

Honda City kini dijual hanya dalam satu varian saja. Mobil yang bersaing dengan Toyota Vios ini dijual dengan harga Rp 352,6 juta untuk kondisi on the road Jakarta.

Tidak hanya mobil barunya saja, bahkan Honda City bekas atau  sering dikatakan sebagai Honda City second pun banyak peminatnya. Misalnya saja Honda City Z 2000 bekas dan Honda City Vtec 2010 yang dijual dengan harga bervarian tergantung dengan kondisi mobilnya. Anda bisa mencari di Honda City Olx yang merupakan salah satu situs penjualan mobil bekas, dimana anda akan mendapatkan harga Honda City Z 2000 dan Honda City 2010 yang bervarian.

Walau kelas yang dihuni Honda City terbilang tidak ramai peminat, namun PT Honda Prospect Motor tetap memberikan beberapa kali penyegaran. Terakhir kalinya City mendapat facelift adalah pada 2017 silam.
 
Lampu depan dan grill yang jadi lebih sporty layaknya Honda Civic, menjadi ciri khas City setelah facelift di tahun 2017 itu. Namun dalam penyegaran kala itu, mesin mobil ini tak mendapat ubahan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jika Anda ada rencana memiliki sedan Honda keluaran terbaru dengan harga yang paling terjangkau, mobil inilah jawabannya. Namun sebelum membeli simak dahulu pembahasan Honda City 2020 dari berbagai sisi berikut ini.

Eksterior

Hal yang paling menarik dari perubahan minor pada Honda City 2020 ini adalah bagian depannya. Ciri khas bahasa desain solid wing face Honda Civic sudah dimiliki small sedan ini. 

Untuk sistem penerangan, sedan termurah Honda Indonesia ini sudah pakai teknologi LED di semua lampunya. Hal ini menjadikannya tampak keren di siang hari dengan nyalanya Daytime Running Light (DRL) dan memudahkan penglihatan saat malam hari.

Review Honda City: Sedan Termurah Honda dengan Mesin Impresif 01

Pada spion Honda City 2020 makin canggih dengan adanya fitur auto-retracable. Maka saat pengemudi mendekati pintu mobil untuk masuk, sepasang spionnya akan otomatis membuka. Sebaliknya saat hendak meninggalkan mobil, spion akan otomatis terlipat.

Untuk keempat roda menggunakan pelek racing ukuran 16 inci yang dikawal rem cakram di bagian depan. Sebagai ban bawaan, Honda memberikan City karet bundar merek Bridgestone ukuran 185/55 R16. 

Interior

Aura sporty lebih dominan di kabin Honda City 2020. Dengan warna gelap di bagian jok, dashboard dan trim kabin Honda City cenderung tak mudah terlihat kotor.

Sebagai fitur hiburan utama, tersedia layar sentuh 8 inci dengan model floating. Mulai dari memutar radio AM/FM, akomodasi CD, USB port, Aux Port dan HDMI Port sudah tersedia pada head unit tersebut.

Review Honda City: Sedan Termurah Honda dengan Mesin Impresif 02

Seolah tak mau dibilang sebagai mobil yang tidak mengikuti perkembangan zaman digital, Honda juga memberikan koneksi smartphone dan Bluetooth untuk kemudahan mengakses fitur di dalam City.

Di sisi kokpit, pengemudi dimudahkan dengan tombol engine start-stop, paddle shift dan berbagai tombol audio di setir. Untuk menunjang keselamatan, terdapat fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dual Airbag dan sistem pengereman ABS.

Menariknya, di bagian bangku belakang penumpang bisa mengakses bagasi dengan sebuah lubang di bagian tengah. Bahkan bagi Anda yang butuh daya angkut barang berlebih, kabin mobil ini bisa cukup membantu.

Pasalnya ruang bagasi bisa bertambah saat bangku belakang terlipat. Proses pelipatannya bisa memanfaatkan tuas yang ada di dekat pintu bagasi.

Mesin

Urusan dapur pacu dan performa, Honda City 2020 paling menarik. Sebab mobil ini merupakan low sedan dengan tenaga terbesar. Mesinnya berkapasitas bersih 1.497 cc mampu menghasilkan tenaga sampai 120 HP pada putaran 6.600 Rpm. 

Torsinya juga cukup melimpah dengan angka bisa sampai 145 Nm pada 4.600 Rpm. Namun dengan penggunaan continuously variable transmission (CVT), karakteristik akselerasinya memang tidak agresif. 

Review Honda City: Sedan Termurah Honda dengan Mesin Impresif 03

Tenaga yang dihasilkan mesin VTEC dan kepala silinder DOHC mobil ini disalurkan transmisi CVT ke roda depan. Tak opsi transmisi manual pada mobil ini.

Kesimpulan

Sebagai mobil low sedan, Honda City 2020 tentu tak bisa dibilang murah. Namun jika Anda adalah orang yang mengutamakan aspek fun to drive, sedan satu ini bisa jadi alternatifnya.

Jika bagi Anda harga bukanlah masalah utama dalam memilih low hatchback, jika Anda memiliki City maka kepraktisan dan kelegaan kabin akan jadi bonusnya.

Spesifikasi mesin
Kapasitas 1,497 cc
Teknologi i-VTEC
Tenaga 120 HP @ 6.600 Rpm
Torsi 145 Nm @ 4.600 Rpm
Transmisi CVT

 

 

 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda City Sedan 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil