window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Honda HR-V 2019

Eko Kamil · 26 Des, 2019 19:13

Review Honda HR-V 2019  01

Apa itu Honda HR-V?

Ini bukan Honda HR-V yang pertama. Pada tahun 1999 Honda pernah meluncurkan papan nama dengan SUV tiga pintu. Bentuknya kecil, keren dan crossover jauh sebelum istilah itu pernah ditemukan. Penggantian akhirnya tiba sembilan tahun setelah yang lama mati, hanya lima pintu dan masuk ke pasar di mana istilah crossover menjadi ketinggalan zaman. Stylish dan cerdas, tersedia dengan mesin bensin dan solar, opsi gearbox CVT dan dengan empat trim level untuk dipilih.

Eksterior Honda HR-V

Eksterior mobil HR-V terbaru tidak terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun satu perbedaan yang bisa diamati adalah bagaimana grilnya terlihat. Honda HR-V yang baru memiliki slatted specimen yang lebih horizontal dan jauh lebih ramping dari versi sebelumnya.

Review Honda HR-V 2019  02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Di bawah, potongan-potongan yang menaungi lampu kabut juga berbeda - meski lebih besar dari versi sebelumnya. Perlu dicatat bahwa kini lampu mobil HR-V terbaru adalah LED. Ini juga merupakan perubahan penting dari lampu halogen yang dimiliki oleh HR-V lama.

Dari samping, desain eksterior Honda HR-V yang baru terlihat lebih sporty dari sebelumnya dan telah disempurnakan serta menampilkan profil yang anggun. Ini sangat jauh dari gaya yang kaku, kadang-kadang terlihat terlalu muda yang dapat dilihat di beberapa kendaraan modern bermerek Jepang saat ini seperti, Civic Type R!

Namun, apa yang menjadi perdebatan banyak orang yang mengendarai atau memiliki Honda HR-V 2019 adalah gagang pintu belakang yang tersembunyi di kendaraan pilar C. Maksudnya, untuk beberapa orang yang tidak terbiasa harus bertanya atau meraba-raba dan melihat-lihat pintu HR-V agar dapat membukanya.

Interior Honda HR-V

Review Honda HR-V 2019  01

Cukup canggih untuk di dalamnya. Tata letak dashboard pada 1.8L Prestige termasuk layar sentuh 7-inci (agak lambat, tapi mudah dinavigasi), ditambah panel sentuh pemanas yang sensitif dan instrumentasi yang jernih. Keseluruhannya agak gelap, tetapi kualitas dan tata letaknya lebih mewah dari apa pun di kelas ini.

Dan kemasannya adalah sesuatu yang lain. Ruang belakangnya sangat luas, boot 453-liter jauh di atas rata-rata dan telah mencontoh Honda’s Magic Seating-nya Jazz. HR-V garis-garis layaknya sebuah coupe pada bagian atap, tetapi ini benar-benar praktis.

Apakah Kendali Mobil HR-V Terbaru

Tidak dapat diprediksi, tetapi dengan gearbox yang luar biasa. Ini adalah kalimat yang dapat digunakan untuk menggambarkan hampir semua mobil Honda, dan juga berlaku di sini. Gear lever kecil yang gemuk sangat menyenangkan untuk digunakan - Anda harus memiliki alasan yang sangat bagus untuk menghabiskan ekstra pada CVT otomatis yang tidak menyenangkan.

Review Honda HR-V 2019  02

Mobil HR-V terbaru adalah mobil yang berat untuk dikendarai dari apa yang kami harapkan, tidak seringan dan secepat seperti yang seharusnya, tetapi setir yang berat dan pengendaraan yang rata membuatnya terasa aman. 

Mengingat kehalusan dan penyempurnaan diesel CR-V, kami telah mengharapkan hal-hal besar dari saudaranya, tetapi di sini diesel 1,6 liter sangat bergetar. Ia tidak se-energik seperti SUV Honda yang lebih besar. Apa itu, sangat efisien, tetapi jika sebagian besar mengemudi kami adalah hanyalah perjalanan pendek, Anda akan lebih memilih mesin bensin - paling tidak karena harganya yang lebih murah.

Penampilan Honda HR-V

Honda memiliki reputasi yang patut ditiru di bidang ini. Mobil-mobilnya lebih diinginkan daripada saingan lainnya dan kualitas teknik yang mereka miliki tidak tertandingi. Keandalan benar-benar tidak diragukan dan kita sepenuhnya berharap mobil ini melonjak ke puncak survei kepuasan kepemilikan di tahun-tahun yang mendatang.

Ini berarti nilai residunya tetap, dan biaya operasional nya rendah - menyaksikan angka 70,6mpg yang diklaim untuk diesel - Anda akan mendapatkan lebih dari 50mpg sepanjang hari. Bensinnya tidak sebagus tapi ingat, ini masih layak, dan harganya pun lebih murah.

Kesimpulan

Tidak begitu bagus untuk dikemudikan seperti yang kami harapkan, tetapi desain interior dan ruang mobil HR-V terbaru mampu menutupi kekurangan tersebut. Adalah upaya yang bagus.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil