window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Land Rover Range Rover: Benar-benar mobil superstar serbabisa

Rezky Yusuf · 1 Jan, 2020 10:31

Review Land Rover Range Rover: Benar-benar mobil superstar serbabisa 01

Ikhtisar

Dapat dikatakan Land Rover Range Rover sebagai SUV mewah dan besar. Sering ditiru, tapi jarang dikalahkan atau bahkan ditandingi, Ranger Rover sudah ada sejak awal abad ini. Namun fakta bahwa generasi pertama (yang dikenal sebagai ‘Klasik’) bertahan selama lebih dari dua dekade sedikit mengurangi angka itu.

Generasi pertama Land Rover Range Rover mendebutkan monocoque aluminium baru yang menghabiskan biaya satu miliar pound untuk dikembangkan. Jadi walaupun ini lebih besar dari mobil yang digantikannya, dia masih lebih ringan sekitar setengah ton. Ini berarti mobil ini lebih cepat, lebih enak dikemudikan dan lebih efisien. Dan dengan facelift baru mobil Range Rover menjadi semakin efisien, berkat pengenalan hibrida plug-in. Semuanya terhubung dengan teknologi ‘Respon Medan’ pintar yang memberikan Rangie kemampuan off-road tidak tertandingi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Saat ini mobil Rang Rover tidak hanya bersaing dengan SUV besar lainnya, tapi mobil mewah konvensional seperti Mercedes, BMW dan Audi. Dia harus melawan mobil itu – secara tradisional flagship teknologi pembuat mereka – pada setiap tingkat. Untuk facelift ini Rangie menjadi 'lebih nyaman dari sebelumnya' di depan, dan opsi ‘Tempat Duduk Kelas Eksekutif’ untuk penumpang kursi belakang memberikan kesan interior seperti lounge yang mewah.

Eksterior Land Rover Range Rover

Perubahan eksterior mobil Rang Rover antara lain grille dan bemper baru, dengan bilah ventilasi yang lebih besar. Di samping aksen dan ventilasi yang lebih rendah dirombak, sementara di belakang bemper baru dilengkapi tailpipe terpadu di semua turunan.

Interior Land Rover Range Rover

Apakah anda benar-benar membutuhkan Mercedes Benz atau BMW Series? Tidak lagi. Land Rover telah mencatat berapa banyak Ranger Rover digunakan sebagai transportasi bagi orang kaya dan terkenal, dan mendesain mobil baru ini untuk menyesuaikan. Dan dengan facelift tahun ini, mobil Rang Rover menambahkan banyak teknologi dan menaikkan pamornya.

Review Land Rover Range Rover: Benar-benar mobil superstar serbabisa 01

Mengemudi dan handling Land Rover Range Rover

Range Rover memiliki empat varian mesin dengan kisaran 3,0 liter sampai 5,0 liter. Mesin kuat yang mentenagai setiap kaki-kaki mobil ini adalah mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter yang menggunakan supercharging tambahan dan menelan setiap tetes tenaga untuk menghasilkan tenaga maksimum 510 dk dengan torsi maksimum 625Nm antara 2500 sampai 5500 rpm. Mesin sempurna ini bekerja dengan transmisi otomatis 8-speed yang menghasilkan akselerasi 0-100km/j hanya dalam 5,4 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 225 km/j. Dengan tenaga dan akselerasi ini, mobil ini memberikan anda konsumsi bahan bakar sebanyak 12,8 liter per 100km.

Ranger Rover memberikan gaya mengemudi yang sangat rileks dan santai yang tidak menyulitkan penghitung putaran. Setir, rem dan massanya menjamin hal ini. Ketika mesin internalnya bekerja ringan, suaranya sangat tenang. Bahkan saat akselerasi sedang cukup baik, dengan sedikit dengan suara drone empat silinder saat mobil beralih ke gigi tinggi setelah Anda mencapai kecepatan. Tidak sempurna, tetapi dapat diterima mengingat apa yang diminta darinya.

Dan juga agak mengejutkan untuk mengemudi off-road bagi mobil yang cukup besar dan berat; mobil ini akan membawa anda ke tempat yang tidak Anda duga. Dan dengan mudah. Cukup atur software off-road Respon Medan II pada auto, dan anda bisa menyeberangi sungai (hingga 900mm), mendaki gunung dan melintasi permukaan yang paling berat, sambil mendengarkan Radio 4 dan mendengarkan berita. Kemajuan dan pengaturan dapat dimonitor via salah satu layar, jika anda mau.

Land Rover bahkan mengklaim powertrain hibrida baru ini membawa “kapabilitas off-road legendaris Range Rover... ke tingkat yang baru”, dan memang ada benarnya. E-motor bekerja dengan gearbox kisaran rendah dan tidak memiliki creep speed, sehingga memberikan kontrol gas yang tepat pada situasi yang sulit. Dan untuk voltase tinggi ini, kedalaman rendam 900mm tidak terpengaruh. 

Review Land Rover Range Rover: Benar-benar mobil superstar serbabisa 02

Kepemilikan: Biaya perjalanan dan reliabilitas

Ranger Rover tetap menjadi mobil luas yang praktis dalam semua spesifikasi, walaupun ruang kargo agak berkurang di P400 karena baterai ada di bawah lantai bagasi. Namun, 820 liter (berkurang dari 900) sudah lumayan. Dan untuk keselamatan, ada banyak airbag dan berbagai sistem bantuan mengemudi yang ditawarkan. Peringatan ganti jalur dan rem emergensi otonom ditetapkan sebagai standar, tapi pembeli bisa menambahkan monitoring titik buta, cruise control adaptif, penjaga jalur dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Mobil Range Rover yang baru adalah benda yang luar biasa. Upgrade pada interior dan eksterior menguatkan tempatnya sebagai pesaing bagi mobil mewah tradisional seperti Mercedes dan Audi, sementara pengenalan versi hibrida plug-in membuatnya lebih menarik bagi orang yang membelinya sebagai mobil perusahaan mereka yang berikutnya, atau yang ingin menghabiskan banyak waktu mengemudi di kota, dan ingin melakukannya dengan ketenangan.

PHEV adalah usaha yang bagus dari Land Rover – cocok dengan sikap Rangie dan cocok dengan gayanya menjalankan bisnisnya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Land Rover Range Rover 3.0 SWB

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil