Review Pemilik: Kok bisa begitu irit? Pemilik Toyota Camry Hybrid dari China bisa membuat konsumsi BBM nya serendah 1L/20KM

Review Pemilik · 16 Feb 2021 16:00

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Camry generasi ke-8 dan artikel ini dari situs China, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.


Pemilik Camry Generasi ke-8 dari China

Suhu yang cocok sangat beruntung atas performa sebuah mobil. Kerabat-kerabat dan teman-teman saya banyak hidup di daerah utara Tiongkok dan mereka kebanyakan pakai mobil Honda Accord Hybrid atau BYD Plug-in Hybrid. Mobil semacam ini sangat sensitif terhadap perubahan suhu, contohnya kedua mobil ini akan menjadi sangat boros saat suhunya di bawah nol derajat celsius.

Akan tetapi, konsumsi bensin Camry tak dipengaruhi banyak oleh suhu dengan baterainya yang tetap stabil. Untuk mobil saya, meski harga bensinnya belakangan ini terus meningkat saya tak khawatir sama sekali karena mobil Camry ini sangat irit bbm, dipakai setiap hari tanpa buka AC tak akan melebihi 1L/20 KM bahkan dalam sport mode.

Camry ini agak tampan, bagian depannya terlihat seperti Angry Bird dari segi depan tapi terlihat manis dari segi samping.

Bodinya tergolong rendah di mobil sekelasnya dengan front lip yang agresif. Camry generasi ke-8 ini mempunyai desain yang dinamis, gayanya masih mature dibandingkan viralnya tapi eksterior dan interiornya sangat fasyen dan sporty.

Desain yang keren juga dipertunjukkan di desain sampingnya -- bukan fastback tapi terlihat lebih enak dari fastback. Menurut saya semua ini pas-pasan tanpa kelemahan.

Desain wheel hub sangat serasi dengan bodinya dengan belakangnya terus mengulurkan ke wheel fender.

Bagian belakang juga enak terlihat dengan desain yang aerodinamis.

Camry saya adalah kombinasi kontradisi dan kesatuan, stabil sementara juga sporty dan muda.

Dibekali Head Up Display(HUD). Salah satu fitur teknologi yang canggih karena informasi mengemudi bisa dipamerkan di kaca-kaca, buat lebih aman.

Tepi pintu mobil yang rendah dan outer rear view mirror membantu pengemudi dan penumpang melihat kondisi jalan dengan lebih jelas. Desain seperti ini sangat masuk akal dalam kabin yang tanpa quarter glass.

Door panels dan center console diliputi dengan material yang empuk. Meski belum dibekali dengan kulit asli yang mewah tapi udah tergolong berkualitas tinggi.

Kualitas jok mobil tidak banyak berbeda dengan generasi yang tua, yang paling menarik perhatian adalah stitch jok yang sama kepanjangan. Kualitas Toyota memang mengagumkan.

Stir kulit asli itu nyaman ditegang.

Tombol kanan stir multi-fungsi adalah tombol sistem keamanan intelijen Toyota, beberapa fungsi seperti self-adaptive cruise control bisa dikendali dengan hanya satu tangan.

Center concole yang tidak seimbang terlihat unik. Model yang di-upgrade belakangan ini terbilang dibekali dengan layar mengambang, tapi menurut saya macam di foto ini lebih keren.

Hybrid system Toyota terkemuka dibawah persneling.

Ruang di baris belakang sangat lega dengan tombol yang bisa mengatur posisi kursi penumpang di depan.

Yang lebih unik lagi adalah panorama roofnya, dimana bagian depan bisa dibuka.

 

 

Komentar