Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas'

Review Pemilik · 18 Apr, 2021 17:00

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Suzuki XL7 dan artikel ini dari situs Vietnam, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.

Pak Min


Berdasarkan kriteria awal untuk mengoptimalkan biaya pembelian dan penggunaan mobil, Pak Min, seorang yang bekerja di sektor keuangan, memutuskan untuk memilih Suzuki XL7 setelah mencoba banyak model lainnya.

Pak Min memiliki Suzuki XL7. Dia saat ini menjabat sebagai direktur sebuah perusahaan sekuritas di ibukota. Mobil tersebut dibeli oleh Pak Min untuk melayani kebutuhan travelling sehari-hari. Dia telah membeli dan mengemudi XL7 selama 8 bulan, berlari lebih dari 6.000 km dan sangat tertarik untuk mempelajari mobil.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 01

Q1: Hai, terima kasih telah menerima wawancara. Anda mengemudi mobil Suzuki XL7, apa yang membuat Anda memilih mobil ini? Apakah ini mobil pertama Anda atau bukan?

Sebelum membeli Suzuki XL7 ini, saya mengemudi Honda Brio manual sejak tahun 2010. Pada tahun 2016, saya mau ganti mobil. Setiap hari saya perlu bolak-balik dengan sekitar 17 km, dan seluruh keluarga saya mengadakan piknik di akhir pekan. Saat itu, saya ingin membeli mobil mid-range 7-seater untuk keluarga saya. Dulu saya hanya berangkat untuk beristri dan anak, tapi sekarang saya juga menggendong orang tua saya, jadi mobil 5-seater tidak muat.

Saat itu tidak ada banyak pilihan seperti sekarang. Saat itu saya pernah menimbangkan beli Suzuki Ertiga tapi desainnya kurang memuaskan jadi saya tidak membelinya. Dan kebutuhan untuk berganti mobil tidak begitu kuat, jadi saya memutuskan untuk terus menunggu mobil yang tepat.

Pada 2020, Suzuki menghadirkan All New Ertiga. Saat itu, saya puas, hampir sampai memutuskan untuk membelinya. Namun, saat saya ke showroom, saya dengar Suzuki akan membawa XL7 kembali, jadi saya terus menunggu. Selama waktu itu, saya mencari tahu tentang model ini dan merasa mobil ini sangat bagus. Semakin banyak saya membaca semakin menarik XL7 dan akhirnya ketika Suzuki XL7 launching saya langsung beli mobil ini pada Agustus 2020.

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 02

Kesamaan antara Suzuki XL7 dan Honda Brio adalah keduanya irit, efisien dalam hal penggunaan, atau bisa dikatakan “enak, bergizi, murah”, cocok untuk kebutuhan saya.

Q2: Di kisaran harga yang sama, ada beberapa model 7-seater lainnya seperti Mitsubishi Xpander, atau Suzuki Ertiga generasi baru yang juga cukup cantik dengan merek yang sama, dan Toyota Rush. Pernahkah Anda melihat mobil lain sebelum membeli XL7?

Sebagai “penyakit akibat kerja”, saya bekerja di sektor keuangan, saya selalu menghadapi masalah ekonomi saat membeli mobil. Faktor pertama adalah anggaran. Saya juga mempertimbangkan Mitsubishi Xpander Ultimate A/T, tetapi harga mobilnya di luar anggaran. Saya juga menyukai Suzuki Ertiga sebelumnya. Secara umum, saya pernah mencoba beberapa model sebelum membeli Suzuki XL7 ini.

Q3: Mengapa Anda memutuskan untuk membeli XL7 dan bukan seri lainnya?

Ketika XL7 membawa mobil kembali ke Indonesia, saya pergi ke showroom untuk test drive nya dan membandingkannya dengan model lain. Saya cukup teliti. Khususnya, XL7 yang saya uji 3 kali di 3 showroom berbeda untuk mendapatkan kesan terbaik di banyak jalan berbeda. Xpander, Rush, saya juga menjalankannya dengan hati-hati. Setelah berjalan, saya merasa pengalaman mengemudi XL7 lebih baik. Kursi tinggi, penglihatan jelas. Mengenai kepraktisan dan kelapangan, saya mengapresiasi XL7. Misalnya, detail seperti bantalan lipat untuk baris 2 pada XL7 membantu orang yang duduk di baris 3 dapat melipat masuk dan keluar dengan mudah.

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 03

Saya suka bentuknya yang kotak, itu kenapa saya juga suka Kia Seltos, tetapi karena mobil hanya memiliki 5 kursi, opsi ini harus ditinggalkan. Saya tetap merasa keputusan untuk mengambil XL7 sudah tepat.

Q4: Anda mengatakan bahwa Anda pikir mobil ini ekonomis dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, apa pendapat Anda tentang biaya perawatan dan konsumsi bahan bakar Suzuki XL7?

Mobil ini baru sehingga sulit untuk menilai biaya perawatan, atau penggantian suku cadang. Saat ini saya merasa harga suku cadang Suzuki sudah oke.

Konsumsi bahan bakar... saya tidak terlalu memperhatikannya, tetapi kalau lihat biaya untuk beli bensin setiap bulan, itu bisa dibilang irit. 

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 04

Q5: Jadi bagaimana dengan kenyamanan dan pengoperasiannya, Pak?

Fasilitas dasarnya cukup untuk digunakan. Yang paling saya sukai di mobil ini adalah layar besar, yang memiliki koneksi Apple CarPlay yang praktis. Tentunya dengan uang sebesar itu, tidak mungkin mengharuskan XL7 memiliki semua fasilitas sesuai keinginan.

Saya ingin belajar lebih banyak tentang mobil ini, jadi saya membeli sendiri beberapa aksesoris seperti pemeriksaan tekanan ban, peringatan titik buta, cermin anti-silau, rak atap, dll untuk dipasang. Ketika saya temukan masalah, saya akan pergi ke bankel untuk meminta bantuan dari tukang.

Pengoperasian mobil ini sangat baik. Teman-teman skeptis tentang mesin 1.5L, tetapi bagi saya, baik perjalanan harian maupun jarak jauh, jalan perkotaan, jalan raya, melewati gunung telah hilang, saya merasa mesin ini cukup untuk digunakan. Melaju dengan truk 7 orang dan mobil masih menanjak dengan baik berkat sasis XL7 yang kokoh.

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 05

Penting untuk mengetahui cara mengemudi gigi rendah saat diperlukan dan mengetahui kisaran rpm untuk mendapatkan performa mesin terbaik. Roda kemudi memberikan umpan balik yang baik. Semakin cepat Anda melaju, semakin kencang roda kemudi mengencang, membuat saya lebih percaya diri untuk mengemudi. Saya juga terkesan bahwa XL7 lebih ringan sekitar 100 kg dari pesaing di segmen yang sama, membuat akselerasi mobil cukup mulus dan cepat.

Q6: Silakan berbagi pengalaman perjalanan Anda yang paling berkesan dengan Suzuki XL7.

“Dulu, saya memiliki hasrat untuk traveling dan saya juga punya hobi mengoleksi sepeda motor tua. Ketika saya punya mobil, saya terus memiliki gairah itu. Dengan Suzuki XL7, saya bisa ke tempat jauh bersama seluruh keluarga, ”kata Pak Min.

Sistem sasis mobil dirancang agar ringan dan kaku agar dapat duduk dengan nyaman dan kontrol yang lebih mulus. Perjalanan dengan XL7 berjalan cukup lancar. Mobil berjalan dengan baik, aman. Seluruh keluarga duduk dengan nyaman, tidak mabuk. Kursi baris 2 banyak bersandar, duduk cukup nyaman saat menempuh jarak jauh. Kursi baris 3 juga besar. Saya memiliki tinggi 1,73 m, tetapi duduk sama sekali tidak tertutup.

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 06

Karena tidak ada reservasi, sehingga hotel tidak mempunyai cukup ruangan untuk seluruh keluarga. Saat itu sudah gelap. Kami kemudian memutuskan untuk merebahkan kursi XL7 untuk tidur. Lalu lihat seberapa besar space mobilnya.

Q7: Sebagai pecinta travelling, apakah Anda mempunyai rencana perjalanan dengan mobil ini dalam waktu dekat?

Dalam jangka pendek, saya berencana membawa seluruh keluarga jalan-jalan ke tempat lain. Setelah itu, saya ingin pergi ke banyak tempat, tetapi itu akan tergantung pada situasi untuk merencanakan. Saya rasa dengan XL7 ini, saya bisa banyak bepergian keliling negeri.

Q8: Tampaknya mobil memenuhi semua kebutuhannya dalam kehidupan saat ini. Namun, saat mengemudi XL7, adakah yang membuat Anda kurang puas?

Bicara soal mobil, ada 3 poin yang kurang saya puas. Yang pertama adalah kompartemen penyimpanan kecil, yang hanya bisa menampung uang, kunci atau barang kecil. Yang kedua adalah suspensinya agak kaku, jadi kalau lari ke kantor sendiri atau melalui jalan rusak bisa langsung terlihat. Ketiga adalah kebisingan dari ban, terutama di jalan raya, Anda akan mendengar suara tersebut dengan jelas.

Review Pemilik: Komentar CFO setelah mengemudi Suzuki XL7 selama 4 bulan,'Menemuhi kebutuhan saya dalam kisaran harga pas' 07

Q9: Seperti Brio, Anda telah mengemudinya selama satu dekade. Sedangkan untuk XL7 ini, apakah anda akan mengemudinya dalam waktu yang lama?

Mungkin satu dekade lagi. Dengan frekuensi pemakaian saya sekitar 10.000 -15.000 km per tahun, maka akan menjadi 15.000 km dalam 10 tahun. Saat itu, mobil masih bagus jika saya merawat dan merawatnya dengan hati-hati dan berkala.

Terima kasih sudah berbagi. Semoga Anda memiliki lebih banyak perjalanan keluarga yang bahagia dengan XL7 di masa mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki XL7 1.5L AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru