Review Pemilik: Toyota Kijiang Innova G Matic 2004, Jadi Pilihan untuk Keluarga

Yuki · 3 Okt, 2021 10:21

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Toyota Kijang Innova G matic 2004, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.

Herry


Informasi Tentang Toyota Kijang Innova G Matic 2004

Mobil saya adalah Toyota Kijang Innova G Matic 2004, saya beli kurang lebih 2 bulan yang lalu. Saya memang baru mampu beli Toyota Kijiang Innova bekas, dan Toyota Kijiang Innova bekas selalu populer di pasar mokas, dan saya memang menyukai Innova generasi pertama ini.

  • Kisaran anggaran biaya adalah:

Waktu itu saya membelinya Rp80 Juta. Walau kata orang itu terlalu mahal, tapi saya menyukainya, jadi gak apa-apa lah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Total jarak tempuh (km): 

Sekitar 213 ribu km.

Q1: Mengapa Herry memilih Toyota Kijang Innova G Matic 2004 ini?

Karena suspensi dan pengendaliannya yang sempurna. Kabin juga lebih kedap dibanding Innova generasi selanjutnya. Saya pernah pakai Toyota Kijiang Innova 2008 dan juga 2014. Tahun 2016 saya pakai Toyota Veloz 2015, tahun 2020 pakai Toyota Rush dan akhirnya kembali lagi ke Toyota Kijiang Innova.

Q2: Mengapa akhirnya kembali lagi ke Toyota Kijiang Innova?

Toyota Kijiang Innova juara pada keseimbangan suspensinya dan sangat empuk, terutama generasi pertama ini, benar-benar nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Tapi entah kenapa konsumsi bahan bakar Toyota Kijiang Innova yang sekarang saya pakai juga sangat irit, dibanding dengan kedua Innova yang pernah saya pakai juga.

Review Pemilik: Toyota Kijiang Innova G Matic 2004, Jadi Pilihan untuk Keluarga 01

Q3: Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova G Matic 2004 bagaimana ya?

Kira-kira sekitar 1:12. Saya sudah coba melakukan perjalanan ke Bandung, ke Subang, Sukabumi dan terakhir ke Kudus, Jawa Tengah.

Q4: Oh begitu. Tampaknya sering melakukan perjalanan ke tempat jauh ya? Apakah ini untuk bekerja?

Mobil ini tidak saya pakai sehari-hari. Hanya digunakan untuk refreshing bersama keluarga.

Q5: Suka traveling dengan keluarga ya?

Ya seperti itulah kira-kira. Intinya walau Toyota Kijiang Innova 2004 tapi tenaga dan kestabilannya tidak berkurang sedikitpun. Itu menurut pendapat saya. 

Saya pernah pakai Innova ini dan diisi 10 orang dewasa menaiki Bukit Sentul terus melewati Gunung Geulis hingga tembus di daerah Cipayung. Tetap nyaman dan mudah dikendalikan, perjalanan pergi-pulang hanya mengeluarkan uang bensin Rp120 ribu dari Jakarta. Hampir semua teman saya tidak percaya lho.

Q6: Kalau dibandingkan dengan model yang Anda pernah pakai, selain suspensinya yang nyaman dan keseimbangan yang sempurna serta kabin yang lebih kedap, apakah Toyota Kijang Innova G Matic 2004 punya kelebihan yang lain?

Tetap stabil saat bermanuver walau dalam kecepatan tinggi ini juga menjadi salah satu kelebihannya.

Q7: Kalau biaya perawatannya apakah juga paling irit?

Perawatannya mudah, suku cadang juga tersebar dimana-mana. Jadi tidak sulit mencari sparepart-nya, baik di daerah atau kota-kota kecil.

Review Pemilik: Toyota Kijiang Innova G Matic 2004, Jadi Pilihan untuk Keluarga 02

Q8: Oh ya, kami sering lihat pembaca menyebutkan kelebihan ini. 

Lima tahun saya pakai Toyota Fortuner VRZ, tapi bagi saya tetap lebih nyaman Toyota Kijang Innova gen pertama ini. Mungkin kalau boleh dibilang, Toyota Kijiang Innova dengan Honda CR-V 2.4 keluaran 2012 atau gen ke-4 cukup seimbang.

Q9: Tapi tidak ada mobil bisa dibilang sempurna, jadi apakah Toyota Kijang Innova G Matic 2004 ada kekurangannya menurut Anda?

Pertanyaan ini yang sulit bagi saya sebagai pengguna mobil Toyota Kijiang Innova. Soalnya tiga kali saya pakai Toyota Kijiang Innova yang berbeda-beda tahun pembuatan, belum pernah sekali pun saya mengalami kendala.

Cuma kenapa kenyamanan Toyota Kijiang Innova gen pertama tidak didapat pada dua generasi berikutnya? Mungkin kalau dilihat dari segi kemewahan memang generasi pertama sudah ketinggalan.

Hal ini kembali pada kekokohan sasis body dan rangka-rangka yang dimiliki generasi pertama. Karena saya melihat kekokohan Toyota Kijiang Innova saat ini telah digantikan dengan kelembutan airbag.

Q10: Jadi ketika Anda mau beli mobil lagi, Anda tidak akan lihat model yang lain? Cuma pertimbangkan Toyota Kijiang Innova?

Untuk mobil keluarga yang nyaman dan terjangkau serta sudah teruji, ya Toyota Kijiang Innova dong. Saya sudah pakai macam-macam mobil, jadi setidaknya tahu keunggulan Toyota Kijiang Innova ini.

Kecuali kalau ganti ke Toyota Alpard, saya mau-mau saja hahaha.. Tapi rasanya masih belum mungkin buat kondisi perekonomi saya saat ini. Jadi Toyota Kijiang Innova saat ini masih yang terbaik bagi saya dan keluarga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2020 Toyota Kijang Innova 2.0 G M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru