Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung!

Review Pemilik · 12 Okt, 2021 15:41

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Wuling Confero, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.

Togar Brebes


Informasi mengenai Wuling Confero yang Saya miliki
Mobil saya ini adalah Wuling Confero, saya mulai pakai pada bulan Maret 2018. Selama 3 tahun ini, belum pernah ada masalah besar di Wuling Confero ini, semua baik-baik saja. Pernah suatu saat AC mati, dan saat dicek, garansinya masih berlaku, langsung diganti kompresornya, tidak lama penanganannya.

  • Anggaran yang Saya miliki

Saya punya anggaran untuk DP di bawah Rp10 Juta saat itu. Pilihannya adalah Suzuki Ertiga dengan angsuran Rp5,2 Juta atau Wuling Confero dengan angsuran Rp3,6 Juta. Ya, akhirnya saya putuskan beli Wuling Confero. Ternyata saya tidak salah pilih.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung! 01

  • Konsumsi bahan bakar Wuling Confero

Konsumsi BBM-nya standar sajalah, sekitar 70% tergantung dari kondisi jalan dan gaya mengemudi. Setiap hari modal perjalanan travel Rp1,1 Juta untuk biaya tol PP Jakarta-Brebes.

  • Total jarak tempuh (km) 

Sudah lebih dari 250 ribu km. Perjalanan Jakarta-Brebes PP setiap hari,  estimasi 750 km-an.

Q1: Anda mengatakan Wuling Confero ini belum alami masalah besar ya? Kami mau tahu biaya perawatan Confero bagaimana? Jika dibandingkan dengan mobil Toyota dan Honda misalkan?

Saya punya Honda Mobilio, Honda BR-V CVT , dan Honda Brio CVT. Kalau dari segi biaya perawatan, Wuling sangat murah sekali.

Q2: O ya? Sparepart-nya tidak susah dicari? Boleh tahu Anda tinggal dimana?

Dibandingkan mobil Honda saya, semuanya sama-sama ada paket gratis service. Tapi untuk kondisi sebenarnya setelah paket service habis, lebih murah Wuling. Komponen fast moving juga selalu tersedia di bengkelnya. Saya tinggal di Brebes Jawa Tengah.

Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung! 02

Q3: Di sana mobil Wuling sering dilihat di jalan gak?

Pada awalnya saat saya beli masih jarang banget. Setelah 2 tahun ini makin banyak Wuling di jalan.

Q4: Om punya Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Brio sebelum beli Wuling Confero ya? Mengapa memilih Wuling Confero setelah punya 3 mobil Honda? Jarang lihat pembaca beli mobil China kalau selalu pakai mobil Jepang.

Saya bilang di awal, mobil ini dipakai untuk usaha rental dan travel saya. Waktu itu saya berpikir cari mobil yang DP-nya murah dan angsuran terjangkau. Saya sudah sempat pesan Suzuki Ertiga dan sudah disetujui leasing, tapi saya batalkan dan beli Wuling Confero.

Karena dari segi dimensi lebih besar dan angsuran mobilnya jauh lebih murah, karena memang selisih harga mobilnya lebih besar. Saya berpikir orang sewa mobil akan sama aja tarifnya mobil jenis apa aja.

Sebelum memutuskan beli Wuling Confero, saya coba tanya-tanya di grup Wuling di FB dan Kaskus tentang kelemahan Wuling Confero ke para pemiliknya langsung. Akhirnya saya putuskan beli Wuling Confero.

Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung! 03

Q5: Ah, jadi Confero ini mobil travel ya? Bukan mobil keluarga?

Awal-awalnya ya mobil keluarga, sambil kalau ada yang sewa atau antar jemput saya lepas karena memang awalnya buat usaha. Tapi setelah pandemi saya jadikan mobil Wuling Confero untuk travel rute Brebes -Jakarta setiap hari.

Q6: Ketika Anda beli mobil, selain Suzuki Ertiga dan Wuling Confero, apakah Anda juga pertimbangkan model lain?

Waktu itu Suzuki Ertiga pilihannya dikarenakan dari sisi DP juga murah. Tapi ternyata saat itu Suzuki Ertiga mau ganti model, makannya dapet diskon banyak. Sedikit kurang sreg di dimensinya karena kurang besar.

Q7: Kenyamanan berkendara Wuling Confero ini bagaimana ya?

Nyaman, AC dingin banget biarpun di setelan blower paling rendah dan AC di posisi 1.  Gak cuma nyaman, juga lega, bisa bikin penumpangnya tidur pulas. AC dingin banget sampe ke baris belakang biarpun AC tengah dimatiin. Juga ada Charger HP di baris kursi belakang.

Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung! 04

Q8: Banyak pembaca kami tidak percaya mobil China, apakah Anda juga khawatirkan hal ini sebelum beli Wuling Confero?

Pasti dong, rasa khawatir itu ada waktu mau beli, tapi setelah membuktikannya sendiri dengan membelinya, malah rencananya mau nambah lagi yang Formo minibus 1,2 L.

Q9: Apakah Anda takut mobil ini tidak bisa tahan lama seperti halnya mobil Jepang?

Takut sih pasti ada, tapi kalau lihat bahan plat bodi lebih tebal dan sudah pakai 3 tahun ini untuk rute Jakarta-Brebes tiap hari, kayaknya lebih tahan lama Wuling daripada mobil Jepang.

Peringkat

Performa:   5
Kualitas & Fitur:  5
Keleluasaan:  5
Kenyamanan Berkendara:  5
Konsumsi bahan bakar:  5
Harga & Biaya:  5

** Setiap skor untuk setiap aspek maksimum adalah 5.

Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung! 05

Q10: Wah, semuanya 5! Anda sangat puas dengan Wuling Confero ini ya?

Betul, sangat puas sekali, karena saya sudah buktikan dengan pakai sendiri untuk usaha selama 3,5 tahun ini. Beberapa teman yang usaha travel juga sudah mulai beralih ke Wuling, karena memang untung sekali dari segala sisi.

Q11: Menurut Anda, kelebihan dan kekurangan Wuling Confero apa ya?

Kelebihannya karena murah, nyaman, irit, lega. Murah dari segi harga mobil, biaya perawatan dan spare part. Nyaman karena AC dingin banget. Irit karena perjalanan Jakarta Brebes PP cukup Rp500 rb saja estimasi BBM-nya.

Kekurangannya ada di indikator BBM digital yang kurang presisi. Misal saat pertama start ada 2 bar, begitu jalan sebentar tiba-tiba menjadi 1 bar dan berkedip-kedip. Selain itu suspensi belakang juga terasa keras jadi kalau beban sedikit keras goncangannya. Kemudian lampu utama dan lampu belakang suka mati bohlamnya, tapi memang tinggal beli bohlamnya saja, mau yg KW sampe yang ori, ada di bengkel-bengkel biasa.

Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung! 06

Q12: Mantaaaap! Untuk teman-teman yang masih ragu beli mobil Wuling, apakah Anda ada saran untuk mereka?

Kalau mau bukti ya dibeli saja, bukan nyinyir. hahaha.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Confero 1.5 MT Double Blower

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru